Minggu, 12 Januari 2020

Uji Nyali Lawan Zombie di Trans Studio Cibubur

 Trans Studio Cibubur Theme Park punya wahana rumah hantu yang akan bikin kamu gemetar ketakutan. Yang akan kamu hadapi adalah para zombie!

Sudah menjadi ciri khas setiap taman rekreasi Trans Studio untuk memiliki wahana rumah hantu. Trans Studio Cibubur Theme Park yang beralamat di Trans Park Cibubur, Jl Alternatif Cibubur, Kota Depok, juga memilikinya. Kali ini dengan nama Zombie Wars, detikcom sudah mencobanya pekan lalu.

Zombie Wars memadukan wahana rumah hantu dan laser game. Jadi pengunjung diberi senjata saat menjelajah rumah hantu. Lumayan nih untuk mengurangi rasa takut kamu.

Soalnya nih, pengunjung harus menjelajah rumah hantu ini dengan berjalan kaki. Wahana ini dilengkapi dengan pemandu yang akan membawa 10 orang. Ceritanya adalah sedang terjadi wabah zombie alias mayat hidup, kita diminta membantu memberantas zombie.

Kalau kamu merasa lorong antreannya sudah seram. Itu belum ada apa-apanya dengan yang di dalam permainan. Pemandu akan memberi kita senjata dengan bidikan laser, cara memakai, menembak dan tombol isi ulang pelurunya. Habis itu, siap-siap masuk lorong gelap dan berliku berhadapan dengan zombie.

Kamu akan berhadapan dengan zombie animatronik. Tapi yang paling seram adalah, ada sebagian zombie yang diperankan oleh aktor dan dia bisa mengejar kamu! Segera tembak lampu hijau pada zombie supaya dia berhenti mengejar.

Settingnya cukup seram yaitu gedung terbengkalai dan setting rumah sakit. Bagian rumah sakit ini nih yang paling seram. Di sini terselip mayat hidup khas Indonesia, yaitu pocong yang tidak bisa ditembak. Kabur saja deh, kalau dikejar pocong.

Untuk mendapatkan poin, kamu bisa menembak lampu hijau pada zombie animatronik, zombie aktor, dan dekorasi yang dipasangi lampu hijau. Silakan kamu menjerit-jerit seru sepuasnya.

Wahana ini akan memacu adrenalin karena seram, sekaligus membakar kalori karena kamu akan lari-larian dikejar zombie. Pokoknya, tembak zombienya supaya berhenti mengejar ya.

Pada akhir permainan, kamu akan menjumpai papan skor. Untuk mengetahui nilai kamu, cocokkan nomor pada senjata dan papan nilai. Siapa tahu kamu pemenangnya dalam grup.

Ayo liburan ke Trans Studio Cibubur Theme Park. Tiket Trans Studio Cibubur bisa dibeli secara online di aplikasi detikcom. Caranya, masuk ke aplikasi detikcom, klik 'Kategori', lalu pilih 'Trans Studio Cibubur'.

Tiket Trans Studio Cibubur juga bisa dibeli secara online di transstudiocibubur.com. Untuk harga tiket Trans Studio Cibubur adalah Rp 400.000 saat weekend, hari libur atau libur sekolah. Sedangkan untuk hari biasa harga tiketnya Rp 300 ribu.

Indahnya Negeri Para Dewa, dari Athena Sampai Santorini

- Yunani, si Negeri Para Dewa sungguh memesona. Dari Athena sampai Santorini, bikin jatuh cinta!

Siapa yang belum pernah mendengar nama negara Yunani atau Greece dalam bahasa Inggrisnya? Really? Jika kalian percaya kalian adalah traveler sejati yang belum sempat menginjakkan kaki di sana, Yunani seharusnya ada di dalam bucket list kalian. Trust me!

Secara geografis, negara Yunani terletak di Eropa Selatan dan berbatasan dengan Albania, Republik Makedonia dan Bulgaria di bagian utara dan di bagian timur, berbatasan dengan Turki. Karena Yunani adalah salah satu anggota negara-negara Uni Eropa dan termasuk dalam daftar negara negara-negara visa Schengen, traveler yang sudah memiliki visa tersebut tidak perlu repot-repot lagi mengurus visa ekstra.

Beberapa maskapai penerbangan memiliki rute Jakarta - Athena atau Denpasar - Athena. Seandainya kalian sudah berada di Eropa, perjalanan menuju Athena juga bisa ditempuh dari kota-kota besar di Eropa. Harga tiket pesawat antar kota di Eropa tidak begitu mahal, khususnya jika memakai jasa low cost airlines seperti saya.

Saya menghabiskan waktu selama sepuluh hari untuk melakukan perjalanan yang dulunya saya pikir tidak akan mungkin terjadi ini. Perjalanan dimulai dengan 3 hari di kota Athena dan sisanya saya habiskan di gugusan pulau Cyclades yang berada di bagian selatan Yunani.

Salah satu obyek wisata yang tidak boleh dilewatkan selama di Athena adalah Acropolis, bagian kota Athena yang paling tinggi dimana situs bersejarah kuil Parthenon berada. Kuil Parthenon itu sendiri selesai dibangun pada tahun 438 SM dan dipersembahkan untuk Dewi Athena. Mungkin kebanyakan dari kalian sudah pernah menonton film Hollywood yang berlatar belakang kuil tersebut.

Berhubung saya tidak memiliki banyak waktu dan dana juga pas-pasan, saya hanya bisa mengunjungi tiga pulau di gugusan pulau Cyclades yang terdiri dari 220 pulau besar dan kecil. Dua pulau yang paling terkenal adalah Mykonos dan Santorini. Saya lebih menyukai tempat yang sepi dan yang masih alami. Karena itu saya memilih pulau Paros dan Sifnos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar