Jumat, 20 November 2020

dr Tirta Cs Serukan #indonesiaterserah, Begini Respons IDI

 Baru-baru ini di lini masa viral tagar #indonesiaterserah. Lewat tagar ini, sejumlah tenaga kesehatan di garda depan penanganan COVID-19 mengomentari respons Satgas Penanganan COVID-19 yang dianggap tidak tegas dalam pencegahan Corona di perayaan pernikahan Syarifah Najwa Shihab anak Habib Rizieq Shihab dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Salah satu yang ikut menyerukan tagar #indonesiaterserah adalah relawan COVID-19, dr Tirta Mandhira Hudi. Dalam akun Twitter pribadinya, dr Tirta menyayangkan Satgas COVID-19 yang membagikan masker di acara pernikahan anak Rizieq Shihab.


Wong konser, wedding resepsi di beberapa tempat diketatkan. Lha ini? Dibantu masker," cuitnya di akun @tirta_hudi seperti yang dilihat detikcom, Minggu (15/11/2020)


Dalam cuitannya, dr Tirta juga menyinggung sikap PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia).


"Di sini dipertanyakan ketegasan dari pemerintah DKI, satgas COVID DKI dan satgas COVID nasional dan BNPB, serta Kementerian Kesehatan dan PB IDI. Ke mana? Ke mana? Ketika ada satu Jerinx mengatakan kacung, kalian proses," kata dr Tirta.


Wakil Ketua Umum PB IDI, dr Slamet Budiarto, SH, MHKes, mengatakan pihaknya baru mendengar soal tagar yang sedang ramai menggema di media sosial tersebut.


"Saya baru dengar," kata dr Slamet saat dihubungi detikcom, Minggu (15/11/2020).


"Harus tetap protokol kesehatan," lanjutnya.


Seperti yang diketahui, Satgas COVID-19 mengirimkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk tamu acara Maulid Nabi yang diselenggarakan Rizieq Shihab. Sebanyak 10 ribu masker telah diterima Front Pembela Islam (FPI).


Pihak BNPB menyebut bantuan masker dan hand sanitizer merupakan perintah langsung dari Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo. Bantuan tersebut akan langsung diberikan pada tamu yang hadir di acara Maulid Nabi.

https://cinemamovie28.com/movies/walk-of-shame/


Satgas COVID-19: Jangan Biarkan Jerih Payah 8 Bulan Sirna karena Lengah


Satgas penanganan COVID-19 mengingatkan lagi untuk mematuhi protokol kesehatan. Data yang didapat, masih ada beberapa wilayah dengan tingkat kepatuhan yang rendah.

"Jangan biarkan jerih payah kita selama 8 bulan, baik memperllihatkan penurunan tren kasus positif, kematian, serta peningkatakan angka kesembuhan, ini sirna begitu saja karena kelengahan kita," pesan juru bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito.


Monitoring yang dilakukan terhadap perubahan perilaku individu selama 7 hari terakhir menunjukkan masih ditemukan ketidakpatuhan memakai masker di 0,2 persen kabupaten dan kota. Sedangkan untuk jaga jarak, ketidakpatuhan masih ditemukan di 0,8 peren wilayah.


Wiku mengingatkan pemerintah daerah untuk menekan potensi kenaikan laju penularan. Salah satunya dengan menegakkan disiplin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang berlaku.


"Jangan sekali-kali kita melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan penularan COVID-19," pesan Prof Wiku.


Tempat Kolonel TNI Dibegal Termasuk Jalur Gowes Hits di Bintaro


 Aksi begal dan jambret kembali menyasar pesepeda, kali ini di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan. Tidak tanggung-tanggung, korbannya adalah seorang perwira TNI AU.

Kolonel TNI AU (Adm) Ridwan Gultom dibegal dan kehilangan sejumlah barang berharga saat sedang gowes di Jl Boulevard Bintaro Jaya, Kelurahan Perigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (14/11/2020) pagi.


"Korban saat itu sedang melintas bersepeda dari arah Burger King ke arah RSPI Jl Boulevard Bintaro Jaya," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).


Di kalangan pesepeda, Jl Boulevard Bintaro Raya merupakan salah satu lokasi favorit bersepeda, terutama di akhir pekan. Ruas jalan ini memiliki jalur sepeda permanen di trotoar maupun yang dibatasi cone para waktu-waktu tertentu.


Rute yang bisa dilintasi pesepeda cukup panjang, membentang sejauh kurang lebih 12 km hingga tol Serpong-Kunciran. Kondisi jalanan cukup mulus, ramah untuk segala jenis sepeda, baik road bike maupun sepeda lipat.


Pantauan detikcom, jalur ini cukup ramai pesepeda pada akhir pekan. Pagi dan sore hari banyak digunakan untuk berolahraga, tidak hanya bersepeda tetapi juga jogging.


Bagi yang datang membawa kendaraan, ada beberapa lokasi penitipan kendaraan yang bisa dimanfaatkan. Termasuk di supermarket Giant dan ruko-ruko sepanjang Jl Boulevard.

https://cinemamovie28.com/movies/smiley-face/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar