Kamis, 26 November 2020

Ini Pentingnya Kualitas Tidur untuk Jaga Tubuh Tetap Fit

 Menjaga kekebalan tubuh sangat penting, apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi ditambah telah tibanya musim hujan yang membuat seseorang bisa menjadi lebih rentan terkena penyakit berbahaya.


Untuk menjaga kekebalan agar tubuh tetap fit, tidak hanya dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi atau tingkat stres saja. Hal lain yang dapat berpengaruh pada kekebalan tubuh adalah kualitas tidur.


Dilansir dari Mayoclinic, kurang tidur bisa mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda. Studi menunjukkan orang yang tidak mendapatkan kualitas tidur atau tidur yang cukup cenderung mudah sakit dan lebih lama sembuh.


Selama tidur, sistem kekebalan tubuh akan melepaskan protein yang disebut sitokin, beberapa di antaranya bisa membantu mendorong tidur. Sitokin tertentu perlu ditingkatkan ketika Anda mengalami infeksi atau peradangan, atau ketika Anda sedang stres.


Kurang tidur bisa menyebabkan produksi sitokin pelindung ini menurun. Selain itu, antibodi dan sel yang melawan infeksi berkurang selama periode saat Anda tidak cukup tidur.


Jadi, tubuh Anda membutuhkan tidur untuk melawan penyakit menular. Kurang tidur dalam jangka panjang juga berisiko meningkatkan obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan pembuluh darah (kardiovaskular).


Orang dewasa disarankan tidur nyenyak selama 7-8 jam, remaja membutuhkan 9-10 jam tidur nyenyak, sedangkan anak-anak usia sekolah mungkin membutuhkan minimal 10 jam tidur atau lebih.


Namun tidur lebih lama tidak selalu lebih baik. Bagi orang dewasa, tidur lebih dari 9-10 jam semalam bisa menyebabkan kualitas tidur yang buruk, salah satunya adalah sulit tidur atau insomnia.


Melansir dari sumber lainnya, agar mendapat kualitas tidur yang baik dan nyenyak, manusia membutuhkan hormon melatonin atau yang biasa disebut dengan 'hormon tidur'. Hormon melatonin diproduksi oleh tubuh secara alami.


Hormon melatonin bekerja sama dengan ritme sirkadian tubuh yang membantu Anda kapan saatnya tidur, bangun, dan makan. Melatonin juga membantu mengatur suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar beberapa hormon.


Saat malam hari, kadar melatonin dalam tubuh mulai meningkat dan menandakan tubuh Anda sudah waktunya tidur. Sebaliknya, ketika siang hari, cahaya akan menekan produksi melatonin dan ini adalah cara tubuh Anda mengetahui sudah waktunya bangun.


Vitamin B12 disebut menjadi salah satu vitamin yang memberikan pengaruh langsung pada melatonin yang berpengaruh pada kualitas tidur. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin B12 yang cukup dengan mengonsumsi Forneuro.


Forneuro merupakan multivitamin 3 in 1 paduan sinergis vitamin B1, B6, B12, dengan Vitamin E dan asam folat yang juga bermanfaat untuk memperbaiki sel dan jaringan lunak tubuh, memelihara sel saraf, dan mencegah timbulnya penyakit-penyakit degeneratif.

https://indomovie28.net/movies/cermin-penari-jaipong/


8 Makanan Sehat untuk Menjaga Vitalitas Mr P


Ada banyak penyakit yang bisa mengancam kesehatan reproduksi, mulai kanker hingga hipertensi. Beberapa nutrisi bisa mengurangi risikonya.

Dikutip dari WebMd, berikut makanan yang dapat menjaga kesehatan penis.


1. Bayam

Menurut penelitian yang terbitkan dalam jurnal Andrologia tahun 2016, bayam memiliki kandungan asam folat yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah. Bayam dapat memasok 66 persen kebutuhan asam folat harian tubuh seseorang.


Kandungan asam folat inilah yang sangat bermanfaat untuk mencegah impotensi. Tak hanya itu, bayam juga kaya akan kandungan magnesium. Magnesium ini berfungsi untuk meningkatkan hormon testosteron pada pria.


2. Kopi

Tak hanya mampu mengusir kantuk, kopi juga bermanfaat untuk membuat penis perkasa. Hal tersebut dibuktikan oleh peneliti dari San Francisco Medical Center di University of California. Peneliti tersebut menemukan bahwa kafein dapat mengendurkan otot dan pembuluh arteri pada penis sehingga menyebabkan ereksi lebih lama.


3. Apel

Buah ini memiliki kandungan serat, vitamin, fitonutrien, serta antioksidan yang banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Selain itu apel juga memiliki kandungan senyawa asam ursolat. Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2017, asam ursolat berguna untuk mencegah asupan ke sel kanker di prostat untuk tidak berkembang.

https://indomovie28.net/movies/love-is-blind/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar