Minggu, 29 November 2020

Lagi, Studi Terbaru Sebut Golongan Darah Ini Lebih Kebal Corona

 Lagi-lagi, ilmuwan menyebut golongan darah O maupun Rh-negatif kemungkinan lebih kebal virus Corona. Ini memperkuat bukti-bukti yang ada sebelumnya.

Pandemi COVID-19 sendiri merupakan hal yang sangat baru bagi dunia medis. Sebelum ditemukan di Wuhan, China, SARS-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19 belum pernah dilaporkan.


Hal ini membuat para ilmuwan dan peneliti di dunia terus meneliti bukan hanya mengenai bagaimana cara menghentikan penyebarannya, namun juga meneliti bagaimana efek samping dan golongan manusia yang mungkin bisa terhindari dari infeksi virus tersebut.


Berbagai riset mengungkap temuan-temuan mengejutkan, termasuk yang baru-baru ini dilaporkan adalah soal golongan darah.


Dikutip dari laman Reuters, sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada mengungkap bahwa pemilik golongan darah O maupun Rh-negatif mungkin berisiko sedikit lebih rendah untuk terinfeksi virus Corona baru SARS-CoV-2.


Di antara 225.556 orang Kanada yang dites dalam penelitian tersebut, risiko terdiagnosis COVID-19 adalah 12 persen lebih rendah dan risiko COVID-19 parah atau kematian 13 persen lebih rendah pada orang dengan golongan darah O, dibandingkan dengan golongan darah A, AB, atau B.


Para peneliti melaporkan temuan ini pada hari Selasa (24/11/2020) di jurnal Annals of Internal Medicine.


dr Joel Ray dari Rumah Sakit St. Michael di Toronto mengatakan bahwa hasil riset ini akan membawa penelitian kepada fokus yang besar terhadap antibodi manusia.


"Studi kami selanjutnya secara khusus akan melihat antibodi semacam itu, dan apakah mereka menjelaskan efek perlindungan," kata Ray.


Ray menyebut, belum jelas betul apakah informasi ini dapat mempengaruhi pencegahan atau pengobatan COVID-19. Butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikannya.

https://movieon28.com/movies/jingle-all-the-way/


6 Asupan yang Sebaiknya Dihindari Jika Punya Hipertensi


Gaya hidup dan pola makan bisa memengaruhi tekanan darah pengidap hipertensi. Makanan asin dan manis, serta makanan tinggi lemak jenuh berisiko tingkatkan tekanan darah. Menghindari kebiasaan mengonsumsi makanan maupun minuman tersebut dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah.

American Heart Association (AHA) merekomendasikan penderita hipertensi untuk mengonsumsi buah, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian. Hindari pula memakan daging merah, garam, serta makanan dan minuman yang mengandung gula tambahan. Hipertensi dapat menyebabkan gangguan kesehatan, termasuk penyakit jantung dan stroke.


Dikutip dari Healthline, ini enam makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari pengidap hipertensi.


1. Garam

Natrium dalam garam merupakan faktor utama yang memengaruhi tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Garam meja mengandung sekitar 40 persen natrium. AHA merekomendasikan untuk mengonsumsi tidak lebih satu sendok teh garam per hari.


2. Daging olahan

Daging olahan biasanya dikemas dengan natrium untuk mengawetkan dan membumbui daging. Menurut United States Department of Agriculture (USDA) dua potong sosis sapi mengandung 910 mg natrium. Tambahan roti, keju, bumbu-bumbu, dan acar pada daging olahan meningkatkan kadar garam yang berpengaruh pada tekanan darah.


3. Pizza beku

Sebagian besar orang pasti pernah memakan pizza beku. Bahan-bahan di dalamnya tinggi akan gula, lemak jenuh, dan natrium. Keju biasanya menjadi salah satu topping pizza, di dalamnya terkandung 512 mg sodium. Sebagai alternatif, buat sendiri pizza yang menyehatkan di rumah, menggunakan adonan sendiri, keju rendah garam, dan sayuran sebagai topping.


4. Gula

Gula pada makanan dan minuman yang manis bisa meningkatkan berat badan orang dewasa maupun anak-anak. Gula tambahan berdampak pada peningkatan tekanan darah.


Studi menemukan bahwa mengurangi 2,3 sendok teh gula bisa menurunkan 8,4 mmHg tekanan darah sistolik dan 3,7 mmHg tekanan darah diastolik pada wanita. AHA merekomendasikan batas gula yaitu enam sendok teh untuk wanita dan sembilan sendok teh untuk pria.


Makanan berlemak dan alkohol juga harus dihindari. Klik halaman berikut untuk melanjutkan.

https://movieon28.com/movies/the-richest-girl-in-the-world/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar