Jumat, 20 November 2020

Ingin Punya Otot Lengan Seperti Arnold Schwarzenegger? Ini Rahasianya

  Arnold Schwarzenegger menjadi panutan bagi banyak orang sebagai binaragawan. Dia mampu melakukan hal-hal tertentu saat gym yang mungkin dianggap terlalu berat untuk dilakukan oleh orang biasa. Untuk atlet tingkat lanjut, gejala overtraining seperti kelelahan secara kronis dan cedera dapat terjadi karena mengikuti pola latihan Arnold.

Semua binaragawan tua dan muda, baik pemula dan profesional bisa mengikuti pola latihan yang diajarkan oleh Arnold. Namun, tetap harus menyesuaikan dengan kemampuan diri karena setiap orang memiliki kekuatan tubuh yang berbeda-beda.


Dikutip dari Insider, pemula bisa melakukan 2-3 set per latihan dan untuk binaragawan kompetisi sekitar 3-5 set per latihan. Saat bulking up, Schwarzenegger melakukan split 6 hari dan memukul lengan 2 kali seminggu. Jangka waktu yang ditempuh sebanyak 45 menit untuk trisep, 45 menit untuk bisep, dan 30 menit untuk lengan.


Latihan rutinitas yang ia jalani memerlukan waktu istirahat yang cukup lama, yakni 3-4 hari istirahat latihan lengan disertai pemulihan otot. Selain itu, Arnold lebih mengutamakan gerakan yang berkualitas meskipun proses menuju pertumbuhan otot sedikit lama. Percuma saja bila latihan setiap saat, namun tubuh tidak istirahat, maka hasil yang didapat juga tidak optimal.


Beberapa latihan yang bisa dipraktikkan, seperti:


1. Cheating barbell curl

Memiringkan bagian atas tubuh ke arah belakang agar memudahkan terangkatnya beban. Bisa dilakukan sebanyak 5-8 set dengan 8-12 kali repetisi/pengulangan.


2. Incline dumbbell curl

Gerakan ini berupa gerakan mengangkat beban tanpa menggerakkan bahu dengan kekuatan penuh, kemudian turunkan beban secara perlahan. Bisa dilakukan sebanyak 5-8 set dengan 8-12 kali repetisi/pengulangan.


3. One-Arm concentration curl

Gerakan mengangkat beban dengan konsentrasi penuh pada satu lengana. Bisa dilakukan sebanyak 5 set dengan 10 kali repetisi/pengulangan.


4. Standing alternate dumbbell curl

Gerakan mengangkat beban dengan kedua lengan sambil posisi berdiri, kemudian mulailah angkat beban secara bergantian. Bisa dilakukan sebanyak 5 set dengan 10 kali repetisi/pengulangan.

https://cinemamovie28.com/movies/hunting-list/


dr Tirta Cs Serukan #indonesiaterserah, Begini Respons IDI


Baru-baru ini di lini masa viral tagar #indonesiaterserah. Lewat tagar ini, sejumlah tenaga kesehatan di garda depan penanganan COVID-19 mengomentari respons Satgas Penanganan COVID-19 yang dianggap tidak tegas dalam pencegahan Corona di perayaan pernikahan Syarifah Najwa Shihab anak Habib Rizieq Shihab dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Salah satu yang ikut menyerukan tagar #indonesiaterserah adalah relawan COVID-19, dr Tirta Mandhira Hudi. Dalam akun Twitter pribadinya, dr Tirta menyayangkan Satgas COVID-19 yang membagikan masker di acara pernikahan anak Rizieq Shihab.


Wong konser, wedding resepsi di beberapa tempat diketatkan. Lha ini? Dibantu masker," cuitnya di akun @tirta_hudi seperti yang dilihat detikcom, Minggu (15/11/2020)


Dalam cuitannya, dr Tirta juga menyinggung sikap PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia).


"Di sini dipertanyakan ketegasan dari pemerintah DKI, satgas COVID DKI dan satgas COVID nasional dan BNPB, serta Kementerian Kesehatan dan PB IDI. Ke mana? Ke mana? Ketika ada satu Jerinx mengatakan kacung, kalian proses," kata dr Tirta.


Wakil Ketua Umum PB IDI, dr Slamet Budiarto, SH, MHKes, mengatakan pihaknya baru mendengar soal tagar yang sedang ramai menggema di media sosial tersebut.


"Saya baru dengar," kata dr Slamet saat dihubungi detikcom, Minggu (15/11/2020).


"Harus tetap protokol kesehatan," lanjutnya.


Seperti yang diketahui, Satgas COVID-19 mengirimkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk tamu acara Maulid Nabi yang diselenggarakan Rizieq Shihab. Sebanyak 10 ribu masker telah diterima Front Pembela Islam (FPI).


Pihak BNPB menyebut bantuan masker dan hand sanitizer merupakan perintah langsung dari Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo. Bantuan tersebut akan langsung diberikan pada tamu yang hadir di acara Maulid Nabi.

https://cinemamovie28.com/movies/blood-in-the-water/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar