Minggu, 29 November 2020

Mike Tyson Masih Tampak Bugar di Usia 54, Inikah Rahasianya?

 Usia 'si Leher Beton' Mike Tyson sudah tidak muda lagi, tetapi masih kelihatan bugar. Pria berjuluk Iron Mike yang sudah berumur 54 tahun ini bahkan masih akan naik ring untuk bertinju lagi.

Mike Tyson akan menghadapi Roy Jones Jr dalam laga tinju ekshibisi di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Laga tersebut akan berlangsung Sabtu (28/11/2020) waktu setempat atau Minggu (29/11/2020) WIB.


Di usianya yang sudah berkepala 5, Mike Tyson bisa dibilang masih sangat bugar. Banyak yang penasaran, apa sih rahasianya?


Kardio

Olahraga sudah tentu menjadi kunci utama. Sebagai jagoan tinju profesional yang pastinya rutin olahraga, tidak sulit bagi Mike Tyson untuk mengembalikan kebugarannya menjelang bertanding.


"Kardio harus, Kamu harus punya endurance (ketahanan) untuk menjalani proses latihan," katanya kepada rapper LL Cool J dalam sebuah wawancara.


"Jadi sesuatu yang harus dikerjakan adalah kadio, saya akan mencoba dan melakukan 2 jam kardio dalam sehari, pastikan kamu melakukannya," tegasnya.


Semasa aktif sebagai petinju, Mike Tyson selalu bangun pukul 4:30 untuk lari 5-8 km sebelum latihan di gym. Di gym, ia melakukan 10-12 ronde latihan tinju dilanjutkan dengan latihan otot.


Diet

Olahraga saja tentu tidak cukup. Asupan nutrisi yang tepat akan sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran.


Dalam sehari, Mike Tyson mengonsumsi karbohidrat sebanyak 3.000 hingga 4.000 kalori sebagai bahan bakar, sumber energi untuk menjalankan latihan. Selain roti, nasi juga menjadi pilihan menu untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Mike Tyson juga melengkapinya juga dengan asupan protein yang cukup. Selain untuk pembentukan otot, protein dibutuhkan juga untuk memperbaiki dan memulihkan sel-sel tubuh yang rusak saat lagihan.

https://movieon28.com/movies/another-way/


Nggak Dilarang Kok! Ini 4 Cara Sehat Menikmati Mi Instan


 Mi instan menjadi salah satu makanan favorit banyak kalangan. Makanan ini dapat dinikmati dengan cara pembuatan yang praktis.

Selain praktis, kebanyakan orang menjadikan mi instan sebagai pengganti nasi untuk membuat perut lebih kenyang. Namun, banyak manfaat tidak sehat dari mengonsumsi mi instan secara berlebihan.


Dikutip dari Healthline, berikut 4 cara sehat untuk menikmati mi instan:


1. Tambahkan sayuran caisim dalam asupan mi instan

Sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan menambahkan sayuran ke dalam mi instan, makanan tersebut menjadi kaya vitamin.


Sayuran yang sering dicampurkan dalam mi adalah caisim. Vitamin A dan C membantu memperkuat imunitas tubuh serta melindungi tubuh dari radikal bebas.


2. Campurkan tofu yang mengandung probiotik

Potong tofu menjadi kubus kecil dan masukkan ke dalam rebusan mi instan. Tofu mengandung sumber protein yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tofu juga menjadi sumber zat besi dan membantu tubuh mencegah anemia.


3. Padukan telur rebus dan brokoli pada mi instan

Kuning telur yang dihasilkan dalam telur rebus dapat menambah cita rasa dalam rebusan mi instan. Kuning telur juga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.


Brokoli dapat menyehatkan kulit dan mengurangi risiko diabetes. Selain itu, brokoli juga bisa mencegah timbulnya kanker.


4. Masukkan wortel dalam rebusan mi instan

Kandungan vitamin A dalam wortel bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, tambahan wortel dalam mi instan dapat membantu menurunkan tingkat kanker prostat. Wortel juga dapat menurunkan kolesterol dan risiko leukemia.

https://movieon28.com/movies/her-vengeance/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar