Minggu, 22 November 2020

Waduh! Norovirus Kembali Serang Warga China, 30 Anak Terinfeksi

  Infeksi norovirus lagi-lagi menyerang masyarakat di China. Kali ini dilaporkan 30 siswa di Sekolah Menengah Fuzhou 40 di Provinsi Fujian dinyatakan terinfeksi norovirus.

Seorang warga Fuzhou mengatakan pada media lokal Strait News bahwa sejumlah siswa di sekolah tersebut telah menderita diare sejak Selasa pekan lalu. Pihak sekolah kemudian menyebut diare tersebut disebabkan infeksi norovirus.


"Semua siswa di sini makan dari sekolah jadi kami menduga ada yang salah dari makanan kantin sekolah. Sekolah akhirnya meliburkan kelas selama dua hari," kata seorang warga bernama Chen.


Zhang, selaku kepala sekolah, membenarkan telah terjadi wabah norovirus yang terkonsentrasi di sekolah tersebut.


Ia membantah wabah norovirus terjadi akibat sanitasi yang buruk di sekolah. Zhang meyakini infeksi norovirus adalah masalah epidemiologis dan tidak ada hubungannya dengan makanan siswa-siswi yang disediakan oleh katering sekolah.


"Sampai Kamis siang, semua sudah sembuh, kecuali satu siswa yang masih sakit ringan," kata Zhang.


Ini bukan kali pertama China kembali diserang wabah norovirus. Pada 29 Oktober lalu, sejumlah pelajar taman kanak-kanak di Provinsi Liaoning, timur laut China, terinfeksi norovirus. Hal itu menyebabkan taman kanak-kanak tersebut ditutup sementara.


Sebelumnya di bulan yang sama, wabah norovirus juga menyerang sebuah universitas di Provinsi Shanxi, utara China.


Norovirus adalah penyakit yang sangat menular dan menginfeksi sekitar 685 juta orang di seluruh dunia tiap tahunnya. Pengidap norovirus biasanya mengalami gejala gastrointestinal seperti mual, muntah, sakit perut dan diare dalam waktu 24 jam setelah makan.

https://nonton08.com/movies/the-queen-of-black-magic/


Rahasia Awet Langsing Vera Wang, Umur 71 Tahun Seperti Masih 20 Tahun


 Di usia 71 tahun, desainer Vera Wang masih tampak mempesona dengan tubuh langsing idaman. Penampilannya tak ubahnya gadis usia 21-an tahun. Apa sih rahasianya?

Di media sosial, Vera Wang kerap menampilkan kemolekan tubuhnya. Tak cuma menawan dengan rambut panjang tergerai, ia juga mencuri fokus dengan perutnya yang rata dan berotot.


Tak heran jika penampilan Vera Wang begitu terjaga di usianya yang tidak lagi muda. Semasa muda, ia memang sempat menjadi atlet, tepatnya sebagai dancer dan figure skater.


"Saya pikir ketika kamu menghabiskan waktu selama 16 tahun pertama di hidupmu dengan melibatkan fisik, ada hal-hal yang tetap bersamamu. Ada memori otot yang menyertai," jelas Vera Wang.


Tentunya Vera Wang tidak hanya mengandalkan masa lalunya. Untuk bisa tetap awet langsing, selalu butuh komitmen jangka panjang untuk merapkan gaya hidup sehat.


Apa saja yang dilakukan Vera Wang sehingga kebugarannya selalu terjaga?


Simak selengkapnya DI SINI.


10 Cara Sehat untuk Cepat Langsing Meski Sedang Menyusui


Sehabis melahirkan, impian para ibu adalah sesegera mungkin mengembalikan bentuk tubuh ke kondisi semula. Tantangannya adalah, asupan nutrisi harus sangat terjaga agar proses menyusui tidak terganggu.

Ahli gizi dari University of Sydney, Winda Ekayanti, M.Nut&Diet, APD, mengatakan sah-sah saja ibu menyusui melakukan diet untuk melangsingkan tubuh. Namun tentu saja, diet yang dipilih adalah diet yang sehat.


"Diet sehat tidak menggunakan produk-produk tertentu, entah obat-obatan atau herbal yang tujuannya untuk melangsingkan tubuh," katanya.


Penting untuk diingat, nutrisi yang tidak sehat pada ibu menyusui bukan saja berdampak pada kesehatan sang ibu. Pada anak yang disusuinya, dampaknya bisa memicu stunting atau gagal tumbuh.


Nah karena itu, ada berbagai rambu yang harus ditaati ketika seorang ibu menyusui hendak menurunkan berat badan. Apa saja?


Klik halaman BERIKUT.

https://nonton08.com/movies/detective-conan-zero-the-enforcer/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar