Minggu, 29 November 2020

Nggak Dilarang Kok! Ini 4 Cara Sehat Menikmati Mi Instan

  Mi instan menjadi salah satu makanan favorit banyak kalangan. Makanan ini dapat dinikmati dengan cara pembuatan yang praktis.

Selain praktis, kebanyakan orang menjadikan mi instan sebagai pengganti nasi untuk membuat perut lebih kenyang. Namun, banyak manfaat tidak sehat dari mengonsumsi mi instan secara berlebihan.


Dikutip dari Healthline, berikut 4 cara sehat untuk menikmati mi instan:


1. Tambahkan sayuran caisim dalam asupan mi instan

Sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan menambahkan sayuran ke dalam mi instan, makanan tersebut menjadi kaya vitamin.


Sayuran yang sering dicampurkan dalam mi adalah caisim. Vitamin A dan C membantu memperkuat imunitas tubuh serta melindungi tubuh dari radikal bebas.


2. Campurkan tofu yang mengandung probiotik

Potong tofu menjadi kubus kecil dan masukkan ke dalam rebusan mi instan. Tofu mengandung sumber protein yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tofu juga menjadi sumber zat besi dan membantu tubuh mencegah anemia.


3. Padukan telur rebus dan brokoli pada mi instan

Kuning telur yang dihasilkan dalam telur rebus dapat menambah cita rasa dalam rebusan mi instan. Kuning telur juga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.


Brokoli dapat menyehatkan kulit dan mengurangi risiko diabetes. Selain itu, brokoli juga bisa mencegah timbulnya kanker.


4. Masukkan wortel dalam rebusan mi instan

Kandungan vitamin A dalam wortel bagus untuk kesehatan mata. Selain itu, tambahan wortel dalam mi instan dapat membantu menurunkan tingkat kanker prostat. Wortel juga dapat menurunkan kolesterol dan risiko leukemia.

https://movieon28.com/movies/sexual-malice/


Berapa Sih Kadar Kolesterol Normal Berdasarkan Usia?


 Kolesterol merupakan zat yang diproduksi secara alami oleh hati. Zat ini berfungsi untuk membantu proses metabolisme tubuh. Namun, jika terlalu banyak kolesterol dalam tubuh bisa mengakibatkan penyakit berbahaya seperti jantung koroner dan stroke.

Oleh karena itu, semua orang wajib mengetahui kadar kolesterol yang normal. Melansir Healthline berikut kadar kolesterol normal bagi manusia berdasarkan dengan usia.


Untuk orang dewasa yang lebih dari 21 tahun, total kadar kolesterol yang baik seharusnya kurang dari 200 mg/dL (lebih rendah lebih baik). Dengan kadar kolesterol baik (HDL) ideal yaitu sebanyak 60 mg/dL atau lebih, kadar kolesterol jahat (LDL) harus kurang dari 100 mg/dL (lebih rendah lebih baik), dan kadar trigliserida harus kurang dari 14 mg/dL atau idealnya kurang dari 100 mg/dL.


Sedangkan untuk anak muda yang berusia kurang dari 21 tahun, total kadar kolesterol yang baik setidaknya 170 mg/dL atau lebih rendah. Dengan kadar HDL harus lebih dari 45 mg/dL, kadar LDL harus kurang dari 110 mg/dL, dan kadar trigliserida harus kurang dari 75 mg/dL pada anak usia 0-9 tahun serta harus kurang dari 90 mg/dL untuk anak muda usia 9-19 tahun.


Mengecek kadar kolesterol sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Biasanya, pengecekan kadar kolesterol secara rutin dimulai di awal usia 20 tahun. Setelah pengecekan pertama, jika hasilnya normal, maka bisa dicek ulang secara rutin sekitar 4-6 tahun sekali.


Selain mengecek kadar kolesterol, menjaga kadar kolesterol sejak muda agar selalu berada di angka normal juga sangat penting dilakukan untuk mencegah risiko terjadinya penyakit lain yang berbahaya seperti penyakit jantung koroner dan stroke.


Kadar kolesterol dapat dikontrol melalui pola gaya hidup sehat seperti berolahraga secara rutin, makan makanan bergizi seimbang dan kaya serat, serta menghindari rokok, minuman beralkohol, dan makanan yang banyak mengandung lemak jahat.


Selain itu, kamu juga bisa mengurangi kadar kolesterol dengan minum Nestlé ACTICOR dua kali sehari setelah makan. Bagi yang suka minuman dingin, Nestlé ACTICOR juga bisa dikonsumsi dengan dikombinasikan bersama es batu atau diminum dalam kondisi dingin.


Nestlé ACTICOR merupakan minuman susu rendah lemak yang mengandung Beta Glucan yang berasal dari oats dan Inulin yang berasal dari akar Chicory. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner.


Nestlé ACTICOR juga terbuat dari bahan alami dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestlé ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.


Nestlé ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.

https://movieon28.com/movies/bare-knees/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar