Senin, 23 November 2020

Millen Cyrus Ditangkap karena Narkoba, Ucapannya Soal Ashanty Ramai Dibahas

  Millen Cyrus atau Millendaru kini menjadi perhatian publik usai ditangkap polisi atas kasus narkoba. Ia diamankan polisi saat berada di sebuah hotel bersama seorang pria di kawasan Jakarta Utara pada Sabtu (21/11) dini hari.

Kabar penangkapannya pun membuat heboh dunia maya sehingga banyak orang yang menanyakan hal tersebut pada tantenya yakni Ashanty.


Beberapa komentar yang menanyakan kebenaran kabar penangkapan itu pun muncul di kolom komentarnya, namun Ashanty tak memberikan respon atau pun membalasnya.


Hal tersebut pun membuat netizen kembali teringat atas ucapan Millen kala tampil di YouTube channel Denny Sumargo.


Kala itu pria pemilik nama lengkap Muhammad Millendaru Prakasa menceritakan soal rasa sakit hatinya pada sosok Ashanty terkait pilihannya untuk menjadi transgender.


"Sebenarnya tentu aja aku ada sisi yang bener-bener kayak kena gitu. Cuman yang namanya keluarga, kita nggak mungkin dong (musuhan) meski sesakit apapun kita pasti akan baikan. Poinnya itu aja sih," ujarnya.


Millen pun menyebutkan jika dirinya sempat bertengkar dengan wanita yang biasa dipanggil bunda itu. Kini Millen merasa jika dirinya banyak membuat masalah untuk keluarga dan memilih untuk tak ambil pusing.


"Kalau sakit atau nggak, aku sudah nggak bisa merasakan sakit dari situ. Aku sudah nggak peduli orang mau mengatakan apa, aku bodo amat. Kalau aku peduli, akan masuk dalam pikiran aku seumur hidup. Jadi lebih baik aku nggak mempedulikan orang mengatakan aku seperti apa, meski itu orang paling deket," ungkapnya.

https://indomovie28.net/movies/the-little-death/


Ahli: Vaksin Sudah Pasti Lebih Murah Dibanding Mengobati COVID-19


Jumlah kasus pasien sembuh di Indonesia terus meningkat setiap harinya. Per 17 November 2020, jumlahnya mencapai 398.636. Ini artinya, tenaga kesehatan (nakes) telah berjuang maksimal dalam merawat pasien COVID-19.

Namun di samping berdampak terhadap kesehatan, COVID-19 juga memberikan dampak besar bagi ekonomi masyarakat. Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Hasbullah Thabrany menjelaskan COVID-19 merupakan penyakit yang membutuhkan biaya besar.


"Biaya penyakit itu mahal. Dari COVID-19 saja, biayanya bisa sampai Rp 600 juta," ujarnya dikutip dari situs covid.go.id, Rabu (18/11/2020).


Lebih lanjut Hasbullah menegaskan COVID-19 juga merugikan negara. Hal ini mengingat perawatan pasien COVID-19 masih menjadi tanggungan negara yang menggunakan dana APBN, APBD, dan dana desa untuk penanganannya.


Adapun pengeluaran negara mencapai 800 triliun untuk pengobatan hingga program pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan 3M sehingga kerugian negara bisa ditekan.


"Apabila kita menggunakan masker kain yang bisa dicuci, biayanya sangat murah. Mungkin satu hari tidak sampai Rp 5.000. Tapi begitu tertular COVID-19, katakanlah penghasilan kita 1 hari Rp 100 ribu, selama dirawat 15 hari saja, maka kita kehilangan satu setengah juta rupiah. Lebih baik kita mengeluarkan Rp 5.000 sehari dan mengupayakan disiplin 3M, daripada kehilangan satu setengah juta. Ini yang harus kita pikir panjang. Jangan hanya berpikir buat hari ini atau besok saja," jelasnya.


Selain penerapan 3M, ia juga mengatakan vaksin jauh lebih murah dibandingkan biaya pengobatan COVID-19. Bahkan, vaksinasi bisa sekaligus melindungi tubuh dari penularan virus.


"Vaksin sudah pasti lebih murah dibandingkan merawat atau mengobati. Dengan divaksin ini menguntungkan kita semua, kita menjadi tidak terkena virus dan kita tidak menularkan virus kepada orang lain, ini adalah amal karena mencegah orang lain jadi tidak kena musibah dari virus," paparnya.


Senada dengan Hasbullah, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro juga menyampaikan agar masyarakat terus disiplin dan #ingatpesanibu dengan melakukan 3M yaitu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan dan #cucitanganpakaisabun sesuai imbauan #satgascovid19.


"Ternyata ada acara yang lebih murah mencegah terkena penyakit dengan vaksin dan sambil menunggu vaksin (COVID) yang aman dan efektif, kita jaga kondisi tubuh kita, agar tetap sehat, disiplin menerapkan 3M yang dipraktikkan sebagai satu kesatu

https://indomovie28.net/movies/sex-drive/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar