Rabu, 04 November 2020

Gairah Seks Turun Usai Menikah, Apa yang Harus Dilakukan?

 Bagi pasutri, kesibukan yang padat dan stres berlebihan dapat membuat gairah seks jadi berkurang. Gairah seks sulit muncul apabila pasangan terlalu lelah secara mental maupun fisik.

Terdapat perbedaan besar antara jeda hubungan seks yang normal dengan pernikahan tanpa hubungan seks. Pernikahan tanpa hubungan seks terjadi apabila pasangan hanya berhubungan seksual beberapa kali dalam setahun atau tidak pernah berhubungan seks sama sekali. Beberapa ahli menyebutkan, 6 bulan tanpa hubungan seks dapat diartikan sebagai "sexless marriage".


Bukan berarti pernikahan tanpa hubungan seks menandakan pasangan tidak bahagia. Itu semua tergantung pada persepsi dan sudut pandang tiap pasangan. Ada beberapa dari mereka yang merasa bahagia tanpa perlu berhubungan seksual.


Masalah finansial adalah penyebab paling umum dalam minimnya gairah untuk berhubungan seks. Akibat masalah tersebut, banyak pasangan yang tidak berhubungan badan selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.


Bagaimana cara mengatasinya?

Berdiskusi dengan pasangan adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi "sexless marriage". Katakan dengan sejujurnya tentang perasaan dan pikiran masing-masing. Mengabaikan komunikasi akan semakin menambah masalah di luar hubungan seks.


Apabila sudah menemukan titik permasalahannya, segera cari solusi untuk menyelesaikannya. Jika stres dan kesehatan mental pemicunya, coba temukan hal-hal yang dapat membuat keadaan kembali menyenangkan dan tunjukkan rasa sayang dengan pasangan.


Selain itu, memperbanyak sentuhan fisik juga dapat meningkatkan gairah seksual, seperti memeluk, menyentuh tubuh, bahkan mencium pasangan. Jika hal-hal di atas tidak bisa memperbaiki masalah, cobalah konsultasikan dengan psikolog.

https://indomovie28.net/city-of-ember/


Jadi Alasan di Balik Sifat Arogan Anak Moge, Ini Cara Redam Emosi Saat Lelah


Baru-baru ini, kasus pengeroyokan prajurit TNI yang dilakukan sejumlah anggota klub moge Harley Owners Group Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC) di Bukittinggi, Sumatera Barat heboh jadi perbincangan.

Aksi arogan anggota klub moge ini mendapat kecaman dari sejumlah pihak, tak terkecuali masyarakat. Psikolog klinis dari Pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum menyebut ada beberapa kemungkinan di balik sifat arogan anggota moge.


Salah satunya yang disebut adalah faktor kelelahan. "Faktor kelelahan memang bisa menjadi salah satu alasan yang memicu emosi buruk. Namun jika dilakukan beramai ramai, tentu penyebabnya bukan hanya faktor kelelahan saja," ungkap Rahma saat dihubungi detikcom Senin (2/11/2020).


Bagaimana tips mengatasi kelelahan khususnya saat berkendara agar tak memicu sifat arogan?


"Saat kelelahan, beri jeda sejenak pada kegiatan kita. Jangan memaksakan diri melakukan suatu kegiatan di saat badan sudah memberikan alarm untuk istirahat," jelas Rahma.


Alih-alih memaksakan aktivitas, Rahma menyebut ada baiknya lebih dulu melakukan peregangan otot secara sederhana. Hal ini untuk meredam segala emosi yang nantinya malah berakhir tak baik.


"Hal ini membuat efek yang kurang baik karena dapat mempengaruhi kondisi psikologis, di antaranya dapat lebih cepat memicu emosi yang tidak tepat dan akhirnya berperilaku salah," jelas Rahma.


Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredam amarah saat lelah:


- Istirahat

- Bernapas yang dalam dan napas panjang

- Minum air putih

- Lakukan relaksasi ringan

- Lakukan peregangan otot secara sederhana

https://indomovie28.net/punisher-war-zone/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar