Rabu, 04 November 2020

Jadi Alasan di Balik Sifat Arogan Anak Moge, Ini Cara Redam Emosi Saat Lelah

 Baru-baru ini, kasus pengeroyokan prajurit TNI yang dilakukan sejumlah anggota klub moge Harley Owners Group Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC) di Bukittinggi, Sumatera Barat heboh jadi perbincangan.

Aksi arogan anggota klub moge ini mendapat kecaman dari sejumlah pihak, tak terkecuali masyarakat. Psikolog klinis dari Pro Help Center Nuzulia Rahma Tristinarum menyebut ada beberapa kemungkinan di balik sifat arogan anggota moge.


Salah satunya yang disebut adalah faktor kelelahan. "Faktor kelelahan memang bisa menjadi salah satu alasan yang memicu emosi buruk. Namun jika dilakukan beramai ramai, tentu penyebabnya bukan hanya faktor kelelahan saja," ungkap Rahma saat dihubungi detikcom Senin (2/11/2020).


Bagaimana tips mengatasi kelelahan khususnya saat berkendara agar tak memicu sifat arogan?


"Saat kelelahan, beri jeda sejenak pada kegiatan kita. Jangan memaksakan diri melakukan suatu kegiatan di saat badan sudah memberikan alarm untuk istirahat," jelas Rahma.


Alih-alih memaksakan aktivitas, Rahma menyebut ada baiknya lebih dulu melakukan peregangan otot secara sederhana. Hal ini untuk meredam segala emosi yang nantinya malah berakhir tak baik.


"Hal ini membuat efek yang kurang baik karena dapat mempengaruhi kondisi psikologis, di antaranya dapat lebih cepat memicu emosi yang tidak tepat dan akhirnya berperilaku salah," jelas Rahma.


Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredam amarah saat lelah:


- Istirahat

- Bernapas yang dalam dan napas panjang

- Minum air putih

- Lakukan relaksasi ringan

- Lakukan peregangan otot secara sederhana

https://indomovie28.net/the-girl-from-monaco/


Tingkat Hunian Pasien RSD Wisma Atlet Menurun, Ini Detail Kondisi Terkini


Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Jenderal TNI dr Tugas Ratmono, SpS, mengungkap update soal hunian di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet. Ia menyebut tingkat hunian pasien virus Corona COVID-19 mengalami penurunan.

"Dalam satu bulan terakhir dari sisi angka hunian, satu bulan yang lalu baik di Tower 4 dan 5 sebagai isolasi mandiri, kemudian Tower 6 dan 7 sebagai tempat perawatan yang ringan dan sedang dari pasien COVID ini semuanya menurun," jelas dr Tugas dalam siaran pers di kanal Youtube BNPB, Senin (2/11/2020).


"Tower 4 dan 5 katakanlah waktu itu di atas 80 persen, Tower 6 dan 7 juga di atas 80 persen. Saat ini kita lihat di Tower 6 dan 7 itu adalah 36,3 persen ini artinya menurun jauh," tambah dr Tugas.


Selain itu, di Tower 4 dan 5 menurut penjelasan dr Tugas mengalami penurunan dari sebelumnya 80 persen, saat ini menjadi 23,4 persen. Disebutkan penurunan ini sangat jauh.


Mengapa bisa menurun?

Dari data RSD COVID-19, dr Tugas menjelaskan kenapa tingkat hunian pasien Corona bisa menurun, ini disebabkan karena pasien yang masuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) lebih sedikit dibanding pasien yang keluar.


Penurunan terjadi berbagai faktor, bisa jadi pertambahannya yang menurun dibanding sebelumnya dan juga angka kesembuhan meningkat ini juga menyebabkan penurunan di dalam perawatan di RSD Wisma Atlet.

https://indomovie28.net/creepy/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar