Minggu, 28 Juni 2020

Cara Pakai Masker yang Benar Agak Tak Tertular Virus Corona

Cara menggunakan masker dengan benar pertama kali adalah pastikan tanganmu bersih sebelum menggunakan masker. Cuci tangan sebelum menggunakan masker.
Lalu lihat apakah ada sisi masker yang rusak atau bolong. Hal ini untuk memastikan agar kondisi masker baik saat digunakan.

Setelah itu jangan menggunakan masker secara terbalik. Menurut dokter spesialis pulmonologi dari Rumah Sakit (RS) Awal Bros Tangerang, dr Fitri Rahayu Sari, SpP, yang berwarna harus di depan, jangan sampai terbalik.

Ingat untuk selalu ganti masker sesering mungkin. Jika kamu menggunakan masker N95, atur sisi bawah menutupi dagu agar sesedikit mungkin menyisakan celah. Tekan sisi atas masker agar bentuknya menyesuaikan hidung.

Tetap Cool Hadapi Corona, Menkes Sebut Paranoid Turunkan Imun Tubuh

Ditemukannya kasus positif virus corona COVID-19 di Depok menggemparkan warga Indonesia. Bahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga langsung mengunjungi dua pasien positif tersebut di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso hari ini, Senin (2/3).
Meskipun sudah ditemukan kasus positif, Menkes mengimbau untuk tidak panik ataupun paranoid dalam menghadapinya. Paling utama adalah menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat.

"Makanya yang nomor satu itu untuk menjaga tubuh kita bukan dengan panik, bukan dengan paranoid, atau khawatir. Tapi, dengan menjaga imunitas tubuh kita," jelasnya pada wartawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).

Menurut Terawan, tidak semua yang berkontak dengan orang yang positif akan ikut sakit. Ia mengatakan masyarakat harus berpikir rasional agar tidak memunculkan paranoid. Kalau tidak, semua orang akan berpikir bisa sakit dan paranoid itu akan menurunkan imunitas tubuh.

"Dan itu (paranoid) tidak baik untuk masyarakat dan bangsa negara kita. Kita harus rasional jangan irasional," tegasnya.

Jika itu terjadi, Menkes mengatakan akan membuat permasalahan baru yang harusnya tidak ada penularan menjadi ada karena kepanikan itu.

Menkes Terawan Tegaskan Masker Hanya Untuk Orang Sakit

Setelah Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan kasus positif virus corona COVID-19 pertama di Indonesia pada Senin (2/3/2020). Banyak masyarakat yang menjadi ketakutan, hingga memborong masker di apotik atau pasar swalayan.
Hal ini dilakukan untuk melindungi diri mereka tertular virus corona COVID-19 yang saat ini sudah ada di Indonesia. Namun, ini menjadikan masker semakin langka dan mahal di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengatakan bahwa masker hanya diperuntukkan bagi orang sakit, sedangkan orang yang dalam kondisi sehat lebih disarankan untuk tetap menjaga diri dengan meningkatkan imunitas tubuh.

"Yang pakai masker adalah yang sakit agar tidak menularkan, dan yang sehat melindungi diri dengan menjaga imunitas," ujar Terawan saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jl HD Rasuna Said, Jakarta Selatan (2/3/2020).

Terawan juga menambahkan, untuk orang sehat lebih baik mencegah dengan mulai membiasakan mencuci tangan dan memastikan imunitas selalu terjaga dengan baik.
https://indomovie28.net/death-note-episode-31/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar