Jumat, 26 Juni 2020

Import dari China, Jamur Enoki Transmart Aman

Heboh kasus jamur enoki asal Korea Selatan yang mengandung bakteri Listeria, membuat Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) melakukan langkah pencegahan dengan memusnahkan produk jamur enoki tersebut.
"Jamur enoki merupakan salah satu produk segar yang kini sedang digemari oleh pelanggan setia Transmart Carrefour, mengikuti adanya tren membuat masakan steamboat rumahan. Namun tentu dengan adanya isu jamur enoki yang berbahaya, membuat banyak pelanggan jadi bertanya-tanya mengenai keamanan produk jamur enoki yang dijual di Transmart Carrefour," ujar Vice President Corporate Communication, PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

Kendati demikian, untuk Anda penikmat jamur yang kerap digunakan untuk memasak steamboat ini, masih dapat menikmatinya dan meraih manfaat jamur yang sebenarnya kaya akan serat dan protein ini di Transmart Carrefour. Pasalnya, seluruh produk jamur enoki yang dijual di Transmart Carrefour, tidak ada yang diimpor dari perusahaan produsen di Korea Selatan.

"Perlu diketahui, jamur enoki yang bermasalah tersebut adalah hanya jamur enoki yang berasal dari sebuah perusahaan produsen jamur enoki asal Korea Selatan. Sedangkan jamur enoki yang kami jual di seluruh gerai kami, tidak ada satupun dari Korea Selatan. Untuk bukti, kami ada sertifikatnya," terangnya.

Satria pun berharap dengan kejadian isu jamur enoki ini, pelanggan Transmart Carrefour dapat menjadi lebih teliti dalam membeli produk yang hendak dibelinya. Seperti memperhatikan tanggal kadaluarsa, kandungan dari produk yang dibeli, hingga asal pembuatan produk tersebut.

"Semoga dengan adanya isu ini membuat kita semua bisa dapat lebih teliti ketika membeli produk. Perlu diperhatikan mulai dari tanggal kadaluarsa, kandungannya, hingga asal pembuatan produk yang dibeli," pungkasnya.

Cara Mudah Ini Bisa Redakan Gangguan Tenggorokan

Walaupun terkesan sepele, gangguan tenggorokan juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari karena memberikan rasa tidak nyaman saat beraktivitas. Rasa gatal, menggaruk, atau bahkan membakar tentu sangat mengganggu, terutama jika disertai dengan gejala pilek atau virus lain yang lebih serius. Gangguan tenggorokan tentu dapat disebabkan oleh berbagai macam hal.
Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma TBK, dr Helmin Agustina Silalahi mengatakan, gangguan tenggorokan dapat diakibatkan beberapa faktor. Bahkan, beberapa makanan dan minuman juga bisa menyebabkan munculnya gangguan tenggorokan.

"Gangguan tenggorokan dapat terjadi akibat peradangan yang dipicu oleh adanya infeksi, alergi, maupun rangsangan mekanik maupun kimia terhadap mukosa tenggorokan seperti minuman terlalu dingin atau terlalu panas, makanan berminyak, bicara terlalu keras atau terlalu lama," ujarnya kepada detikcom baru-baru ini.

Saat mengalami gangguan tenggorokan, ada baiknya untuk segera diobati. Pasalnya, tenggorokan sakit yang dibiarkan terus menerus justru dapat memperburuk keadaan. Jika semakin parah, gangguan tenggorokan dapat berdampak terhadap kesehatan organ pernapasan.

"Jika gangguan yang terjadi tidak diatasi dengan baik, maka akan berlanjut semakin berat bahkan dapat mengundang infeksi. Sehingga gangguan yang terjadi meluas tidak hanya di tenggorokan, namun bisa ke organ pernafasan lain bahkan organ tubuh lainnya," jelasnya.

Jika disebabkan oleh bakteri, gangguan tenggorokan umumnya bisa diredakan dengan pemberian obat anti peradangan. Namun, dalam beberapa kasus, Anda dapat menemukan bantuan tanpa segera berlari ke dokter Anda seperti dikutip dari Healthline. Hal tersebut bisa dilakukan dengan berkumur dengan air garam, minum madu, hingga menghisap permen mint.

"Biasanya untuk mengatasi peradangan diberikan obat-obatan anti peradangan, jika karena alergi diberikan anti alergi, dan antibiotik jika dianggap penyebabnya adalah bakteri," imbuh dr Helmin.

Bagi Anda yang mengalami gangguan tenggorokan ringan, Anda bisa konsumsi permen Woods Los Honey Lemon untuk memberikan sensasi melegakan tenggorokan dan sensasi menyegarkan pernapasan. Kandungan lemon yang kaya akan vitamin C juga dapat membantu Anda meningkatkan daya tahan tubuh.
https://cinemamovie28.com/detektif-conan-episode-945/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar