Kamis, 25 Juni 2020

Tanpa Sadar, 3 Kebiasaan Ini Bantu Atasi Gangguan Lambung

Memiliki gangguan lambung memang menyebalkan. Selain membuat area lambung nyeri, gangguan pada lambung juga bisa memberi efek samping, seperti perut kembung, mual, hingga muntah.
Menurut Medical Manager Divisi Kalbe Consumer Health PT Kalbe Farma TBK, dr Helmin Agustina Silalahi, faktor gaya hidup merupakan faktor yang harus diperbaiki dalam mengatasi gangguan lambung, termasuk pola dan jenis makan, manajemen stres, dan lainnya.

"Selanjutnya adalah obat-obatan, termasuk tradisional dan obat modern yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Namun jika kondisi tidak membaik atau malah memburuk harus segera menghubungi dokter," ujar dr Helmin kepada detikcom baru-baru ini.

Dilansir dari Yellow Pages, ada beberapa kebiasaan sederhana yang tanpa disadari ternyata berperan untuk menghindarkan tubuh dari gangguan lambung, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Berhenti merokok

Nikotin dalam tembakau meningkatkan jumlah asam dalam perut dan membuatnya lebih terkonsentrasi. Studi menunjukkan bahwa merokok dapat meningkatkan risiko gangguan pada lambung hingga 7 kali lipat dari biasanya.

2. Sarapan dengan oatmeal dan buah segar

Studi di Harvard pada 47 ribu pria yang memakan 7 porsi buah dan sayuran setiap hari memiliki risiko 33% lebih rendah terkena gangguan lambung. Selain itu, mengonsumsi kacang-kacangan, pir, hingga oatmeal mampu mengurangi risiko penyakit tersebut hingga 60%.

3. Perbanyak makan sayuran

Sayuran seperti bayam, selada, dan lobak kaya akan bahan kimia yang meningkatkan kadar oksida nitrat di perut. Penelitian mengatakan kadar oksida nitrat yang tinggi mampu memperkuat lapisan dalam perut sehingga dapat melindungi dirinya sendiri dari asam pencernaan.

Ketika gangguan lambung datang, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi olahan bahan-bahan tradisional seperti kunyit, jahe merah, madu, dan royal jelly.

dr Helmin menyebut bahwa bahan-bahan alami tersebut sudah banyak digunakan turun-temurun untuk mengatasi gangguan saluran cerna, bahkan sebelum obat-obatan ditemukan.

"Tentunya dengan berkembangnya ilmu pengetahuan penelitian mengenai bahan-bahan tersebut juga semakin banyak sehingga data-data mengenai dosis yang tepat, efikasi dan keamanannya semakin dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah," sambungnya.

Namun mengolah bahan-bahan alami tersebut menjadi obat yang layak dikonsumsi bukan hal mudah. Bila ingin praktis tidak mau mengolahnya, Anda bisa membeli Promag Herbal dan mengonsumsinya untuk mengatasi gangguan lambung.

Promag Herbal memiliki kandungan 8 bahan herbal yang diproses secara modern dari Brand Promag, ahlinya lambung yang dipercaya 49 tahun dari generasi ke generasi. Konsumsi Promag Herbal secara langsung atau dicampur dengan air hangat untuk meredakan gangguan lambung seperti muntah, mual, perih pada ulu hati, hingga kembung/sebah.

Mengulik 3 Direksi Baru Telkomsel, Seberapa Gahar Mereka?

Selain Hendri Mulya Syam yang pulang kampung ke Telkomsel. Ada dua direksi baru lainnya yang diumumkan dalam susunan baru Direksi Telkomsel, yaitu Leonardus Wahyu Wasono dan R Muharam Perbawamukti. Siapa mereka?
Leonardus atau yang disapa Sonny ini ditunjuk sebagai Direktur Keuangan, yang mana posisi tersebut kosong setelah Heri Supriadi ditarik ke Telkom. Sebelumnya, Sonny menjabat sebagai Chief Finance and Business Partner Officer di Telin yang tak lain anak perusahaan Telkom juga.

Di jabatan itu, Sonny bertugas selama empat tahun. Selama di Telin, Sonny juga bertugas sebagai Director Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd (Telin Singapura) dan Director Telekomunikasi Indonesia International Australia Pty. Ltd (Telin Australia). Sonny juga pernah diberikan mandat sebagai Senior Vice President ERP Task Fore dan Komisaris Telkom Infra.

Rupanya, lulusan Sarjana Teknik Telekomunikasi STT Telkom ini bukan orang baru di Telkomsel. Sebelum ke Telin, Sonny menduduki posisi Vice President of Financial Planning & Analysis dan Senior Vice President of Enterprise Resources Planning.

Beralih ke R Muharam Perbawamukti atau yang dipanggil Endi ini resmi dipilih untuk mengisi pos Direktur HCM Telkomsel. Ia menggantikan Irfan A Tachrir.

Dalam karir profesionalnya, Endi terakhir menjabat Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel sejak Juni 2017.

Pria yang pernah dianugerahi gelar Satya Lencana Pembangunan dari Pemerintah RI ini juga memegang beberapa posisi strategis lainnya di operator ini, Vice President Corporate Counsel (2014-2017), Vice President Regulatory Management (2012-2014), dan Vice President Interconnect & Regulatory Affair (2011-2012).

Yang terakhir, 'si anak hilang' Hendri Mulya Syam yang kembali ke Telkomsel setelah sempat ke operator seluler tetangga, Indosat Ooredoo. Di sana ia menjabat Chief Sales and Distribution Officer.
https://indomovie28.net/pesantren-impian/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar