Jumat, 26 Juni 2020

Fun Water Park di Bogor Mendadak Jadi Kolam Lele

- Fun Water Park di Bogor berubah fungsi menjadi kolam lele dan menjadi viral di media sosial. Itu setelah kawasan itu ditutup karena pandemi virus Corona.

Ternyata kolam renang Fun Water Park itu berlokasi di Komplek Vila Nusa Indah, Bojongkulur, Bogor. Fun Water Park itu dibuka sejak tahun 1997.
Sejak dibuka bagi pengunjung, Fun Water Park di Bogor itu langsung menjadi destinasi wisata primadona bagi warga sekitar.

"Kebetulan kolam renang ini radius dari wilayah sekitaran Jati Asih dan wilayah Gunung Putri. Dari situ akses yang paling dekat, paling bagus," kata Kepala Urusan Perencanaan dan Pengawasan Desa, Mardi Ugay, kepada detikcom, Jumat (26/6/2020).

Fun Water Park membidik pasar anak sekolah, khususnya saat hari libur. Tak jarang guru-guru sekolah pun mengajak anak murid mereka untuk berenang di Fun Park Vila Nusa Indah.

"Jadi ya lumayan, pengunjung lumayan ramai kalau setiap hari apalagi libur sekolah. Kita bekerja sama mungkin pihak berwenang dengan pihak-pihak sekolah swasta negeri gitu. Jadi, pemberdayaannya seperti itu," kata Mardi.

Tapi, karena dampak banjir Januari lalu dan pandemi COVID-19, terpaksa kolam renang ini ditutup, karyawan pun dirumahkan. Dengan inisiatif mantan karyawan, kolam ini dimanfaatkan menjadi kolam ternak lele.

"Karyawan banyak hampir 80 persen warga Bojong Kulur yang bekerja di kolam renang itu," dia menambahkan.

Mardi berharap nantinya kolam lele itu bisa kembali berfungsi seperti seharusnya, menjadi kolam renang favorit warga ini bisa beroperasi kembali. Selain menghibur masyarakat, hadirnya kembali kolam renang Fun Park Vila Nusa Indah bisa menghidupkan kembali pariwisata yang menjadi mata pencaharian karyawan.

"Kita berharap karena Fun Water Park itu salah satu obyek wisata yang ada di Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor. Kami berharap agar kembali normal kembali setelah ekonomi memang dianggap pulih," kata dia.

9 Provinsi Ini Laporkan Pasien Corona Sembuh Lebih Banyak dari Positif

Kasus sembuh Corona di beberapa provinsi disebut lebih banyak daripada kasus positif Corona. Hal ini diutarakan juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona Achmad Yurianto pada Jumat (26/6/2020).
"Beberapa provinsi melaporkan kasus sembuh lebih banyak daripada kasus konfirmasi positif. Sebagai contoh Sumatera Utara yang melaporkan 64 kasus sembuh dan 14 kasus baru," ujar Yuri dalam siaran pers BNPB melalui kanal YouTube.

Total ada 9 provinsi yang melaporkan penambahan kasus sembuh Corona lebih banyak dibandingkan kasus positif. Berikut sebaran provinsi yang melaporkan penambahan kasus sembuh lebih banyak dibandingkan kasus positif per 26 Juni:

Bali
- Sembuh: 73
- Kasus baru: 49

Banten
- Sembuh: 13
- Kasus Baru: 10

Bengkulu
- Sembuh: 10
- Kasus baru: 4

Jawa Barat
- Sembuh: 110
- Kasus baru: 33

Kalimantan Barat
- Sembuh: 6
- Kasus baru: 0

Kalimantan Tengah
- Sembuh: 29
- Kasus baru: 7

Kepulauan Riau
- Sembuh: 18
- Kasus baru: 0

Sumatera Barat
- Sembuh: 10
- Kasus baru: 3

Sumatera Utara
- Sembuh: 64
- Kasus baru: 14
https://cinemamovie28.com/tumbledown/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar