Senin, 22 Juni 2020

Posting Simpang Susun Semanggi, Ini Doa Ahok di HUT DKI

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk DKI Jakarta. Ucapan ini diunggah Ahok lewat akun Instagram pribadinya.
Dalam unggahannya, tampak foto simpang susun semanggi dari udara. Simpang susun semanggi merupakan infrastuktur warisan Ahok atau BTP saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Infrastruktur itu dibangun menggunakan dana kompensasi atas kelebihan koefisien luas bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.

KLB merupakan instrumen penataan ruang yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang. Menurut UU ini pengembang hanya bisa membangun dengan luas dan tinggi bangunan sesuai ketentuan yang tertuang dalam izin yang diberikan.

Dalam unggahannya itu, Ahok mengungkapkan harapannya untuk Jakarta, dia berharap Jakarta semakin maju dan tidak kalah dengan kota lainnya di dunia. Dia juga berharap kebahagiaan warga Jakarta makin meningkat.

"Untuk warga DKI Jakarta, saya ucapkan Selamat HUT DKI Jakarta ke-493, semoga Kota Jakarta makin maju tidak kalah dengan kota-kota lain di dunia, serta tingkat kebahagiaan warga Jakarta kian baik," ujar Ahok dikutip dari akun Instagramnya, @basukibtp, Senin (22/6/2020).

Ahok juga berharap agar warga Jakarta dompetnya tetap penuh, sehingga otak dan perutnya juga ikut penuh.

"Sehat jasmani dan tentu saja dompetnya penuh. Otaknya penuh, dan perutnya penuh," tegas Ahok.

Ahok yang juga pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta ini juga sedikit bernostalgia dalam unggahannya. Dia mengunggah foto Simpang Susun Semanggi.

Seperti diketahui infrastruktur ini menjadi salah satu hasil kerja kebanggaannya sebagai pemimpin Jakarta. Bahkan, usai keluar dari tahanan karena kasus penistaan agama, dia menyempatkan diri jalan-jalan di Simpang Susun Semanggi bersama anaknya.

Tak sampai di situ, Ahok juga menyampaikan pesannya bagi warga Jakarta dalam menghadapi pandemi Corona. Dia berharap warga Jakarta tetap dan percaya bahwa kesulitan di masa pandemi bisa menguatkan semuanya dalam menghadapi cobaan hidup.

"Dengan kondisi saat ini, saya berharap warga Jakarta tetap sehat dan percaya, kesulitan di masa pandemi COVID-19 ini akan membuat kita semakin kuat menghadapi berbagai cobaan," pesan Ahok.

Sad, Warna Kulit Juga Jadi Pemicu Kesenjangan Ekonomi

Dunia tengah mengalami protes terhadap perlakuan orang kulit hitam di Amerika Serikat (AS). Beberapa pemimpin perusahaan orang kulit hitam di AS menekankan bahwa kerusuhan di Amerika bukan hanya dari tindakan ketidakadilan rasial tetapi juga kesenjangan kekayaan orang Amerika kulit hitam dan kulit putih.
Ketua dan CEO perusahaan farmasi Merck & Co, Merck Ken Frazier yang merupakan salah satu dari empat CEO kulit hitam di perusahaan Fortune 500 mengatakan bahwa krisis ketidakadilan rasial dan kesenjangan kekayaan orang kulit hitam dan orang kulit putih Amerika telah terjadi selama ratusan tahun di AS.

Dikutip dari CNBC, Senin (22/6/2020), kekayaan orang kulit hitam 90% lebih rendah dibandingkan kekayaan orang kulit putih Amerika. Frazier menjelaskan kemiskinan dan pengangguran orang kulit hitam dua kali lebih tinggi dibandingkan orang kulit putih Amerika.

Survei Keuangan Konsumen Federal Reserve AS menunjukkan kesenjangan kekayaan rasial terus memburuk. Pada tahun 2016, rata-rata keluarga kulit putih melaporkan memiliki kekayaan US$ 171.000 atau setara Rp 2,4 miliar. Sedangkan keluarga orang kulit hitam hanya US$ 17.400 lebih rendah 10 kali lipat.

Kesenjangan telah memburuk dari waktu ke waktu. Pada 1983, tahun pertama The Fed melakukan survei, keluarga kulit putih di AS memiliki kekayaan delapan kali lebih banyak daripada keluarga kulit hitam.

Keluarga kulit hitam Amerika menghasilkan uang yang jauh lebih sedikit daripada keluarga kulit putih selama beberapa dekade. Penghasilan rata-rata rumah tangga untuk keluarga kulit hitam US$ 41.500 (Rp 590 juta) pada tahun 2018, 40% lebih rendah dari keluarga kulit putih dengan penghasilan US$ 68.000 (Rp 967 juta).
https://cinemamovie28.com/astro-boy-tetsuwan-atom-episode-40/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar