Sabtu, 06 Juni 2020

4 Cara Mudah Perbaiki Pola Tidur yang Berantakan

Sudah lebih dari dua bulan lamanya kita diimbau untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona. Tetapi, terlalu lama di rumah juga ternyata bisa menyebabkan pola tidur jadi terganggu.
Berbagai penyebabnya bisa karena kurang beraktivitas, hilangnya rutinitas yang biasa dilakukan, sehingga pola istirahat pun jadi terganggu.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir, karena ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar bisa tidur nyenyak malam nanti, dikutip dari Times of India.

1. Kurangi minum kopi
Kandungan kafein dalam kopi bisa membuatmu jadi sulit tidur. Karena itu, jangan terlalu banyak minum kopi agar tidurmu bisa jauh lebih nyenyak.

2. Jangan kebanyakan ngemil
Salah satu pengaruh buruknya kualitas tidur adalah pola makan yang tidak sehat. Karena itu, kebiasaan ngemil atau makan di malam hari justru bisa membuat kamu kurang tidur.

3. Hindari minum alkohol
Alkohol mungkin bisa membuatmu merasa ngantuk. Tetapi, alkohol juga bisa membuat ritme sirkadian atau jam tubuh seseorang terganggu, sehingga pola tidur pun ikut terganggu.

4. Jangan main gadget sebelum tidur
Cobalah untuk tidak memainkan gadget ketika hendak tidur. Cahaya yang dipancarkan dari gadget dapat menekan melatonin atau hormon tidur, sehingga kamu akan sulit mengantuk.

Perlu Tahu! Ini 5 Manfaat Orgasme Saat Bercinta

Raih orgasme tak hanya menandakan sesi bercinta berjalan mulus. Ada beragam manfaat bagi tubuh di balik orgasme saat bercinta.
Dari tidur nyenyak hingga mengurangi stres. Berikut 5 manfaat mencapai orgasme saat berhubungan seks, seperti dikutip Metro.

Tidur nyenyak
Saat mencapai orgasme tubuh akan melepaskan banyak hormon, seperti oksitosin, serotonin, norepinefrin, vasopresin, dan prolaktin. Hormon-hormon inilah yang dapat membuat tubuh kamu rileks serta dapat membantu tidur lebih nyenyak.

"Prolaktin telah terbukti membuat tubuh merasa santai dan lelah, seharusnya ini dapat membantu tidur dengan mudah," kata dr Diana Gall dari Doctor 4 U, seperti dikutip Metro.

Mengurangi stres
Hormon oksitosin yang dikeluarkan tubuh saat orgasme akan membuat kamu merasa lebih tenang dan lebih bahagia. Hal ini yang dapat menjadi salah satu faktor mengurangi tingkat stres.

"Hormon ini dapat membantu orang untuk merasa lebih rileks dan menyehatkan mental," kata dr Gall.

Kurangi risiko penyakit jantung
Tak hanya membuat bahagia, mencapai orgasme saat berhubungan seks dapat meningkatkan kesehatan jantung. Karena saat orgaseme, jantung akan berdetak lebih cepat dari biasnya. Hal ini sering disamakan dengan latihan ringan, seperti jalan cepat.

Mencerahkan kulit
"Secara medis, aliran darah akan meningkat ketika mencapai orgasme saat berhubungan seks. Ini artinya lebih banyak oksigen yang dipompa ke seluruh tubuh," kata dr Gall.

Tak hanya itu, dr Gall menyebut peningkatan aliran oksigen akan merangsang produksi kolagen. Salah satu protein yang dikenal bagus untuk kulit.

Tingkatkan keharmonisan sesama pasangan
Mencapai orgasme dalam berhubungan seks dengan pasangan dapat meningkatkan keharmonisan. Karena masing-masing akan merasa puas dan bahagia melihat pasangannya mencapai orgasme dalam berhubungan seks.
https://indomovie28.com/bleach-episode-5-subtitle-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar