Minggu, 19 Juli 2020

Netizen Kenang Sapardi Djoko Damono

Kabar duka datang dunia sastra Indonesia setelah Sapardi Djoko Damono meninggal dunia. Netizen pun mengenang kepergian Pak Sapardi.
Netizen mengenang kepergian Sapardi Djoko Damono yang merupakan penulis Hujan di Bulan Juni Tersebut. Mereka Sapardi Djoko Damono dan karya-karyanya populer

"rest in peace, pak sapardi. thank you so much for giving us your beautiful words," tulis @lostradar

"Selamat Jalan Pak Sapardi Djoko Damono.. Terima kasih sudah menjadi guru, mengajari banyak hal melalui karyamu. Karya2mu menemani banyak waktu ku.. Selamat istirahat Pak.. tenang damai disana... Doaku mengiringi..," tulis Maudy Koesnaedi lewat akun @mpokmod.

Kabar meninggalnya penulis Hujan di Bulan Juni ini detikcom terima lewat pesan singkat yang sampai pada redaksi.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un
Telah meninggal dunia sastrawan besar Indonesia, Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono," bunyi pesan duka tersebut.

Dalam keterangan pesan tersebut, Sapardi Djoko Damono meninggal dunia di Eka Hospital, BSD. Sang sastrawan meninggal pada Minggu (19/7/2020) di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan pada hari ini 19 Juli 2020, pukul 09.17 WIB.

Semasa hidupnya, Sapardi Djoko Damono dikenal sebagai penulis puisi terkemuka Tanah Air. Ia menerima penghargaan di antaranya penghargaan penulisan SEA-write yang digagas ASEAN juga karya-karya musiknya yang dimusikalisasi oleh sejumlah arranger dan musisi.

Sapardi Djoko Damono meninggal dunia di usia 80 tahun, dan kesehatannya diketahui menurun selama sebulan belakangan. Seminggu yang lalu Sapardi Djoko Damono kembali masuk ke rumah sakit. Fungsi organ tubuh yang menurun dan faktor usia juga menjadi salah satu alasannya.

3 Laptop Murah Rp 3 Jutaan, Untuk Belajar di Rumah

 Setelah sebelumnya kami membuat rekomendasi laptop Rp 5 jutaan untuk belajar di rumah, kini kami membuat rekomendasi laptop murah Rp 3 jutaan. Apa saja?
Di saat adaptasi kebiasaan baru atau New Normal, tahun ajaran baru dilakukan dengan kembali belajar di rumah. Anak-anak tentu butuh laptop untuk membantu mengerjakan tugas-tugas kuliah. Apalagi untuk mereka yang sudah SMP dan SMA. Untungnya, ada beberapa pilihan laptop murah dengan harga Rp 3 jutaan.

Laptop di kelas harga Rp 3 jutaan kebanyakan menggunakan layar berukuran 14 inch dengan resolusi HD. Pilihan prosesor yang lazim dipakai di kelas harga ini adalah Intel Celeron N4205 dan AMD A4-9125.

Berikut adalah rekomendasi laptop murah Rp 3 jutaan untuk membantu anak belajar di rumah saat pandemi Corona:

HP 14s cf1046TU cf1047TU (Rp 3,7 juta)

Ini adalah laptop HP yang menggunakan prosesor Intel Celeron 4205U, dengan kecepatan dasar 1,8GHz dan mempunyai dua core. RAM-nya adalah DDR4-2133 4GB satu keping, dengan storage HDD 1TB SATA 5400rpm.

Layarnya 14 inch HD, dengan teknologi BrightView micro edge. Uniknya, laptop ini menggunakan keyboard yang mempunyai backlight, sebuah fitur yang biasanya ada di laptop dengan harga jauh lebih tinggi.

Lenovo Ideapad S145-14AST (Rp 3,75 juta)

Laptop Lenovo ini memakai AMD A4-9125 APU sebagai otaknya, dengan kecepatan dasar 2,3GHz dual core, dan GPU terintegrasi Radeon R3. RAM yang dipakai adalah 4GB DDR4 satu keping, dengan storage SSD 256GB.

Layar yang dipakai berukuran 14inch HD anti glare. Meski tak punya keyboard backlight, Ideapad S145 ini sudah menggunakan SSD yang membuatnya lebih ngegas saat membuka aplikasi. Oh ya, Lenovo juga membundling laptop ini dengan Microsoft Office Home& Student 2019.
https://indomovie28.net/super-dragon-ball-heroes-episode-13/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar