Sabtu, 25 Juli 2020

Tak Perlu Khawatir, 5 Macam Bentuk Puting Ini Normal Dimiliki Wanita

- Seperti yang kita tahu bentuk payudara wanita bisa berbeda-beda, nyatanya hal ini juga terjadi pada puting.
Perbedaan puting bisa terjadi karena jumlah kadar lemak dan elastisitas kulit yang berbeda-beda pada setiap wanita.

Menurut dokter spesialis anak dan ahli dermatologi, Dr Tsippora Shainhouse, MD, beberapa wanita memang memiliki puting yang berbeda-beda, tetapi ini normal dan bukan berarti karena adanya masalah kesehatan.

Berikut ini adalah 5 macam bentuk puting, seperti dikutip dari Seventeen.

1. Puting menonjol
Puting jenis ini tampak seperti menonjol, dan akan mengeras bila terkena rangsangan, bergairah, atau sedang menghadapi udara yang dingin.

2. Puting mancung
Seluruh area areola dan puting tampak seperti gundukan kecil yang terangkat ke atas payudara. Puting jenis ini akan semakin terlihat menonjol ketika terkena udara dingin.

3. Puting bergelombang
Apabila kamu memiliki benjolan kecil yang tampak seperti bintik di sekitar puting, tak perlu khawatir lantaran kemungkinan besar putingmu berjenis ini.

4. Puting berambut
Memiliki rambut halus di sekitar puting adalah hal yang wajar, tetapi beberapa orang memang memiliki rambut yang lebih tebal di area ini.

Meskipun terlihat mengganggu, dokter tidak menyarankan untuk mencukur rambut di sekitar puting, karena bisa saja menyebabkan iritasi kulit.

5. Puting datar
Jenis puting ini akan terlihat rata saat berada dalam keadaan normal, namun akan sedikit menonjol ketika terkena rangsangan atau udara dingin.

Kapal Perang KRI Dr Soeharso Bersiap Jemput 74 ABK Diamond Princess

 Pasopsatgas Kol Laut (P) Tony Herdianto, menjelaskan kesiapan RI untuk mengevakuasi 74 WNI yang ada di kapal pesiar Jepang Diamond Princess. Evakuasi tersebut akan dilakukan dengan kapal perang RI Soeharso.
Pemaparan yang disampaikan di Dermaga Komando Armada II, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (20/2/2020) menegaskan bahwa evakuasi akan dilakukan melalui kapal perang yang sudah beroperasi sejak 2003 tersebut.

"Perlu dilaksanakan evakuasi melalui kapal perang Dr Soeharso," tegasnya.

Kapal Perang RI (KRI) Soeharso yang dipakai untuk mengevakuasi 74 WNI tersebut adalah kapal rumah sakit milik TNI AL.

Perkiraan perjalanan kapal menuju Jepang, memakan waktu 14 hari. Begitu juga dengan perjalanan sebaliknya.

Studi Terbaru Sebut Infeksi Virus Corona Dapat Sebabkan Kemandulan

 Virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 sampai saat ini belum diketahui dengan pasti apakah hanya menyerang saluran pernapasan saja atau bisa berdampak pada organ tubuh lain.
Baru-baru ini terdapat studi terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Universitas Kedokteran Nanjing dan Rumah Sakit Suzhou. Penelitian ini mengatakan pria yang terinfeksi COVID-19, kemungkinan akan mengalami masalah kesuburan atau mandul.

Dikutip dari Thailand Medical News, penelitian yang dipimpin oleh Kepala Departemen Urologi Rumah Sakit Suzhou, Dr Jianqing Wang ini telah dipublikasikan dalam laporan berjudul 'ACE2 Expression in Kidney and Testis May Cause Kidney and Testis Damage, After 2019-nCoV Infection' dan dapat diakses melalui laman medrxiv.org.

Penelitian yang dilakukan terhadap 146 pasien pria positif COVID-19 ini menemukan bahwa virus corona menyerang angiotensin converting enzyme 2 (ACE2) di ginjal dan testis sehingga menyebabkan kerusakan pada jaringan tersebut.

Hasilnya pun cukup mengejutkan, lantaran jaringan testis yang rusak akibat infeksi virus corona dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan pada sebagian besar pasien pria.

Studi ini belum ditinjau oleh para ilmuwan lainnya.
https://nonton08.com/resident-evil-the-final-chapter-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar