Minggu, 26 Juli 2020

5 Sumber Nutrisi yang Disarankan Jika Ingin Cepat Hamil

 Pola makanan yang sehat tidak hanya mencegah berbagai macam penyakit, tetapi dapat meningkatkan kesuburan seorang wanita. Jayne Williams, pakar kesehatan dan nutrisi, untuk mempercepat kehamilan pasangan harus mengonsumsi makanan yang mendukung kesuburan.
"Makanan yang memiliki keseimbangan protein, memiiki lemak sehat, dan serat yang dapat membantu meningkatkan mikroba pada usus Anda, serta mengatur hormon, dan menurunkan tingkat stres. Ini penting untuk mempersiapkan kehamilan," ucap Jayne, dikutip dari Glamour.

Selengkapnya, ini 5 makanan yang bisa meningkatkan kesuburan Anda:

1. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu makanan yang bagus untuk kesuburan. Lindsey Becker, seorang pelatih kesehatan, mengatakan bahwa alpukat kaya akan vitamin E yang bermanfaat bagi lapisan rahim.

Selain itu, Jayne Williams, pakar kesehatan dan nutrisi menyetujui bahwa alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

"Alpuat juga mengandung kalium, folat, dan vitamin K yang tinggi, yang dapat membantu tubuh Anda menyerap vitamin-vitamin lain dengan baik," ucap Williams, dikutip dari Glamour.

2. Ubi jalar
Ubi jalar memiliki banyak kandungan beta-karoten yaitu salah satu pigmen tanaman yang memiliki antioksidan, sehingga dapat meningkatkan produksi hormon progesteron yang dapat membantu kehamilan.

3. Salmon
Salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 dan DHA (docosahexaenoic acid) yang memiliki manfaat untuk perkembangan otak dan mata bayi. Selain itu, dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

4. Greek yogurt
Greek yogurt mengandung kalsium dan vitamin D, yang membantu folikel ovarium yaitu kantung cairan yang membentuk sel telur.

5. Telur
Telur merupakan sumber protein yang dapat membantu meningkatkan kesuburan.

"Telur kaya akan kolin. Peneliti telah menunjukkan dapat memberikan efek positif yang signifikan terhadap perkembangan janin," kata Becker, dikutip dari Glamour.

3 Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Boleh Coba Meski Bikin Leher Pegal-pegal

Rasanya sangat nyaman ketika tidur sambil memeluk bantal atau menaruh kepala di atas bantal. Sebaliknya, tidur tanpa bantal kerap berakhir dengan leher pegal-pegal.
Akan tetapi tidur tanpa menggunakan bantal juga memiliki sejumlah manfaat. Dikutip dari Heathline, tidur tanpa bantal memang bermanfaat jika dilakukan dengan posisi tidur yang benar. Berikut manfaat tidur tanpa bantal:

1. Membentuk postur tubuh
Tidur dengan menggunakan bantal dapat memberi tekanan pada punggung bagian bawah dan mendorong kepala kamu terlalu jauh ke belakang, sehingga membuat tulang belakang menjadi melengkung.

Tidur tanpa bantal mampu meluruskan tulang belakang saat tidur dan meringankan sakit punggung, serta leher.

2. Mencegah keriput
Penelitian menunjukkan bahwa bantal dapat memberi tekanan kulit saat sedang tidur, terutama jika tidur mu tengkurap atau miring. Lama kelamaan, dapat menyebabkan kerutan dan memberi tanda-tanda penuaan pada wajah. Oleh sebab itu, tidur tanpa bantal bisa menjadi salah satu upaya mengurangi keriput. Namun ingat, harus disertai dengan posisi tidur yang benar, yaitu tidak miring ataupun tengkurap.

3. Menjaga kesehatan rambut
Sejauh ini memang belum ada penelitian mengenai tidur tanpa bantal dapat menjaga kesehatan rambut. Akan tetapi banyak yang mengatakan bahwa sarung bantal berbahan kapas dapat menyerap minyak alami rambutmu, sehingga membuatnya menjadi kusut.
https://kamumovie28.com/astro-boy-tetsuwan-atom-episode-38/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar