Sabtu, 25 Juli 2020

Bukan dengan Mentimun, Bahan Ini Bisa Untuk Bersihkan Miss V

Sebagai organ intim, vagina harus dijaga kebersihannya. Misalnya setelah buang air kecil, menstruasi, bahkan setelah berhubungan seks.
Untuk membersihkannya, banyak produk yang dianjurkan tentunya dengan jumlah pH yang sesuai. Tapi, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkannya.

Malah, sebelumnya ada cara aneh yang menggunakan mentimun. Caranya kupas mentimun, dan masukkan begitu saja ke dalam vagina, lalu diputar selama 20 menit. Meski katanya 'ampuh', sangat tidak dianjurkan untuk mencobanya.

Dikutip dari Cosmopolitan, berikut ini bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan vagina.

1. Daun lemon
Daun lemon mengandung senyawa limonene, yang bersifat anti-mikroba, antibiotik, dan anti-alergi. Daun lemon ini bisa menghilangkan bau busuk dan membantu membersihkan vagina.

Caranya, rebus beberapa helai daun, diinginkan dalam suhu kamar. Setelah dingin, cuci seluruh area vagina.

2. Gel lidah buaya
Hampir semua yang berkaitan dengan kulit ditangani dengan gel lidah buaya. Terutama gel yang benar-benar diekstrak langsung dari lidah buaya.

Caranya, larutkan gel lidah buaya khusus vagina ke dalam satu gelas air. Cuci atau basuh ke seluruh area. Gel lidah buaya ini bisa membantu melembabkan vagina yang kering.

3. Yogurt
Bahan lain yang bisa juga digunakan sebagai pembersih vagina adalah yogurt. Yogurt ini kaya akan probiotik yang bisa membantu membersihkan dan menghilangkan bau pada vagina.

Namun, sebelum menggunakan bahan-bahan di atas, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter. Saran dari ahli mungkin akan lebih efektif dalam membersihkan dan menghindari infeksi pada vagina.

Dari sekian banyak cara, membersihkan vagina dengan air juga sudah cukup aman dan membantu. Dengan air, vagina bisa tetap bersih, steril, dan terhindar dari infeksi, jika caranya benar dan airnya bersih.

Korsel Umumkan Kematian Pertama karena Virus Corona

 Korea Selatan (Korsel) pada Kamis (20/2/2020) mengumumkan kasus kematian pertama virus corona (COVID-19) di negaranya. Belum diketahui pasti profil pasien yang meninggal dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit masih melakukan penyelidikan.
Dikutip dari Reuters, saat ini di Korsel sudah terkonfirmasi sekitar 104 kasus infeksi corona. Kebanyakan kasus baru muncul di kota Daegu, tempat seorang yang positif virus menghadiri gereja.

Wali Kota Daegu, Kwon Young-Jin, mengajukan permintaan bantuan via konferensi pers yang disiarkan televisi setempat setelah lonjakan kasus virus corona dilaporkan di kota tersebut.

Kwon juga meminta warganya untuk tetap memakai masker meski berada di dalam ruangan.

Jepang, Iran, Filipina, Prancis, Taiwan, dan Hong Kong juga sudah melaporkan kematian akibat virus corona di luar dataran China.

Total di dunia saat ini sudah lebih dari 76 ribu orang terinfeksi virus corona di 26 negara. Korban tewas mencapai 2.130 orang.

Tak Perlu Khawatir, 5 Macam Bentuk Puting Ini Normal Dimiliki Wanita

- Seperti yang kita tahu bentuk payudara wanita bisa berbeda-beda, nyatanya hal ini juga terjadi pada puting.
Perbedaan puting bisa terjadi karena jumlah kadar lemak dan elastisitas kulit yang berbeda-beda pada setiap wanita.

Menurut dokter spesialis anak dan ahli dermatologi, Dr Tsippora Shainhouse, MD, beberapa wanita memang memiliki puting yang berbeda-beda, tetapi ini normal dan bukan berarti karena adanya masalah kesehatan.

Berikut ini adalah 5 macam bentuk puting, seperti dikutip dari Seventeen.

1. Puting menonjol
Puting jenis ini tampak seperti menonjol, dan akan mengeras bila terkena rangsangan, bergairah, atau sedang menghadapi udara yang dingin.

2. Puting mancung
Seluruh area areola dan puting tampak seperti gundukan kecil yang terangkat ke atas payudara. Puting jenis ini akan semakin terlihat menonjol ketika terkena udara dingin.

3. Puting bergelombang
Apabila kamu memiliki benjolan kecil yang tampak seperti bintik di sekitar puting, tak perlu khawatir lantaran kemungkinan besar putingmu berjenis ini.

4. Puting berambut
Memiliki rambut halus di sekitar puting adalah hal yang wajar, tetapi beberapa orang memang memiliki rambut yang lebih tebal di area ini.

Meskipun terlihat mengganggu, dokter tidak menyarankan untuk mencukur rambut di sekitar puting, karena bisa saja menyebabkan iritasi kulit.

5. Puting datar
Jenis puting ini akan terlihat rata saat berada dalam keadaan normal, namun akan sedikit menonjol ketika terkena rangsangan atau udara dingin.
https://nonton08.com/torpedo-u-235/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar