Minggu, 26 Juli 2020

5 Alasan Sebaiknya Lampu Dimatikan Saat Tidur

Tidur adalah kegiatan penting yang harus dilakukan oleh semua orang, tidak peduli seberapa sehat tubuh Anda. Istirahat dibutuhkan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas pada malam hari salah satu tipsnya adalah mematikan lampu.
Tidur menyalakan lampu dianggap merugikan sebab bisa mengganggu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Jika Anda tetap ingin membiarkan lampu menyala saat tidur, pertimbangkan dampaknya sebagai berikut:

1. Mengganggu otak
Paparan cahaya dari lampu selama tidur mempersulit otak untuk mencapai tidur yang lebih dalam. Jika Anda tidak tidur dengan baik, menyebabkan otak tidak releks. Kondisi tersebut juga mempengaruhi kualitas tidur Anda yang membuat tidur menjadi tidak nyenyak.

2. Depresi
Tidur dengan lampu menyala dapat dikaitkan dengan depresi. Cahaya dari barang elektronik memiliki efek terburuk pada suasana hati yang menyebabkan tidak tenang saat tidur.

3. Risiko terkena penyakit kronis
Jika cahaya terus mengganggu tidur dalam jangka panjang, dikutip dari Healthline, tidur menyalakan lampu akan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

4. Meningkatkan tekanan darah
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Chronobiology International, dikutip dari Wellcare, menyatakan bahwa, seseorang yang terpapar cahaya berlebihan pada malam hari memiliki tekanan darah yang jauh lebih tinggi daripada orang-orang yang tidur mematikan lampu.

5. Mengganggu siklus menstruasi
Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal epidemiologi, dikutip dari Everydayhealth, melaporkan paparan cahaya pada malam hari dapat mengganggu siklus menstruasi yang dapat mengganggu kesuburan wanita.

5 Sumber Nutrisi yang Disarankan Jika Ingin Cepat Hamil

 Pola makanan yang sehat tidak hanya mencegah berbagai macam penyakit, tetapi dapat meningkatkan kesuburan seorang wanita. Jayne Williams, pakar kesehatan dan nutrisi, untuk mempercepat kehamilan pasangan harus mengonsumsi makanan yang mendukung kesuburan.
"Makanan yang memiliki keseimbangan protein, memiiki lemak sehat, dan serat yang dapat membantu meningkatkan mikroba pada usus Anda, serta mengatur hormon, dan menurunkan tingkat stres. Ini penting untuk mempersiapkan kehamilan," ucap Jayne, dikutip dari Glamour.

Selengkapnya, ini 5 makanan yang bisa meningkatkan kesuburan Anda:

1. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu makanan yang bagus untuk kesuburan. Lindsey Becker, seorang pelatih kesehatan, mengatakan bahwa alpukat kaya akan vitamin E yang bermanfaat bagi lapisan rahim.

Selain itu, Jayne Williams, pakar kesehatan dan nutrisi menyetujui bahwa alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

"Alpuat juga mengandung kalium, folat, dan vitamin K yang tinggi, yang dapat membantu tubuh Anda menyerap vitamin-vitamin lain dengan baik," ucap Williams, dikutip dari Glamour.

2. Ubi jalar
Ubi jalar memiliki banyak kandungan beta-karoten yaitu salah satu pigmen tanaman yang memiliki antioksidan, sehingga dapat meningkatkan produksi hormon progesteron yang dapat membantu kehamilan.

3. Salmon
Salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 dan DHA (docosahexaenoic acid) yang memiliki manfaat untuk perkembangan otak dan mata bayi. Selain itu, dapat meningkatkan kesuburan pada wanita.

4. Greek yogurt
Greek yogurt mengandung kalsium dan vitamin D, yang membantu folikel ovarium yaitu kantung cairan yang membentuk sel telur.

5. Telur
Telur merupakan sumber protein yang dapat membantu meningkatkan kesuburan.

"Telur kaya akan kolin. Peneliti telah menunjukkan dapat memberikan efek positif yang signifikan terhadap perkembangan janin," kata Becker, dikutip dari Glamour.
https://kamumovie28.com/fairy-tail-episode-322-subtitle-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar