Rabu, 15 Juli 2020

Tren Skincare dengan Kandungan Propolis, Cocok untuk Kulit Berjerawat

Propolis selama ini dikenal di dunia kesehatan yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk tumor. Kini propolis pun merambah dunia skincare. Yuk mengenal skincare propolis.
Apa itu propolis? Adalah kombinasi dari getah pohon dan lilin lebah (beeswax) yang dibuat oleh lebah untuk mengisi celah sarang lebah sebagai perlindungan.

Skincare propolis memiliki kemampuan menyembuhkan secara alami, dan dikemas dengan sifat antioksidan yang dapat membantu menenangkan dan menghaluskan kulit yang rusak. Untuk alasan tersebut, formulanya sering dijadikan sebagai perawatan kulit antiaging, jerawat, dan bekas jerawat karena propolis juga mengandung antibakterial.

Seperti dikutip dari Farmacy Beauty, propolis mengandung 132 nutrisi, termasuk asam amino, protein, vitamin A, B, C, dan E, serta royal jelly. Selain menghaluskan dan perawatan kulit berjerawat kandungan-kandungan tersebut menjaga kelembapan kulit karena mudah menembus sel kulit terdalam.

Inilah enam daftar manfaat skincare propolis, seperti dikutip dari Byrdie.

1. Antibakterial dan Antifungal
Propolis dikenal karena kemampuannya melawan bakteri. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa skincare propolis efektif terhadap berbagai mikroba karena kaya akan flavonoid (kandungan antioksidan yang serupa seperti yang ditemukan di kopi) sehingga skincare propolis cocok untuk kulit berjerawat.

2. Melembutkan dan Menghaluskan Kulit
Karena skincare propolis mengandung properti untuk menyembuhkan, maka juga berpengaruh untuk meregenerasi kulit. Dengan cara kerja seperti itu maka tekstur kulit menjadi lebih cepat lembut dan halus.

3. Melembapkan
Seperti yang sudah dijelaskan bahwa propolis mengandung ratusan nutrisi. Kandungan beragam vitaminnya bekerja untuk menghindari kulit dari dalam.

4. Menenangkan
Skincare propolis memiliki kemampuan untuk menyembuhkan sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk kulit yang mengalami sunburn atau luka. Skincare propolis bisa menyembuhkan luka menjadi lebih cepat.

5. Melawan Radikal Bebas
Propolis dilengkapi dengan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Setiap harinya orang akan terpapar dengan polusi dan matahari yang dapat merusak dan menurunkan kadar elastisitas kulit.

6. Mengontrol Produksi Minyak
Kulit berminyak kerap dikaitkan dengan salah satu penyebab jerawat. Kandungan skincare propolis dapat mengontrol sebum atau produksi minyak sehingga dapat menekan pertumbuhan jerawat.

Mayat Naya Rivera Akhirnya Ditemukan, Berikut Perjalanan Kasusnya

Polisi akhirnya berhasil menemukan mayat artis Naya Rivera yang dilaporkan hilang di Danau Piru pada Senin (13/7/2020) waktu Amerika. Naya ditemukan dalam kondisi mengambang lima hari setelah laporan hilangnya diterima kepolisian.
"Berdasarkan lokasi dan tidak adanya orang lain yang dilaporkan di daerah itu, kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera," kata pimpinan polisi Ventura County Sheriff William Ayub.

Laporan hilang dan dugaan tenggelam bintang Glee tersebut mendapat simpati dari para netizen. Dilihat detikcom pada Selasa (14/7/2020), topik Naya Rivera menjadi salah satu yang banyak dibicarakan warganet.

Berikut perjalanan kasus hilangnya Naya Rivera yang meninggal di Danau Piru:
1. Laporan hilang Naya Rivera
Artis Naya Rivera dilaporkan menghilang pada Rabu malam 8 Juli 2020 di Danau Piru. Dikutip dari CBS Local, kepolisian setempat menyatakan Naya Rivera menyewa perahu pada pukul satu siang bersama putranya Josey. Kemudian, seorang pengguna perahu lainnya yang melihat perahu tersebut mengapung di tengah danau hanya menemukan anak tersebut seorang diri.

"Kami belum menemukan rincian mengenai kedalaman area dimana kapal ditemukan dan kondisi apa yang menimpa mereka di sana," ungkap Kapten Eric Buschow.
https://indomovie28.net/cast/joanna-newsom/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar