Senin, 13 Juli 2020

12 Cara Menghilangkan Bau Kaki, Ampuh dan Mudah Dilakukan

Bau kaki atau bromodosis merupakan kondisi yang terjadi karena keringat yang menumpuk dan menghasilkan pertumbuhan bakteri pada kulit sehingga menyebabkan bau tidak sedap. Apa penyebab dan bagaimana cara menghilangkan bau kaki?
Penyebab bau kaki adalah ketika keringat di kaki bercampur dengan bakteri. Terlebih lagi jika keringat yang keluar berlebih dan menumpuk di dalam sepatu.

Kaki berkeringat secara berlebihan bisa disebabkan karena berbagai hal. Salah satunya faktor medis yaitu hyperhidrosis, kondisi ketika seseorang berkeringat berlebihan dan biasanya terjadi karena suhu panas atau olahraga.

Ada cara mudah untuk mencegah kaki bau, kuncinya ikuti dengan teratur. Berikut 12 cara menghilangkan bau kaki:

1. Cuci kaki dengan menggunakan sabun lalu sikat atau gosok setidaknya sekali dalam sehari. Seperti dikutip dari healthline, waktu terbaik untuk melakukan cara ini adalah saat mandi pagi atau sore hari. Setelah itu keringkan kaki hingga ke sela-sela jari dan terutama jempol kaki di mana bagian tersebut dapat dengan mudah menyebabkan bakteri tumbuh.

2. Potong kuku dengan teratur hingga pendek dan pastikan membersihkannya secara teratur.

3. Bersihkan kulit mati dari kaki kamu. Karena kulit keras menjadi lembek dan basah membuat tempat bakteri menjadi hidup.

4. Ganti kaus kaki setidaknya sekali sehari. Jika kamu habis berkegiatan di luar rumah dan terkena panas atau olahraga harus sering mengganti kaus kaki.

5. Miliki lebih dari satu pasang sepatu untuk ganti ketika sepatu andalam dalam keadaan basah. Hindari menggunakan sepatu yang masih lembab. Pastikan alas kakimu benar-benar kering karena sepatu basah memungkinkan bakteri tumbuh di kaki kamu lebih cepat.

6. Cara mudah menghilangkan bau kaki adalah dengan memilih kaus kaki yang menyerap kelembapan. Pilih kaus kaki yang tebal namun lembut dan terbuat dari serat alami.

7. Hindari sepatu yang kekecilan agar tidak menyebabkan kaki lembab sehingga bakteri mudah tumbuh.

8. Gunakan kapas untuk mengoleskan sedikit alkohol ke kaki kamu. Hal itu akan membantu mengeringkan kaki , namun hindari mengoleskannya ke kulit yang retak.

9. Obat bau kaki, kamu bisa menggunakan semprotan kaki anti jamur atau salep obat kaki sekali dalam sehari.

10. Jika perlu mengurangi bau kaki dengan cepat dan aman gunakan semprotan antiperspirant atau deodoran di kaki kamu.

11. Cobalah berbagai jenis sabun anti bakteri yang cocok untuk kaki kamu.

12. Rendam kaki dengan listerin atau cuka.

Meskipun ini adalah kondisi umum, bau kaki atau bromodosis dapat membuat kamu tidak percaya diri. Hal ini bisa diobati dengan perhatian penuh dan butuh waktu sekitar satu minggu untuk mengurangi bau kaki tersebut. Berbagai cara menghilangkan bau kaki yang sudah dijelaskan di atas biasanya akan membantu mengurangi atau menghilangkan bau kaki kamu. Namun kalau tidak juga terselesaikan maka jangan ragu untuk konsultasi ke dokter.

Sinopsis Hunger Games: Mockingjay Part 1, Bonus Nyanyian Jennifer Lawrence

Aksi Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen berlanjut di The Hunger Games: Mockingjay Part 1. Film ini hadir di Bioskop Trans TV 12 Juli pukul 23.00 WIB.
Dirilis pada 2014, The Hunger Games: Mockingjay Part 1 melanjutkan kesuksesan tiga film sebelumnya. Film ini masih diangkat dari novel karya Suzanne Collins.

Sutradara Francis Lawrence masih dipercaya untuk menggarap film ini setelah sebelumnya sukses dengan The Hunger Games: Catching Fire. Hanya saja, formasi penulis skenario yang terlibat di film ini berbeda, yakni Peter Craig dan Danny Strong, dibantu oleh sang penulis novel sendiri.

Ada yang spesial di film produksi Lionsgate ini. Terdapat sebuah adegan yang mengharuskan Jennifer Lawrence bernyanyi. Lagu yang dilantukannya di segmen 'The Hanging Tree' itu malah sempat merajai tangga lagu iTunes hampir di seluruh dunia.

Sinopsis The Hunger Games: Mockingjay Part 1

Dua kali memenangkan Hunger Games, Katniss Everdeen kini dipandang sebagai sosok yang siap memimpin gerekan pemberontakan rezim Capitol.

Ia pun berniat menghapus Hunger Games, permainan yang penuh pertumpahan darah itu, untuk selamanya.

Sempat ragu, Katniss kini memegang amanah para masyarakat yang tertindas untuk melawan Capitol. Lagipula, ia juga harus menyelamatkan Peeta.

Sayangnya, Peeta telah menjadi pribadi yang berbeda. Dulu bersahabat, ia kini malah berbalik menyerang Katniss.
https://indomovie28.net/director/kat-morris/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar