Selasa, 07 Juli 2020

39 Tahun Main Game, Nenek 90 Tahun Lebih Jago dari Kamu Main Call of Duty

Biasanya gamer lebih identik dengan pria atau orang-orang yang masih muda. Namun hal itu bukan berarti orang-orang yang sudah lanjut usia tidak bisa menjadi gamer. Nyatanya, seorang nenek asal Tokyo yang satu ini masih aktif bermain game di usianya yang sudah tidak muda lagi. Bahkan dirinya bisa lebih mahir dibandingkan orang-orang yang masih muda.
Seperti dikutip dari World of Buzz, nenek bernama Mori Hamako yang berusia 90 tahun itu hingga kini masih aktif bermain game Call of Duty, Grand Theft Auto (GTA), Resident Evil 3, dan masih banyak lagi. Sang nenek juga kerap memvideokan dirinya ketika sedang main game lalu mengunggahnya ke akun Youtube pribadi miliknya.

Di akun Youtubenya yang bernama Gamer Grandma, Hamako sudah berhasil mengumpulkan pengikut hingga lebih dari 358 ribu orang. Diakui Hamako, hingga saat ini dia sudah menjadi seorang gamer hampir selama 4 dekade, sekitar 39 tahun.

Hamako mengatakan bahwa game pertama yang dimainkannya adalah Cassette Vision, game yang diluncurkan pada tahun 1981. Setelahnya, dia lalu memainkan The Legend of Zelda dan Dragon Quest di konsol Famicom (NES, Nintendo Entertainment System). Hamako juga masih ingat betapa terkejutnya dia ketika menemukan kecanggihan dan alur cerita saat bermain Resident Evil di PlayStasion pada tahun 90an.

Hamako pada akhirnya memutuskan untuk mengunggah video-video kemahiran dirinya saat bermain game di Youtube karena menurutnya sangat membosankan jika bermain hanya untuk dirinya sendiri. Melalui video-videonya itu, Hamako ingin membagikan kesenangan yang dia rasakan ketika bermain game kepada dunia.

Ketika dimintai saran untuk para gamer, Hamako mengatakan bahwa mulailah untuk bermain game sedini atau semuda mungkin dan jangan pernah berhenti. Bagaimana menurutmu?

Viral Calon Pengantin Foto Prewedding di Jepang Pakai Baju Adat Jawa

Sesi foto prewedding biasanya dilakukan oleh pasangan calon pengantin dengan menggunakan tema yang tidak biasa untuk menjadi kenang-kenangan dan dipajang saat hari-H pernikahan. Seperti pasangan yang mendadak jadi viral karena gaya busana mereka yang unik saat prewedding ini.

Pasangan pengantin bernama Novia Evi Fikriyah dan Hartanto menjadi sorotan warganet lewat unggahan di akun TikTok fotografer @hassanhans. Keduanya tampak berpose dengan memakai baju adat Jawa Tengah, yaitu pakaian Jawi Jangkep yang terdiri dari atasan hitam berpadu dengan jarik sebagai bawahan. Menariknya mereka berpose dengan baju adat di jalanan kota Kyoto, Jepang.

Hartanto, calon mempelai pria, tampak memakai beskap hitam dan blangkon. Sedangkan Novia mengenakan kebaya beludru hitam. Keduanya kompak memakai kain jarik atau kain batik. Dengan berbusana adat tersebut, Hartanto dan Novia berpose di sejumlah sudut kota di Kyoto.


"Foto sesi menggunakan Kimono? Sudah biasa.. Bagaimana coba kalau kita foto session adat Jawa di Jepang? Pas lagi ganti baju dilihatin dong sama orang sekitar dan juga turis. Itu baju apa? Itu baju darimana? Lalu kami bilang baju ini dari Indonesia. Dan mereka bilang, Wah cantik banget! Terus sekarang kita lagi foto session dengan menggunakan baju adat Jawa. Ini lagi nunggu jalanan sepi sampai dua jam," unggah Mas Kasan di akun @hassanhans, Rabu (1/7/2020).

Video TikTok itu hingga senin siang sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali, mendapatkan 261.400 Likes dan 1.740 komentar serta sudah dibagikan sebanyak 662 kali. Warganet yang membanjiri kolom komentar, ada yang bangga menjadi orang Jawa dan memuji hasil foto prewedding tersebut.
https://ns2.indomovie28.com/star/jake-johnson/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar