Senin, 13 Juli 2020

Google Punya Tiga Pixel untuk 2020, Apa Saja?

 Lini ponsel Pixel bikinan Google untuk 2020 sepertinya akan berbeda dibanding sebelumnya. Asumsi ini muncul dari bocoran nama yang terungkap.
Jika biasanya Google merilis Pixel versi biasa dan XL, untuk 2020 ini tampaknya Google akan merilis Pixel versi biasa, Pixel versi a dan Pixel versi a dengan dukungan (5G), atau tepatnya Pixel 4a, Pixel 4a (5G) dan Pixel 5, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (13/7/2020).

Bocoran ini diketahui dari nama kode 'sunfish', 'redfin' dan 'bramble' yang muncul di aplikasi Google Search versi beta. Dalam pencarian di barisan kode tersebut, ternyata muncul tiga nama tersebut lengkap dengan nama resmi perangkatnya.

Nama 'bramble' ada di bawah nama Pixel 4a (5G) dan 'redfin' adalah nama untuk Pixel 5. Lalu tak disebutkan ada perangkat Pixel 5 XL dalam hasil pencarian tersebut. Jadi, meski Google bakal merilis tiga Pixel untuk 2020, tak ada varian 'XL' di jajaran ponsel tersebut.

Pixel 4a (5G) dari bocoran yang muncul sebelumnya adalah perangkat kelas menengah yang mendukung jaringan 5G. Ponsel ini bakal memakai chip Snapdragon 765G, yang memang punya modem 5G. Lalu Pixel 4a adalah ponsel yang kabarnya memakai chip Snapdragon 730G.

Rumor yang sebelumnya menyebar adalah Google bakal merilis dua Pixel dengan Snapdragon 765G. Dari rumor terbaru ini, tampaknya dua Pixel itu adalah Pixel 4a (5G) dan Pixel 5.

Jika benar, maka artinya Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 bakal memakai chip otak yang sama, meski keduanya mempunyai 'kelas' yang berbeda. Di mana Pixel seri 'a' biasanya diposisikan menjadi ponsel kelas menengah sementara Pixel non 'a' adalah sebuah ponsel flagship. Lalu di mana bedanya?

Kemungkinan Google akan membedakan sejumlah komponen di Pixel 4a (5G) dan Pixel 5. Seperti Pixel 5 bakal memakai layar 120Hz, dan mungkin kapasitas RAM dan storage yang lebih besar, bodi lebih kokoh, atau sistem kamera yang lebih baik.

Sebelumnya disebutkan Pixel 4a bakal mempunyai layar hole punch 5,81 inch, RAM 6GB, storage sampai dengan 128GB. Baterai 3080mAh, dan kamera belakang 12,2 megapixel serta kamera depan 8 megapixel.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi Pixel 5, namun Google disebut bakal menyetop penggunaan sensor Soli Radar yang sering disebut tak berguna di Pixel 4. Ketiga Pixel ini diperkirakan bakal meluncur pada Oktober atau November 2020 mendatang.

Kaspersky: Waspadai Pre Instal Adware Dalam Smartphone

Menyusul analisis serangan pada perangkat seluler, Kaspersky turut mengungkap bahwa 14,8% penggunanya yang menjadi target malware atau adware di tahun 2019 menderita infeksi partisi sistem, sehingga menyebabkan file berbahaya tidak dapat dihapus.
Selain itu, aplikasi default pra-instal juga berperan di sini: tergantung pada mereknya, risiko aplikasi yang tidak dapat dihapus bervariasi dari satu hingga lima persen terdapat pada perangkat biaya rendah (low-cost), dan dapat meningkat hingga 27% dalam kasus ekstrem.

Infeksi partisi sistem mengandung risiko tingkat tinggi bagi pengguna perangkat yang terinfeksi, karena solusi keamanan tidak dapat mengakses direktori sistem yang berarti tidak dapat menghapus file berbahaya.

Jenis infeksi ini jadi cara lebih umum untuk instal adware - perangkat lunak yang dibuat untuk menampilkan iklan mengganggu. Infeksi terjadi melalui dua jalur: ancaman mendapat akses root pada perangkat dan menginstal adware di partisi sistem, atau melalui kode untuk menampilkan iklan masuk ke firmware perangkat bahkan sebelum di tangan konsumen.
https://nonton08.com/one-piece-film-strong-world-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar