Rabu, 08 Juli 2020

Obat Kombinasi Corona, REGN-COV2 Masuk Uji Klinis Tahap Akhir

Peneliti dari perusahaan farmasi Regeneron tengah mengembangkan obat yang dirancang untuk mencegah dan mengobati infeksi akibat virus Corona. Penelitian ini pun sudah masuk pada tahap akhir, yaitu uji klinis pada manusia.
Obat ini dikenal dengan nama REGN-COV2. REGN-COV2 ini merupakan kombinasi dari dua antibodi yang menempel dan membantu menetralkan virus Corona, serta menghambat kemampuannya untuk menginfeksi sel sehat manusia.

Kedua antibodi ini akan mengikat spike protein atau struktur protein yang bisa menyumbat sel-sel manusia, sehingga memicu terjadinya infeksi. Para ilmuwan Regeneron menemukan dua antibodi setelah mengevaluasi tikus yang dimodifikasi secara genetika dengan sistem kekebalan mirip manusia, dan juga antibodi yang didapatkan dari pasien COVID-19.

Di tahap ketiga atau akhir ini akan mengevaluasi apakah obat ini bisa mencegah infeksi COVID-19 di antara orang sehat yang melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi. Uji coba ini akan dijalankan bersama dengan National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID).

"Kami menjalankan uji coba adaptif simultan untuk bergerak secepat mungkin memberikan solusi potensial untuk mencegah dan mengobati infeksi COVID-19, bahkan di tengah pandemi global yang berlangsung saat ini," jelas Co-Founder, presiden, sekaligus Kepala Staf Ilmiah Regeneron, Dr George Yancopoulos, yang dikutip dari Live Science, Rabu (8/7/2020).

Selain Regeneron, perusahaan farmasi lainnya yaitu Eli Lilly dan AbCellera saat ini juga sedang mengevaluasi perawatan antibodi terhadap COVID-19 di tahap uji coba pada manusia.

Terjawab! Nama Masker Transparan yang Dipakai Istri KSAD adalah...

Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, masih jadi perbincangan terkait masker unik yang dipakainya. Disebut-sebut sebagai masker canggih, harganya konon puluhan juta rupiah.
Belum diketahui pasti jenis masker yang dipakai tersebut, tetapi dari penampakannya diyakini adalah masker canggih buatan Clean Space Technology seri Halo. Teknologinya mampu menyaring 99,7 persen partikel berukuran 0,3 mikro.

Masker transparan dengan bentuk agak melebar itu sebenarnya cukup sering dipakai Hetty, sapaan akrab istri KSAD, saat berkegiatan. Salah satunya terekam dalam sebuah video di channel YouTube TNI AD yang berjudul Berbagi Dalam Situasi Social Distancing | BULETIN TNI AD Eps. 275 Part 8.

Dalam video tersebut, seorang perempuan sempat menanyakan masker yang dipakai istri KSAD. Menurutnya, masker tersebut tampak lucu.

Netflix Siapkan Jalur Khusus untuk Pemerintah Bahas Konten

Salah satu poin penting yang membuat Telkom Group akhirnya membuka blokir Netflix adalah penanganan konten yang dianggap bermasalah.
Netflix dinilai Telkom memiliki mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan pihak yang berwenang.

Menanggapi soal ini, Netflix mengatakan sudah menjadi komitmen memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia. Selain itu mereka berusaha agar keluarga di Tanah Air dapat menikmati hiburan berkualitas.

"Komitmen kami adalah untuk menyediakan beragam konten untuk seluruh anggota kami sekaligus fitur-fitur yang akan membantu mereka untuk mengontrol apa yang ingin mereka tonton bersama keluarga," kata juru bicara Netflix saat dihubungi detikINET.

Pada April lalu mereka memperbarui dan meningkatkan fitur parental control. Mereka menerapkan PIN untuk setiap profil, menggunakan filter usia dan judul hingga melihat konten yang dilihat oleh setiap profil.

"Layanan Netflix adalah sistem berlangganan dan didukung oleh fitur parental control yang terbaik di industri, seluruh anggota kami memiliki kontrol penuh terhadap jenis tayangan apa yang dapat dinikmati oleh keluarga mereka," tegas juru bicara Netflix.

Bila pelanggan menemui kendala, bisa menyampaikan customer service yang telah disediakan atau bisa melalui media sosial. Netflix pun menegaskan siap untuk berdiskusi dan menjawab pertanyaan dari pemerintah bila diperlukan.

"Kami rutin berdiskusi dengan Kominfo. Kominfo pun punya jalur khusus bilamana ada keluhan terkait sebuah konten," pungkas juru bicara Netflix.
https://cinemamovie28.com/bem-episode-1-subtitle-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar