Rabu, 08 Juli 2020

Sebaran 1.853 Kasus Baru Corona di Indonesia, Rekor Terbanyak Per 8 Juli

 Indonesia kembali mengumumkan adanya penambahan kasus baru virus Corona COVID-19. Saat ini sebanyak 1.853 kasus baru positif sehingga total ada 68.079 kasus. Hingga Rabu (8/7/2020), ada sebanyak 31.585 pasien sembuh dan 3.359 meninggal dunia.
"Untuk hari ini kasus positif sebanyak 1.853 orang, sehingga akumulasinya menjadi 68.079 orang," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, Rabu (8/7/2020).

Berikut detail sebaran virus Corona di Indonesia per 8 Juli:

Jawa Timur: 366
DKI Jakarta: 357
Jawa Tengah: 205
Sulawesi Selatan: 166
Sumatera Utara: 156
Kalimantan Selatan: 123
Jawa Barat: 96
Sulawesi Utara: 90
Maluku Utara: 70
Sumatera Selatan: 63
Bali: 31
Nusa Tenggara Barat: 23
Papua: 17
Kalimantan Tengah: 15
Kalimantan TImur: 14
Banten: 13
Gorontalo: 10
Bengkulu: 7
Sulawesi Tenggara: 7
Maluku: 7
Kepulauan Riau: 5
DI Yogyakarta: 3
Nusa Tenggara Timur: 3
Sulawesi Tengah: 2
Sulawesi Barat: 2
Aceh: 1
Lampung: 1

Obat Kombinasi Corona, REGN-COV2 Masuk Uji Klinis Tahap Akhir

Peneliti dari perusahaan farmasi Regeneron tengah mengembangkan obat yang dirancang untuk mencegah dan mengobati infeksi akibat virus Corona. Penelitian ini pun sudah masuk pada tahap akhir, yaitu uji klinis pada manusia.
Obat ini dikenal dengan nama REGN-COV2. REGN-COV2 ini merupakan kombinasi dari dua antibodi yang menempel dan membantu menetralkan virus Corona, serta menghambat kemampuannya untuk menginfeksi sel sehat manusia.

Kedua antibodi ini akan mengikat spike protein atau struktur protein yang bisa menyumbat sel-sel manusia, sehingga memicu terjadinya infeksi. Para ilmuwan Regeneron menemukan dua antibodi setelah mengevaluasi tikus yang dimodifikasi secara genetika dengan sistem kekebalan mirip manusia, dan juga antibodi yang didapatkan dari pasien COVID-19.

Di tahap ketiga atau akhir ini akan mengevaluasi apakah obat ini bisa mencegah infeksi COVID-19 di antara orang sehat yang melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi. Uji coba ini akan dijalankan bersama dengan National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID).

"Kami menjalankan uji coba adaptif simultan untuk bergerak secepat mungkin memberikan solusi potensial untuk mencegah dan mengobati infeksi COVID-19, bahkan di tengah pandemi global yang berlangsung saat ini," jelas Co-Founder, presiden, sekaligus Kepala Staf Ilmiah Regeneron, Dr George Yancopoulos, yang dikutip dari Live Science, Rabu (8/7/2020).

Selain Regeneron, perusahaan farmasi lainnya yaitu Eli Lilly dan AbCellera saat ini juga sedang mengevaluasi perawatan antibodi terhadap COVID-19 di tahap uji coba pada manusia.

Terjawab! Nama Masker Transparan yang Dipakai Istri KSAD adalah...

Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, masih jadi perbincangan terkait masker unik yang dipakainya. Disebut-sebut sebagai masker canggih, harganya konon puluhan juta rupiah.
Belum diketahui pasti jenis masker yang dipakai tersebut, tetapi dari penampakannya diyakini adalah masker canggih buatan Clean Space Technology seri Halo. Teknologinya mampu menyaring 99,7 persen partikel berukuran 0,3 mikro.

Masker transparan dengan bentuk agak melebar itu sebenarnya cukup sering dipakai Hetty, sapaan akrab istri KSAD, saat berkegiatan. Salah satunya terekam dalam sebuah video di channel YouTube TNI AD yang berjudul Berbagi Dalam Situasi Social Distancing | BULETIN TNI AD Eps. 275 Part 8.

Dalam video tersebut, seorang perempuan sempat menanyakan masker yang dipakai istri KSAD. Menurutnya, masker tersebut tampak lucu.
https://cinemamovie28.com/eldlive-episode-10-subtitle-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar