Rabu, 15 Juli 2020

Penyebab Naya Rivera Meninggal Tenggelam di Danau Menurut Tim SAR

Naya Rivera ditemukan meninggal setelah lima hari pencarian, sejak dirinya hilang di Danau Piru, Ventura County, California Selatan. Angin kencang ditengarai menjadi faktor penyebab bintang 'Glee' ini tenggelam saat berenang bersama anaknya Josey Hollis Dorsey.
Dugaan itu diungkapkan Robert Inglis, anggota SAR dari Kantor Sheriff Ventura County. Robert merupakan salah satu tim penyelam yang mencari keberadaan Naya Rivera di 48 jam pertama setelah dia dilaporkan hilang.

"Kecurigaan saya karena angin. Kapal ponton itu sangat ringan, dan ketika kamu mendorongnya, bisa menjauh darimu. Dia (Naya Rivera) mungkin mencoba berenang mengejar kapal itu," kata Robert, seperti dikutip dari Page Six.

Menurut Robert lagi, Naya Rivera yang sepertinya tidak memakai jaket pelampung saat berenang, bisa jadi juga merupakan penyebab insiden tragis tersebut terjadi. Dia menerangkan kebanyakan kasus orang tenggelam karena mereka tidak memakai jaket pelampung dan langsung menceburkan diri ke air.

"Angin menggoyangkan danau itu, dan kapal mulai menjauh dan kamu mencoba mengejarnya... bisa berakibat kaki kram. Kalau pakai jaket pelampung, kamu bisa beristirahat sejenak dan seseorang bisa datang dan menjemput, atau memanggil bantuan," ujarnya.

Air di danau wilayah California Selatan memang rata-rata tenang. Meski begitu berenang di situ membuat tubuh cepat lelah.

"Kalau tidak terlalu bisa mengendarai kapal itu dan naik-turun kapal, kamu bisa kelelahan hanya untuk memanjatnya. Kamu bisa jatuh ke belakang, kepala terbentur, hal-hal seperti itu," terang Robert.

Selain itu orang dengan massa otot tinggi umumnya tidak bisa mengambang dengan mudah. Hal ini juga jadi faktor yang membuat seseorang sulit naik ke permukaan.

"Dalam instruksi menyelam, kita harus mengajarkan cara mengapung 10 menit di air, dan saya pernah melatih penyelam yang sangat berotot. Mereka kesusahan karena tenggelam. Tidak bisa mengapung. Jadi tergantung dari bentuk tubuh seseorang, kamu bisa bisa merasa seperti tersedot ke bawah, cuma karena tidak bisa mengapung," paparnya.

Naya Rivera ditemukan dalam kondisi mengambang setelah berhari-hari hilang. Tubuh yang diyakini polisi adalah bintang serial 'Glee' tersebut berhasil diangkat dari perairan di enam hari pencarian, tepatnya pada Senin (13/7/2020).

Terobsesi Jadi Boneka Ken, Remaja Pria Ini Dandan 4 Jam Setiap Hari

Remaja 17 tahun ini terobsesi jadi Ken, boneka pasangan Barbie. Pria bernama Felipe Adam itu mengaku sudah mengagumi penampilan boneka Ken sejak kecil hingga ia rela menghabiskan waktunya setiap hari untuk berdandan ala boneka yang diproduksi dari Matel tersebut.
Felipe bangun pukul 2:30 AM untuk mulai dandan, dan memastikan sebelum pukul 7:00 AM sudah siap karena harus pergi ke sekolah. Ya, pria asal Sao Paulo, Brazil itu menghabiskan waktu lebih dari empat jam setiap harinya untuk makeup.

"Aku sangat kreatif jadi aku menggunakan makeup agar terlihat seperti Ken karena aku belum cukup dewasa untuk melakukan operasi plastik," ujar Felipe, seperti dikutip dari Yahoo Australia.
https://indomovie28.net/star/hero-tai/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar