Minggu, 12 Juli 2020

Sempat Berbohong, Pasien Thailand Ini Positif COVID-19

 Seorang pasien di Thailand terbukti positif COVID-19 setelah berbohong kepada pihak rumah sakit. Ia membantah pernah mengunjungi daerah yang berisiko tinggi terhadap virus corona.
Pada 23 Februari lalu, pria warga Thailand ini dirawat di rumah sakit karena mengalami pneumonia, demam tinggi, dan juga batuk. Saat ditanya, ia mengelak memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terkontaminasi virus corona.

Dikutip dari Asia One, ia juga sempat menolak menjalani tes untuk membuktikan dirinya tidak terinfeksi virus yang sedang mewabah di beberapa negara saat ini. Namun, berdasarkan hasil laboratorium, ia positif mengidap COVID-19.

Setelah hasil tersebut keluar, ia baru mengakui pernah mengunjungi negara yang berisiko tinggi terhadap virus tersebut. Pasien itu langsung dipindahkan ke rumah sakit pemerintah.

Para staf yang ada di rumah sakit yang sempat ditempati pria tersebut tetap dikarantina, meskipun terbukti negatif. Mereka diminta melakukan karantina sendiri di rumahnya masing-masing selama 7-14 hari dan akan dites COVID-19 kembali.

Pihak rumah sakit juga telah melakukan pembersihan mendalam menggunakan desinfektan. Rumah sakit juga tidak menerima pasien baru untuk sementara waktu.

Dokter Ini Meninggal Setelah Rawat Lebih dari 3.000 Pasien COVID-19

Seorang dokter di China bernama Dr Liu Wenxiong meninggal setelah merawat lebih dari 3.000 pasien virus corona COVID-19 dalam satu bulan. Pihak keluarga mengatakan, penyebab meninggalnya karena serangan jantung.
Dikutip dari Daily Star, serangan jantung yang dialaminya diketahui akibat stres setelah melihat dan merawat 100 pasien perharinya. Ia meninggal di usia 50 tahun pada 13 Februari lalu.

Namun, melihat kematian Dr Liu, pemerintah setempat enggan menganggapnya berhubungan dengan pekerjaan. Hal ini mengakibatkan istrinya yang bernama Peng Changxian tidak memenuhi syarat untuk mengklaim asuransi, meskipun suaminya telah mengorbankan nyawanya untuk masyarakat.

Dalam catatan rumah sakit, sebelum kematiannya, Dr Liu hanya mengambil dua hari libur dan satu hari cuti sakit. Setiap harinya secara teratur, ia mengunjungi 100 pasien perhari. Bahkan jumlah yang ditanganinya jauh lebih banyak dibandingkan rekan dokter yang lain.

Berdasarkan penuturan putranya, Liu Hang, Dr Liu memang telah didiagnosis menderita penyakit jantung sejak 2017. Ia juga sering kambuh dengan rasa nyeri di dadanya.

"Dr Liu Wenxiong adalah seorang dokter yang baik. Dia memiliki standar etika, keterampilan medis yang sangat tinggi, serta menangani sebagian besar pasien wabah ini," jelas Direktur Rumah Sakit Kota Sanfutan, Zhou Huailin.

Ia dinyatakan meninggal pada pukul 6.14 pagi waktu setempat. Untuk mendapatkan haknya, pihak keluarga akan mengajukan banding pada pemerintah.

3 Manfaat Minum Kopi Hitam di Pagi Hari

Meminum secangkir kopi hitam di pagi hari sebagai teman sarapan sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang. Selain itu mengonsumsi kopi hitam di pagi hari ternyata juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan untuk mendukung aktivitas kita seharian.
Berikut adalah beberapa manfaat kopi hitam apabila dikonsumsi pagi hari, dikutip dari Times of India:

1. Meningkatkan fokus
Kafein dalam kopi bisa membangunkan sel-sel dalam otak agar lebih fokus dan meningkatkan adrenalin sehingga tubuh menjadi lebih berenergi.

Stimulan psikoaktif yang terdapat pada kopi memiliki kemampuan untuk meningkatkan energi, fungsi kognitif yang membuat Kamu lebih fokus dan meningkatkan mood yang berguna agar aktivitas sepanjang hari lebih menyenangkan.

2. Membersihkan perut
Kopi hitam merupakan minuman diuretic sehingga membuat Kamu sering buang air kecil. Ketika Kamu meminum kopi hitam tanpa gula, semua racun dan bakteri akan mudah keluar dalam bentuk urine.

Selain itu minum kopi bisa meningkatkan fungsi organ pencernaan dalam perut serta menjaga sistem pencernaan, itu dikarenakan kopi menstimulasi cairan di dalam lambung sehingga mempengaruhi sistem pemecahan zat makanan dan penyerapan nutrisi oleh tubuh.

3. Menurunkan berat badan
Kafein dalam kopi diketahui bisa meningkatkan metabolisme tubuh karena menghasilkan energi dan membuat proses pencernaan makanan atau pembakaran lemak dalam tubuh menjadi lebih cepat dari biasanya.

Selain itu, minum kopi di pagi hari juga bisa membantu menurunkan berat badan, kandungan asam klorogenik dalam kopi diketahui bermanfaat untuk memperlambat penyerapan karbohidrat dan mengurai lemak yang akan membuat nafsu makan menjadi berkurang.
https://nonton08.com/the-girl-next-door-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar