Senin, 13 Juli 2020

YouTuber Korea Sunny Dahye Ungkap Alasan Bikin Vlog Bahasa Indonesia

 Sunny Dahye adalah YouTuber Korea Selatan yang populer di kalangan anak muda khususnya gadis remaja di Indonesia. Kontennya yang menggambarkan kehidupan di Korea dan Jepang disukai oleh generasi milenial di Tanah Air.
Begitu banyaknya fans Sunny Dahye di Indonesia sampai-sampai YouTuber kelahiran 17 Mei 1990 itu membuat channel YouTube khusus yaitu Sunnydahyein. Sunny sendiri juga memiliki tiga channel YouTube lainnya yaitu Sunnydahye, Sunny dan Chris, dan Gamja dan Simba.

Channel YouTube Sunnydahyein sendiri yang seluruh kontennya Sunny berbicara dalam bahasa Indonesia memiliki lebih dari 1,9 juta subscriber. Dibuat sejak 2015, channel tersebut sudah ditonton lebih dari 180 juta kali.

Terlahir dari ayah dan ibu berkewarganegaraan Korea Selatan, Sunny Dahye piawai berbahasa Indonesia karena menghabiskan masa kecilnya hingga SMA di Bali. Dia pun menyelesaikan kuliahnya di fakultas hukum Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Setelah lulus kuliah, Sunny pindah ke Korea Selatan untuk bekerja di stasiun TV, dan akhirnya kini menjadi Youtuber. Kepada Wolipop, ia pun mengatakan alasannya membuat konten Youtube dalam bahasa Indonesia.

Karena aku tinggal di Indonesia sejak umur empat tahun aku secara natural sambil besar sambil belajar bahasa Indonesia. Awalnya aku punya channel dalam bahasa Inggris dan sepanjang aku bikin video dalam bahasa Inggris tiba-tiba suatu hari aku ngerasa kadang ada language barrier dan aku memang native dalam bahasa Indonesia dan bahasa Indonesia itu bahasa ibu aku," ungkapnya saat dihubungi Wolipop lewat Whatsapp, Kamis (9/7/2020).

Sunny Dahye pun memutuskan membuat konten dengan bahasa Indonesia. Selain memudahkan para penonton dari Indonesia, dia juga ingin sang ibu bisa dengan mudah memahami konten videonya.

"Dan juga karena mama aku bisa mengerti bahasa Indonesia lebih baik di banding Inggris. Aku pikir akan mudah untuk mama aku mengerti kehidupan aku sehari-hari dalam bahasa Indonesia. Dan juga karena orang tua aku tinggal di Bali dan aku di Korea, mereka bisa lebih tahu juga kegiatan aku sehari-hari di Korea," tutur Sunny Dahye.

Apakah kamu termasuk salah satu penonton setia channel YouTube Sunnydahyein?

Jadi Kontroversi, Istri Jemur Pakaian Dalam Suami di Oven Saat Dipakai Masak

Banyak ibu-ibu saling berbagi tips dan trik dalam mengurus rumah tangga. Di grup Facebook 'Mums Who Clean', para istri pun bisa menemukan cara-cara inovatif meski kadang tak semuanya bisa dilakukan. Seperti cara seorang istri asal Australia ini memastikan agar keperluan suaminya sudah lengkap tersedia ketika pergi bekerja. Agar pakaian dalam suami cepat kering saat hari sedang dingin, ia menjemurnya di oven.
Cuaca sedang dingin atau hujan kadang memang membuat pakaian yang baru dicuci susah kering. Hal itu pun terjadi pada seorang istri di tengah musim dingin Australia yang kemudian sebuah cara kreatif sebagai solusinya. Yakni dengan menjajarkan pakaian dalam dan kaus kaki suami di pegangan oven. Hal itu dilakukan selagi oven dipakai untuk memanggang masakan.

"Memastikan suamiku memulai minggu dengan baik, dengan pakaian dalam dan kaus kaki favoritnya. Dia mungkin akan tercium seperti masakan panggang di hari Minggu tapi aku ingin menggunakan panas yang sedang kekurangan di Victoria," tulisnya dalam grup Facebook tersebut.

Postingan itu pun mendapat banyak respon positif dari sesama anggota grup. Banyak sesama ibu-ibu yang mengaku terinspirasi bahkan sudah lama melakukan cara serupa. Cara tersebut pun dianggap kreatif terutama untuk mereka yang tidak punya dryer di rumahnya.

"Aku pernah mengeringkan pakaian dalamku di microwave," "Ibuku melakukan ini untuk mengeringkan sepatu kami setelah pulang ke rumah dengan sepatu basah dari sekolah di musim dingin," "Aku bahkan menggunakan ovennya (dimasukkan ke dalam) dengan pintu terbuka tentu," tulis para ibu.

Meski banyak yang menganggapnya inovatif, beberapa orang mungkin kurang setuju cara ini. Menjemur pakaian dalam di dapur terbuka selagi keluarga sedang makan memang bukan sesuatu yang enak dipandang. Apalagi bau masakan juga bisa terserap pada pakaian. Beberapa juga mengingatkan bahwa mengeringkan busana di oven bisa memicu kebakaran sehingga perlu dilakukan dengan hati-hati.

"Jangan pernah mencoba mengeringkan atau mensterilkan pakaian atau selimut di oven microwave karena bisa menimbulkan kebakaran ketika barang-barang itu diambil dari oven," tulis NSW Fire and Rescue pada situsnya.
https://indomovie28.net/star/chen-kun/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar