Jumat, 17 Juli 2020

Daster Catherine Wilson Curi Fokus, Pakai Busana Longgar Bermanfaat Lho

Artis Catherine Wilson ditangkap polisi atas dugaan kepemilikan sabu di rumahnya pada, Jumat (17/7/2020) pukul 10.00 WIB. Dalam foto yang beredar, ia mengenakan daster berwarna hijau.
Di kalangan kaum wanita, daster cukup populer untuk dikenakan di rumah. Busana dengan potongan longgar ini memang cukup nyaman untuk bersantai.

Dibandingkan pakaian yang lebih ketat, daster memungkinkan terjadinya sirkulasi udara yang lebih baik di permukaan tubuh. Ini bermanfaat, terutama untuk area sensitif seperti organ intim kewanitaan.

"Memang kalau pakai yang ketat-ketat itu bisa memicu keputihan atau jerawat-jerawat di rambut kelamin dan infeksi karena lembab," kata dokter kandungan di RS Pondok Indah, dr NiKomangYeniDhana Sari,SpOG, dalam perbincangan dengandetikcom beberapa waktu lalu.

Meski demikian, manfaatnya dipengaruhi juga oleh pakaian dalam yang digunakan. Dijelaskan oleh dr Yeni, pakaian dalam dengan bahan tertentu sebaiknya dihindari karena memicu kelembapan.

"Kalau pakai daster tapi pakaian dalam yang digunakan dari bahan polyester, lycra, atau nilon ya bisa keputihan juga," jelasnya.

Penyandang Diabetes Masih Boleh Konsumsi Manis? Cek Faktanya

Diabetes atau kencing manis menjadi salah satu penyakit yang menimpa banyak orang. Penyakit ini sering kali dikaitkan dengan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula secara berlebih, sehingga makanan dan minuman tinggi gula acap kali jadi musuh para penyandang diabetes. Benarkah demikian?
Faktanya, dilansir dari Jurnal National Diabetes Education Program, penderita diabetes harus mengontrol pola makan harian guna menjaga keseimbangan kadar gula darah. Namun, bukan berarti diabetesi harus menghindari makanan dan minuman manis secara total.

Diabetes masih dapat mengonsumsi gula selama jumlahnya dibatasi sesuai anjuran, dan tidak melupakan pola makan sehat. Konsumsi gula harus dihitung sebagai total asupan karbohidrat, sehingga pola makan harian perlu disesuaikan.

Berdasarkan Jurnal American Diabetes Association bahwa makanan dan minuman yang mengandung gula tersebut cenderung tinggi kalori namun rendah kandungan gizinya. Ada baiknya memilih alternatif rasa manis yang lebih sehat seperti buah.

Konsumsi berbagai jenis buah yang bervariasi, seperti apel, pir, dan strawberry, yang bermanfaat melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Namun, pilihlah buah segar atau produk olahan buah lain yang tidak ditambahkan gula.

Sebagai informasi, untuk menambahkan rasa manis pada makanan atau minuman favorit, diabetesi dapat menggunakan Tropicana Slim Sweetener Honey, pemanis yang mengandung kalori lebih rendah namun dengan kemanisan yang sama, sehingga tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah secara signifikan.

Tak lupa, selalu jaga pola makan harian dengan:

Utamakan memilih makanan yang memiliki indeks glikemik rendah seperti sayuran dan produk bijian utuh
Batasi konsumsi gorengan
Batasi konsumsi makanan tinggi gula, karbohidrat, dan lemak
Pilih sumber protein rendah lemak seperti ikan, telur, susu rendah lemak, dan kacang-kacangan
Konsumsi sayuran, terutama sayuran hijau
Konsumsi buah sebanyak 2-3 porsi.
https://nonton08.com/a-soggy-massage-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar