Jumat, 17 Juli 2020

Twitter Buka Lowongan Jadi Hacker, Minat?

Peretasan yang dilakukan oleh hacker terhadap akun Twitter tokoh penting di Amerika Serikat (AS) heboh dan menjadi sorotan publik. Kasus tersebut sudah memakan korban dari kalangan pengusaha, selebriti, hingga mantan Presiden Barack Obama.
Dilansir dari Reuters, Jumat (17/7/2020), sumber mengatakan bahwa perusahaan jejaring sosial tersebut telah meningkatkan pencarian orang untuk menepati posisi pekerjaan sebagai kepala petugas keamanan informasi, jauh sebelum kasus kejahatan siber itu terjadi.

Menurut sumber, pencarian terhadap orang-orang yang dapat melawan hacker tersebut meningkat dalam beberapa minggu terakhir, sebelum penyerangan terhadap akun pengguna pada Rabu lalu. Tampaknya Twitter telah menyadari adanya ancaman tersebut.

Sementara itu, Divisi FBI di San Francisco memimpin penyelidikan terhadap peretasan Twitter.

Badan penegak hukum mengatakan para peretas melakukan penipuan mata uang kripto setelah mereka mengambil alih akun Twitter dari para selebritas dan tokoh politik termasuk Joe Biden, Kim Kardashian, Barack Obama, dan Elon Musk.

Tidak jelas apakah para peretas dapat melihat pesan pribadi yang dikirim oleh pemegang akun, meskipun Twitter mengatakan tidak memiliki bukti bahwa penyerang dapat mengakses kata sandi.

Twitter mengatakan peretas telah menargetkan karyawan dengan akses ke sistem internal dan menggunakan akses tersebut untuk mengendalikan banyak akun.

Akun profil tinggi lainnya yang diretas termasuk rapper Kanye West, pendiri Amazon Jeff Bezos, pendiri Warren Buffett, pendiri Microsoft Bill Gates, dan akun korporat Uber Technologies dan Apple.

Adam D'Angelo, Bekas Pegawai Facebook yang Sukses Bikin Quora

Pernah menggunakan situs tanya jawab asal Amerika Serikat, Quora? Jika iya, kali ini detikcom akan membahas tentang kisah sukses pendiri Quora. Namanya Adam D'Angelo, dia saat ini memiliki kekayaan bersih kurang lebih US$ 600 juta.
Dalam menjalankan perusahaan Adam mengaku tak bisa sendirian ia membutuhkan orang lain untuk mengisi bidang pemasaran dan manajemen perusahaan. Adam memiliki prinsip untuk fokus memiliki tujuan jangka panjang dan tidak pernah memikirkan keputusan jangka pendek.

Mengutip yosucces.com Adam merupakan anak muda jenius di bidang informatika. Sebelum mendirikan Quora ia bekerja dengan Mark Zuckerberg di Facebook namun hengkang pada 2008 dan akhirnya mendirikan platform baru.

Sebagai rekan kerja, Zuckerberg mengaku sangat kagum dengan kemampuan dan car akerja Adam. Zuck menilai Adam adalah orang yang bisa melakukan pekerjaan 6 kali lebih baik dibandingkan yang lain.

Quora didirikan oleh Adam bersama rekannya Charlie Cheever pada Juni 2009 dan dapat digunakan untuk umum pada Juni 2010. Situs ini adalah platform untuk berbagi pengetahuan yang benar-benar asli berdasarkan fakta dan bukti.

Untuk mengembangkan Quora, Adam juga tak ragu untuk merogoh kantongnya sebesar US$ 50 juta dan menggunakan uang tersebut sebagai operasional. Misalnya pengguna bisa mengajukan pertanyaan dan kemudian orang-orang akan datang dan menjawab pertanyaan yang diunggah tersebut.
https://nonton08.com/project-a/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar