Senin, 30 Desember 2019

7 Keindahan Nusa Penida (2)

1. Kelingking beach and Paluang Cliff

Kelingking Beach adalah salah satu ikonik nya Pulau Nusa Penida yang terlihat seperti Tyrannosaurus Rex "T-Rex". Tempat yang sangat luar biasa indah, salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Kamu belum dianggap pernah ke Penida jika kamu belum foto di tempat yang satu ini. Antrian fotonya saat high season sangat panjang bahkan banyak sekali yang datang untuk prewedding di sini.

Selain menikmati indahnya pulau dari atas, bisa juga turun ke bawah melalui jalan setapak terjal. Namun, semua akan terbayar saat melihat pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Pemandangan yang tidak akan pernah dilupakan, dan ketika saya mengunjungi tempat ini, ada yang melakukan parasailing. Buat kamu yang suka memacu adrenalin, Pantai Kelingking terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

2. Angel's Billabong

Angel's billabong adalah salah satu kolam di antara tebing atau karang dan air yang sangat jernih atau seperti muara sungai yang berakhir di laut. Jika kamu ingin mencoba turun untuk foto atau sekedar berenang di sini, pastikan untuk menunggu air lautnya surut. Namun, harus tetap berhati-hati sebab ombaknya cukup berbahaya saat air laut pasang.

3. Broken Beach

Lokasi Broken Beach tidak jauh dari Angel's billabong. Tempat ini memiliki nama asli Pantai Pasih Uug yang berada di desa Bunga Mekar. Disebut Broken Beach karena ada tebing yang patah menyerupai terowongan, namun jika dilihat dari atas, ini adalah tebing melingkar yang menjorok ke arah laut. Namun, akses pantai di bawah hanya bisa diakses dengan fast boat melalui terowongan tebing yang patah.

4. Crystal Bay Beach

Tempat untuk menikmati sunset, berenang dan snorkelling ataupun scuba diving, best sunset di Nusa Penida yang berada di Desa Sakti. Airnya sangat bening sehingga menjadi salah satu alasan menamai tempat ini Crystal Bay dengan garis pantai mencapai 1 km dengan gugusan bukit hijau dan pohon kelapa yang menyejukan.

Jika berkunjung ke arah barat Pulau Penida, maka pulau ini akan selalu menjadi penutup setelah mengunjungi tempat yang lain. Berenang dan duduk menikmati matahari terbenam ditemani air kelapa segar yang sungguh menyegarkan.

5. Diamond beach

Diamond beach berada di timurnya Pulau Nusa Penida dengan pemandangan tebing-tebing karst indah dengan bentuk meruncing menyerupai permata. Para wisatawan bisa menuruni anak tangga di antara tebing-tebing menuju pantai sekitar 15-30 menit. Melihat indahnya air laut jernih berwarnaa biru kehijauan dengan pasir putih yang halus.

6. Atuh beach

Pantai yang berada di Desa Pejukutan ini tidak jauh dari Diamond Beach, pantai ini memiliki pasir putih dengan bebatuan tebing yang menakjubkan. Jika kamu datang dari arah diamond beach maka untuk sampai kepantainya perlu berjalan menuruni anak tangga dan dari atas kamu juga bisa menikmati pemandangan indah Pantai Atuh.

7. Tree house and Thousand island

Tree house atau rumah pohon molenteng dengan view Thousand Island atau Pulau Seribu yang sangat mengagumkan. Ada 3 rumah pohon di sini dan bisa disewa. Rasakan pengalaman mengagumkan untuk beberapa hari tinggal di rumah pohon ini dan rasakan sensasi yang berbeda tinggal di daerah ini.

Di atas, hanya beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat datang ke Pulau Nusa Penida. Tahukah kamu? Masih banyak tempat yang sangat indah, namun masih sangat jarang sekali dikunjungi dan ada beberapa tempat yang masih sulit untuk dicapai karena akses menuju ke sana masih belum ada atau jalannya masih rusak.

Semoga ke depannya bisa menjelajah habis pulau ini karena satu minggu tidak cukup untuk saya berkeliling. Sungguh, ciptaan Tuhan yang tidak bisa hanya dituliskan dengan kata-kata ataupun dilihat dengan indahnya mata. Terima kasih semesta yang sudah mengajarkan arti bersyukur untuk hidup ini.

Tulisan extraordinary traveling ini dibuat dalam rangka mengikuti kompetensi dari Detiktravel untuk perjalanan ke Dubai.

Dubai adalah salah satu tempat yang ada dalam list saya. Banyak tempat yang ingin explore di Dubai. Salah satu tempat yang sangat ingin dikunjungi adalah ikoniknya Kota Dubai yaitu Burj Al Arab dengan pemandangan Pantai Teluk Persia dan Burj Khalifa yang merupakan menara tertinggi didunia dengan mengelilingi Dubai mall dan mengunjungi akuariumnya, serta malam hari dapat melihat Dubai Fountain. Kemudian Jumeirah Beach, Palm Jumeirah, Bastakia Quarter dan pantai-pantai lainnya dan gurun pasir serta tempat lainnya yang sangat ingin saya eksplor lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar