Jumat, 27 Desember 2019

Hindari Kecelakaan Cipularang, Keluarlah dari 2 Pintu Tol Ini

Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipularang KM 91. Traveler dari arah Bandung atau Jakarta bisa menghindar lewat 2 gerbang tol.

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Plered KM 91, Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9/2019). Akibatnya, sejumlah kendaraan terbakar.

Saat ini, ruas tol menuju Jakarta ditutup. Jalur contraflow juga diberlakukan di Km 93-90 di Tol Purbaleunyi arah Cileunyi.

Kecelakaan yang melibatkan belasan kendaraan ini mengakibatkan 6 orang meninggal dan 8 orang terluka. Saat ini kecelakaan masih dalam penanganan petugas.

Untuk traveler dari arah Bandung ke Jakarta atau sebaliknya, dan ingin menghindari kemacetan bisa memilih 2 pintu tol. Informasi yang dihimpun detikTravel, traveler dari arah Bandung bisa memilih keluar di Gerbang Tol Cikamuning di KM 116.

Gerbang tol ini hanya untuk mobil dari arah Bandung. Begitu keluar, traveler bisa mengikuti jalan utama ke Purwakarta lalu masuk lagi di Gerbang Tol Jatiluhur di KM 84. Atau, putar balik ke Padalarang lalu ke Cianjur untuk menuju Jakarta.

Traveler dari arah Jakarta ke Bandung tetap bisa jalan terus, namun menemui contra flow di KM 90-93. Pantau saja Google Maps. Kalau dirasa macet juga, bisa keluar di Gerbang Tol Jatiluhur di KM 84, ikuti jalan utama ke Bandung, nanti masuk lagi di Gerbang Tol Padalarang KM 121.

Tetap waspada dan hati-hati ya, traveler!

Ini Dia 10 Besar Semi Finalis Dream Destination Dubai

Kompetisi Dream Destination Dubai yang berhadiah liburan gratis ke Dubai memasuki babak baru. Inilah dia 10 besar yang masuk ke babak semi final.

detikTravel dan Dubai Tourism Board menggelar kompetisi Dream Destination Dubai. Hadiahnya tentu saja liburan gratis ke kota di Uni Emirat Arab itu. Tentunya di sana mereka harus menulis dan memotret pariwisata di Dubai yang nanti ditampilkan di detikTravel.

Syaratnya mereka harus mendaftar, mengisi formulir dan menjelaskan alasan kenapa harus terpilih serta memfollow akun medsos detiktravel dan Dubai Tourism Board. Untuk memperbesar kemungkinan menang, peserta juga mengirimkan tulisan dengan tema Extraordinary Traveling sambil dikaitkan dengan Dubai.

Sambutan terhadap kompetisi itu begitu luar biasa. Ada ribuan pendaftar dan redaksi menerima ratusan artikel keren soal Extraordinary Traveling di Indonesia dan dunia. Tulisan-tulisan mereka bisa dibaca di detikTravel.

Dari sana, lantas diberikan penilaian siapakah 10 orang terbaik untuk masuk ke babak semi final. 10 Semi finalis Dream Destination Dubai adalah:

1. Risa Sondari
2. A Maulana Nugraha
3. Renky Liniaryadi
4. Fachry Husein
5. Melati Raya Sihotang
6. Rizki Rakhmat Abdullah
7. Muhammad Asyraf
8. Rukly Chahyadi
9. Tamara Alessia
10. Nur Azizah

Mantap! 10 orang ini semakin dekat untuk mewujudkan mimpi liburan ke Dubai. Untuk tahap selanjutnya mereka akan menempuh tahap wawancara.

Masing-masing semi finalis akan diimel untuk mendapatkan wawancara online oleh pihak Dubai Tourism Board. Dari situ akan dipilih 2 finalis yang akan diberangkatkan untuk liburan ke Dubai selama 5 hari 4 malam di bulan Oktober 2019.

Selamat berjuang untuk 10 orang semi finalis. Siapkan jawaban terbaik kamu supaya impian liburan ke Dubai bisa jadi kenyataan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar