Selasa, 24 Desember 2019

Weekend Getaway di Kebun Buah Mekarsari

Bagi traveler yang bosan dengan pemandangan kota dan gedung-gedung, berwisata ke Kebun Buah Mekarsari bisa jadi pilihan. Nikmatilah suasana sejuk di kebun buah.
Bagi traveler yang bosan dengan pemandangan kota dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi dan kesibukan lalu lalang orang dengan macetnya jalanan, berwisata ke Kebun Buah Mekarsari merupakan pilihan yang tepat karena bisa refreshing dengan melihat hijaunya pepohonan yang menyejukkan mata.

Kebun Buah yang terletak di Jl. Raya Cileungsi. Jonggol KM 3, Cileungsi, Bogor ini sangat luas (264 ha) dan mengoleksi beragam jenis buah-buahan seperti nangka, salak, melon, rambutan dan lain-lain. Bila waktu kita terbatas, sebaiknya mengikuti tur keliling kebun dengan mobil wisata berikut pemandu yang akan menjelaskan tentang obyek-obyek yang dikunjungi dan melihat serta mencicipi buah yang sedang musim saat itu.

Saat mengikuti tur keliling kebun, traveler diajak melihat koleksi insectarium yaitu display serangga-serangga, terutama hama tanaman buah, yang diawetkan, di sini pengunjung juga disuguhi jus buah yang sangat segar diminum saat panas terik. Selanjutnya pengunjung diajak melihat ke screen house yang berisi tanaman melon dan di sini kita bisa mencicipi dan membeli buahnya. Pengunjung juga diajak melihat kebun salak dan mencicipi buahnya, selain itu pengunjung juga diperkenalkan pada buah-buah unik dan langka koleksi kebun buah ini.

Setelah puas berkeliling kebun buah, traveler bisa singgah dan beristirahat di danau yang ada di kebun buah ini. Di danau ini pengunjung bisa naik perahu naga bila datang dengan rombongan besar sehingga bisa naik perahu ini beramai-ramai mengelilingi danau. Bila ingin lebih memacu adrenalin, pengunjung bisa naik speed boat dengan kapasitas 4-5 penumpang.

Bila sudah puas berwisata, pengunjung bisa membeli buah tangan di toko souvenir sebagai kenang-kenangan pernah mengunjungi obyek wisata ini. Bila tertarik ingin menanam tanaman buah di rumah, pengunjung bisa membeli bibit tanaman buah di Garden Center. Nah tunggu apalagi? Ayo refreshing sambil mengenal beragam tanaman buah di Kebun Buah Mekarsari.

Ketika 'Aquaman' Main ke Kepulauan Seribu

Tak perlu jauh-jauh berwisata ke luar Jakarta untuk mencari pantai. Dalam tayangan MTMA besok Sabtu, Jeremiah 'Aquaman' Lakhwani main ke Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu di Utara Jakarta menjadi destinasi wisata bagi traveler pecinta pantai. Walau dekat, tapi keindahannya tak boleh diragukan.

Tepat pada hari Sabtu besok, (14/9/2019), tim My Trip My Adventure (MTMA) akan datang ke Kepulauan Seribu untuk memperlihatkan keindahannya. Tak tanggung-tanggung, hostnya adalah si 'Aquaman' Jeremiah Lakhwani dan Vincent Verhaag.

Bocorannya, mereka bakal backpackeran di Pulau Perak sambil merasakan sensasi berenang di sana pada malam hari. Setelah itu, mereka akan melihat sunrise sambil melakukan aktifitas melepas turkik dan menanam mangrove.

Tak cuma itu, pastinya mereka juga bakal bersenang-senang di Kepulauan Seribu bareng teman-teman di sana. Oh iya, mereka juga bakal melihat sunset cantik di Pulau Semut.

Biar gak penasaran, pastiin kamu menonton acara MTMA besok Sabtu di televisi kesayangan Anda Trans Tv pukul 11.00 WIB. Siapa tahu dapat inspirasi untuk liburan ke Kepulauan Seribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar