Minggu, 22 Desember 2019

Pantai Lantik, Si Cantik dari Simeulue

Bicara soal pantai di Kabupaten Simeulue, Pulau Sinabang, banyak yang bisa jadi rekomendasi. Salah satu yang cukup populer adalah Pantai Lantik di Teupah Barat.

Berjarak sekitar setengah jam perjalanan darat dari pusat Kota Sinabang, Pantai Lantik merupakan salah satu yang bisa dikunjungi traveler pencinta pantai saat berkunjung ke Simeulue.

Memiliki nama lain Pantai Alaik Sektare, Pantai Lantik memiliki pasir putih dan ombak yang relatif tenang. Hal tersebut membuat pantai ini cocok untuk dikunjungi oleh traveler yang membawa serta si buah hati.

Selain itu, Pantai Lantik juga dilengkapi dengan sederetan warung sederhana yang dijajakan oleh para pengusaha UMKM. Menu yang disajikan pun cukup beragam, seperti mie aceh, mie udang, kelapa muda hingga kulner lokal seperti Memek dan Tabaha.

Dijelaskan oleh salah satu penjaja lokal bernama Sri Wahyuni pada tim detikcom dan Bank BRI saat berkunjung di lokasi pada 28 Agustus-5 September 2019 lalu, ia bercerita kalau dirinya dan deretan penjual di Pantai Lantik masih cenderung baru.

"Lebih kurang ada 30 pedagang di sini, baru tahun ini," ujar Sri.

Walau sudah ada dari dulu, tapi pihak Pemkab Simeulue diketahui baru membenahi dan merapikan Pantai Lantik ini baru-baru saja. Sebelum menempati posisi warung terkini yang lebih dekat pantai, dahulu ia lebih dulu berjualan tepat di pinggir jalan.

Dalam perjalanannya, Sri benar-benar merintis usahanya dari nol. Meminjam uang dari bank pun dilakukannya untuk mengembangkan usahanya hingga seperti sekarang.

"Kita minjam Rp 10 juta ke Bank BRI, sudah dua periode. Ambilnya dua tahun," ujar Sri.

Usaha Sri pun tidak sia-sia, kini warungnya terbilang lebih berkembang dan tampak lebih cantik dari para penjaja lainnya. Malah, Sri sampai mendekor halaman warungnya dengan payung warna-warni. Sangat kekinian!

Cerita Sri di Pantai Lantik pun turut diamini oleh pihak Kepala Unit BRI Sinabang, Deny Syahputra. Dikatakan olehnya, pihak BRI Sinabang memang tengah melebarkan sayapnya di pantai tersebut melalui kemitraan dengan para pedagang.

"Di Simeulue kita punya Pantai Alaik Sektare, di sana punya usaha kuliner khusus. Jadi teman-teman atau tamu dari luar bisa menikmati kuliner di sana," terang Deni.

Di luar pantai indah serta aneka kuliner khas yang bisa dinikmati, traveler juga bisa menjumpai sejumlah spot foto Instagramable yang tersedia di sejumlah titik. Contohnya seperti ayunan hingga papan kayu berbentuk hati. Wah, menarik sekali yaa!

Ikuti terus berita tentang ekspedisi di pulau-pulau terdepan Indonesia di tapalbatas.detik.com!

Ada Angin Kencang, Tukang Balon di Walt Disney Nyaris Terbang

Tukang balon di taman rekreasi Walt Disney World ini penuh perjuangan. Ada angin kencang, dia menahan dirinya dan balon-balonnya supaya tidak terbang.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Minggu (22/9/2019) Erick Comellas, seorang pengunjung di Walt Disney World Orlando, Florida di AS merekam suasana taman rekreasinya yang sedang ditempa angin kencang. Hingga matanya tertuju pada seorang tukang balon.

Tukang balon itu sedang memegang banyak balon dengan bentuk kuping ikonik Mickey Mouse. Karena angin kencang, dia tersungkur ke tanah sampai mencoba berdiri dengan satu tangan!

Diketahui, tukang balon itu bernama Brandon Myers. Dia pun tetap menjaga balon-balonnya agar tidak terbang dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

Aksi Brandon mengundang banyak pujian. Brandon dinilai tetap bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

Diketahui, memang akhir-akhir ini angin kencang menerpa kawasan Florida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar