Kamis, 26 Desember 2019

Sensasi Seru Menginap di Hotel Kapsul Jakarta

Di Jakarta, ada hotel kapsul keren yang bisa traveler coba. Sensasi menginap di sini sungguh seru. Penasaran?

Jalan-jalan dan menginap dikamar hotel berbintang yang nyaman adalah keinginan banyak traveler. Selain transportasi, akomodasi menjadi bagian dari biaya perjalanan yang harus dikeluarkan para traveler.

Terkadang kendala akomodasi menjadi penghalang bagi traveler berkantong tipis untuk tetap berlibur dengan nyaman. Namun demikian sekarang sudah ada solusinya, hotel kapsul bisa menjadi pilihan untuk para travaler terutama solo bacpkacker yang tetap ingin memiliki privasi saat beristirahat.

Konsep hotel kapsul sudah dikenal di Jepang dan negara Asia lainnya. Bahkan saat ini konsep hotel kapsul sudah diadopsi di Indonesia, sudah ada beberapa hotel kapsul yang bersebaran di kota-kota besar seperti Malang, Surabaya, Jakarta dan Bandung.

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menginap di Whiz Capsule, salah satu hotel kapsul di Jakarta. Hotel ini baru dibuka bulan April 2019, dan terletak Jakarta Pusat. Letaknya sangat berdekatan dengan pusat perbelanjaan modern Jakarta seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Hotel ini sangat strategis, hanya butuh waktu 5 menit saja untuk sampai ke Bundaran HI Jakarta.

Saat ini, Whiz capsule baru memiliki kapasitas kapsul sebanyak 16 kapsul. Dimana rencananya pihak manajemen akan menambah lagi menjadi 58 kapsul. Traveler hanya perlu membayar 150.000 untuk menginap di hotel ini. Dengan biaya tambahan 50.000 sebagai jaminan Key Card access yang akan dikembalikan setelah check out.

Whiz capsule memiliki fasilitas yang cukup lengkap meliputi TV kabel, kasur, bantal, selimut, charging port, lampu pengatur suasana, cermin bergaya futuristik, lampu, headphone, AC, free wifi, handuk, sendal, kamar mandi luar, hair dryer dan loker penyimpanan barang. Namun demikian, hotel ini tidak menyediakan sarapan pagi dan juga teh/ kopi.

Konsep dari hotel ini sangat unik, berada didalamnya saya berasa ada di dalam pesawat ruang angkasa. Ditambah lagi lampu kamarnya bisa disetel sesuai dengan mood, mulai dari warna putih, hijau, biru, ungu. Ini menjadi salah satu nilai jual Whiz Capsule dibanding hotel kapsul lain.

Untuk pemesanan hotel ini traveler bisa menghubungi langsung pihak hotel melalui telepon, situs resmi, lewat agen atau datang langsung ke hotel. Apabila ingin menikmati sensasinya disaat weekend, sebaiknya traveler memesan jauh-jauh hari, karena hotel ini selalu full booked disaat weekend.

Impian saya adalah bisa menginap The Water Discus Hotel, hotel bawah laut yang megah yang ada di Dubai. Di dalam hotel ini, traveler bisa memanjakan mata dengan menikmati keindahan bawah laut Dubai. Ditambah desainnya yang sangat futuristik semakin berasa ada di luar angkasa sungguhan. Namun demikian, tarif menginap di hotel ini sangat mahal yaitu sekitar 50 juta permalam.

Menginap di hotel kapsul Jakarta saja saya sudah senang, bagaimana kalau bisa kesampaian menginap di The Water Discus Hotel. Namanya juga mimpi, gapapa kan ya karena itu bagian dari proses hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar