Senin, 30 Desember 2019

Gunung Prau dan Negeri di Atas Awan (2)

Perjalanan dari Pos 3 ( Pos Nganjir) medan jalan mulai agak terjal dan sempit. Di beberapa bagian, bahkan di beberapanya dengan kemiringan hingga 50 derajat dan Kami sempat melewati puncak pemancar. Padahal tinggal satu pos lagi dan menuruni jalur yang agak sedikit berbatu, senja mulai menyingsing. Di tengah lelahnya langkah, ada rasa bahagia melihat semburat sunset yang bersinar begitu indah. Setelah melewati sebuah padang rumput yang luas dan melintasi punggungan bukit, tibalah di puncak Prau.

Gunung Prau terkenal dengan beberapa spotnya yang memang indah. Diantara hamparan nunga Daisy dan Bukit Teletubbies. Tak seperti gunung umumnya di Indoensia, di Prau memang tak ditemui pohon Edelweis, tapi bunga-bunga daisy tumbuh dengan begitu baik dan tampak cantik.

Disamping itu, bukit Teletubies Gunung Prau juga tak kalah mengagumkan. Hamparan perbukitan hijau yang eksotik serupa dengan tempat ikonik dari film anak tahun 90-an yang cukup popular di masanya. Hanya sedikit disayangkan saat itu, hamparan padang hijau itu tengah mengering.

Jika direnungkan, mendaki gunung adalah bertafakur alam, melipir sejenak di kesunyian berpadu bersama alam yang maha luas. Saat menikmati keindahan alam, maknai segala ciptaan Tuhan betapa besar karunia hidup yang telah di anugerahkan-Nya.

Pahamilah mendaki gunung bukan tentang menaklukan alam, tapi menaklukan diri sendiri terhadap ego yang tinggi, belajar memahami makna hidup dari proses perjalanan menuju puncak. Belajar mengerti bagaimana mencintai alam ciptaan Tuhan jika tujuan mendaki hanya agar terlihat keren atau tren semata lebih baik di pikirkan kembali. Sebab mayoritas yang terjadi kini justru semakin banyaknya vandalisme, sampah yang tidak dibawa kembali turun, rusaknya vegetasi dan sarana pendakian di gunung.

Sebuah perjalanan impian (Dream Destination) tak hanya perlu rencana atau niat saja, tapi yang lebih penting dari itu adalah mewujudkannya. Begitu banyak keindahan di belahan bumi ini, salah satu yang begitu memikat adalah Dubai. Tak hanya menjadi tujuan para pelancong, kecantikan arsitektur dan berbagai tempat indahnya telah mengundang sineas Hollywood mengambil setting tempat disana salah satunya Mission Impossible: Ghost Protocol yang di bintangi aktor tampan Tom Cruise.

Seandainya berkesempatan bisa mengunjungi Dubai ingin sekali bisa ke Menara Burj Khalifa yang merupakan tertinggi di dunia dan di nobatkan sebagai ikon Dubai. Kurang lebih mempunyai ketinggian sekitar 828 meter. Pastinya akan cukup seru bisa menyaksikan pemandangan Dubai yang sangat menakjubkan dari sebuah observation deck di lantai 124 atau sekedar bersantai di Top Sky Lounge.

Melihat berbagai linimasa dan berbagai artikel yang mepublikasikan kemegahan dan eksotiknya Dubai, destinasinya ini memang menawarkan banyak sekali aktivitas yang dapat memanjakan liburan wisatawan. Mulai dari aktivitas ramah keluarga yang menyenangkan, sampai menilik sejarah dan orisinalitas Dubai pada masa lampau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar