Minggu, 29 Desember 2019

Melaka, Kota Warisan Dunia UNESCO Tak Jauh dari Indonesia

Tak jauh dari Indonesia, traveler sudah bisa berkunjung ke World Heritage City UNESCO. Apalagi kalau bukan Melaka yang cantik jelita.

Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi yaitu Melaka Heritage City Tour. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai jenis bangunan rumah yang telah beragam dan bercampur dengan budaya lain seperti China, Belanda, Inggris serta Spanyol juga tidak ketinggalan.

Tempat yang sangat strategis untuk perdagangan inilah yang membuat banyak para pedagang menjadi menetap di Melaka ini. Tak hanya itu saja, Melaka sudah mendapatkan sebuah gelar dari UNESCO yaitu World Heritage City.

Ciri khas yang dapat diingat dan dikenang oleh setiap pengunjung yaitu bangunan yang berwarna merah. Bangunan yang dahulunya digunakan sebagai tempat pemusatan administrasi negara Gubernur Belanda telah dibangun sejak tahun 1950.

Lokasi dari Stadthuys ini pun berada di kawasan yang disebut sebagai Red Square, yang seluruh bangunannya memiliki satu warna yaitu merah. Bangunan bangunan ini juga masih kental dengan suasana atau gaya kolonial Belandanya. Dikarenakan bangunan tersebut tidak dirombak sama sekali.

Di samping dari Stadthuys ini memiliki sebuah bangunan keagamaan yaitu gereja yang telah dibangun oleh Belanda sejak tahun 1753. Awalnya gereja ini digunakan oleh para jemaat kristen protestan Belanda, tetapi sejak saat kolonial Inggris mendatangi kawasan ini, maka gereja ini diambil alih menjadi sebuah gereja anglikan oleh para jemaat Inggris.

Di dalam gereja ini terdapat berbagai jenis batu nisan yang tertulis dalam Bahasa Belanda hingga Bahasa Inggris. Jadi semakin penasaran dengan tempat yang memiliki berbagai jenis sejarah yang sudah ditinggalkan sejak lama dengan bangunan yang masih kokoh.

Tak ada salahnya bukan untuk mengetahui beberapa bangunan atau tempat wisata di Melaka selama Anda liburan di Malaysia.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Keren di Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu kota liburan favorit di Indonesia. Ada banyak yang bisa dikunjungi di sini. 5 Tempat berikut jadi rekomendasi buat Anda.

Kita bisa banyak menikmati bermacam jenis wisata di Yogyakarta. Dari wisata budaya, wisata alam, dan wisata kuliner yang pasti menarik untuk dikunjungi.

Kali ini saya akan memberikan 5 rekomendasi wisata yang paling keren di Yogya versi saya.

1. Wisata Candi

Sangat banyak candi di Yogya yang bisa kita datangi contohnya Candi Prambanan, Candi Plaosan, Candi Ratu Boko dan candi lain-lainya.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Menikmati gurun pasir Sahara di Afrika adalah impian semua orang. Tapi tenang buat kita yang belum bisa ke sana, ada kok yang mirip-mirip dengan gurun Sahara yaitu Gumuk pasir Parangkusumo yang menawarkan keindahan tidak kalah sama dengan gurun pasir Sahara di Afrika

3. Wisata Merapi

Wisata Merapi cocok banget buat kamu yang suka bertualang. Selain sejuk kita juga bisa menikmati keindahan Gunung Merapi. Banyak spot yang keren di wisata Merapi contohnya Bungker Kali adem, Kali Talang dan Bukit Klangon.

4. Paralayang Watugumpit

Wisata ini cocok buat kamu yang menyukai sunset. Karena kita akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam dari atas bukit. Di sini adalah tempat terbaik untuk menikmati sunset di Yogya menurut saya

5. Romantic Garden di Bantul

Taman Bunga yang indah membuat kita betah untuk berpoto-poto di sini. Banyak jenis bunga bisa menjadi background foto instagramable.

Masih banyak wisata Jogja selain 5 di atas. Tapi itu yang paling menarik untuk dikunjungi saat ke Yogya adalah yang di atas menurut saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar