Senin, 30 Desember 2019

Jalan-jalan ke Pattaya, Ada Apa Ya?

Selain memiliki pantai yang indah, Pattaya ternyata punya beberapa destinasi menarik. Ada apa saja?

Selain memilki pantai yang indah, Pattaya ternyata punya beberapa destinasi menarik. Mulai dari mencicipi madu asli, menonton pertunjukan menarik sampai mengelilingi taman penghilang stress.

Thailand menawarkan begitu banyak tempat wisata. Salah satunya Pattaya yang sudah sangat dikenal para wisatawan. Kreativitas dan inovasi dalam hal wisata menghasilkan keunikan tersendiri bagi masyarakat lokal. Siapkan waktu anda untuk bergeser sedikit dari kota Bangkok ke Pattaya.

Kira-kira, 2 jam lebih perjalanan saya lewati saat bertolak dari pusat kota Bangkok menuju Pattaya. Inilah tempat -tempat yang saya kunjungi di hari pertama sesuai rute dan waktunya.

Setelah makan siang di Bangkok, driver yang juga sebagai guide kami membawa bus elf melaju ke arah Pattaya dan tiba sekitar pukul 3 sore. Honey Bee Farm adalah tempat pertama yang kami kunjungi. Sebelum anda mencicipi beberapa macam hasil madu asli dan olahannya dengan gratis, terlebih dahulu para pegawai di sini akan membawa kita mengelilingi sebagian taman dan menjelaskan bagaimana cara proses pembentukan madu asli, jangan sampai terlewat ya.

Di sini saya mendapat ilmu tentang jenis lebah yang menghasilkan madu propolis yang sangat berkhasiat untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit. Nah, setelah mencicipi semua hasil olahan mereka, pengunjung ditawari untuk membeli produk-produk ini dengan harga terjangkau. Tergantung pengunjungnya mau beli atau tidak.

Selesai shopping, perjalanan dilanjutkan ke Pattaya Floating Market, surga bagi para pecinta kuliner. Mata saya pun tak henti-hentinya memperhatikan semua jenis makanan dan jajanan yang ditawarkan. Sempat merasa geli ketika salah satu pedagang menawarkan "sate crocodile", ternyata saya belum seekstrim itu walaupun harganya cukup murah.

Puas berburu jajanan, kami pun meninggalkan pasar terapung ini yang dulunya bekas sawah milik penduduk. Malam sebelum tidur, kami habiskan bersantai ria di sepanjang Pattaya beach.

Hari kedua, seperti biasa selesai sarapan, driver sudah menanti kami di parkiran dengan senyum hangat. Tawaran dari pengemudi untuk berkunjung ke Gem's Gallery pun kami turuti. Penasaran dengan apa yang ada disana? Setiap pengunjung dibuat terpukau oleh ruangan miniatur yang menyajikan beberapa batu permata alami, asal muasalnya dan proses pembentukannya sampai menjadi sebuah perhiasan. Menyaksikan semua itu, tak sedikit wisatawan yang tergoda untuk membeli langsung perhiasan di sini, jadi kalau anda mau berkunjung ke Pattaya gem's gallery jangan lupa siapkan budget lebih.

Siang pun tiba, kami melanjutkan perjalanan ke destinasi terunik menurut saya yaitu Nong Nooch Village. Untuk tiket sekali masuk anda sudah bisa menonton opera Thai traditional, Elephant show, dan mengelilingi Taman tropis Nong Nooch yang terbesar se Asia Tenggara ini.

Lahan luas ini memberikan efek penghilang stress karena pengunjung benar-benar rilex menikmati setiap jenis tumbuh-tumbuhan. Yang terunik adalah ketika saya mencapai area "Dinosaur valley", betapa takjub nya melihat hasil kreatif pengolah taman ini. Replika Dino dibuat persis sekali sesuai jenis dan lekuk tubuhnya. Luar biasa! Di sini juga tempat yang cocok untuk makan siang, service kafe bergaya prasmanan alias melayani diri sendiri, Jadi makanlah sepuasnya.

Menjelang sore, kami bergegas untuk menyaksikan keunikan lainnya, Silver Buddha. Anda tak bisa bayangkan betapa terkesannya pengunjung melihat hasil buatan tangan manusia dengan melaser sebongkah batu alam membentuk gambar Buddha yang sedang bertapah dialiri cairan emas menghiasi tiap garis-garisnya.

Tak jauh dari sini, Anda akan di sambut dengan pesona Silver Lake yang dulunya lahan milik pribadi dan kemudian dibuka untuk wisata umum. Lahan kebun anggur ini mengundang banyak wisatawan untuk sekedar mencicipi hasil proses pembuatan anggur menjadi minuman wine bercitarasa tinggi.

Adapun juga kafe yang menyajikan kopi yang nikmat. Saatnya santai sejenak sembari menikmati danau yang berwarna silver serta sebagian lahan yang ditanami bunga-bunga yang cantik dan mekar. Anda akan sulit untuk melupakan tempat-tempat wisata di sini.

Destinasi selanjutnya yang ingin saya kunjungi adalah Kota Dubai di Uni Emirat Arab. Kota yang begitu terkenal dengan gedung-gedung nan megah serta memiliki destinasi wisata yang selalu mendunia. Hal yang ingin saya lakukan di Dubai adalah mengunjungi Taman Bunga terbesar di dunia, menyaksikan skydive dari Palm Jumeirah, menikmati kota malam hari dari ketinggian Burj Khalifa, menginap mewah di hotel Burj Al Arab dan safari gurun pasir naik unta dan mengunjungi Love Lake Dubai.