Jumat, 06 Maret 2020

Asyiknya Wisata Kuliner di Negeri Crazy Rich Asian

Singapura tak cuma asyik buat wisata belanja. Wisata kuliner ala film Crazy Rich Asian rupanya seru juga.

"Bok .. Bok .. Chicken?" kata Rachel Chu bergurau dengan Peik Lin saat ia sedang curhat dengan sahabatnya mengenai kejadian yang dialaminya.

Ah, film 'Crazy Rich Asian' hanya seperti mimpi semua para wanita yang ingin bersanding dengan Nick Young. Siapa yang belum menonton film 'Crazy Rich Asian'?

Okay, kalian harus menontonnya karena letak lokasi pembutan filmnya berdekatan dengan negara tetangga kita, yaitu Singapura.

Saat ini, negara yang terkenal akan kebersihannya asyik buat wisata kuliner. Sebut saja semua barang branded ada di Singapura, bahkan Laduree si macaroon manis yang terkenal di Paris pun ada tokonya di Singapura. Hits kan?

Belum jika kita belum menyantap kuliner yang sedang 'in' saat ini. Masing-masing punya ciri khas dan Instagrammable sekali. Traveling sampai di bandara-foto, jalan-foto, makan-foto, semua harus serba update biar makin eksis!

Apalagi kalau datang dan mencoba mencicipi kuliner yang lagi sedang masa puncaknya seperti salah satu toko ice cream yang menurut saya enak banget. Aquas SG namanya.

Lokasinya persis di ION Orchard berdekatan sengan jalur MRT di ION Orchard. Rasanya Peanut ButterXSea Salt Softserve, dan ice cream ini merupakan premium soft serve dari Sydney. Top Recommended!

Ke Singapura, belum lengkap jika kita tidak mengunjungi Merlion, simbol lambang negara Singapura. Dari sini kita bisa melihat Marina Bay Sands sebagai latar dengan pemandangan yang cantik, plus Singapore Flyer yang menemani keindahan Singapura.

Banyak sekali turis maupun warga lokal yang masih suka berfoto di sini. Walaupun cuaca mendung, tapi semua tetap semangat berfoto.

Lanjut menuju Chinatown, bisa berbelanja semua souvenir dan aksesoris khas Singapura. Tidak lupa mampir ke Buddha Tooth Relic Temple & Museum yang sudah berdiri dari sejak tahun 1980.

Bangunannya megah dan besar membuat temple ini terlihat seringkali dipakai pasangan yang akan menikah untuk dipakai foto pre wedding. Puas sekali berfoto-foto di sini.

Lapar melanda, saya dan teman saya pun mencicipi Xiao long bao di Chinatown Seafood Restaurant yang cukup ramai di restaurant yang tidak jauh dari area People Park

Travelling paling seru kalau terus jalan dan menikmati kuliner tanpa henti, sampaikan di tengah malam saya dan teman saya masih lanjut ke area Lavender.

Konon, ini cafe hits anak muda yang terkenal sebelumnya di Australia, melihat kue-kuenya saja sudah membuat lapar mata dan ingin mencicipi kuenya semua. Nama cafenya Chye Seng Huat Hardware walaupun namanya sulit diingat, tapi tempat ini sangat recomended. Makanannya enak-enak. Yum!

Wah, yang satu ini tidak terlupakan! Ya, bermain di Universal Studio Singapura (USS). Kebetulan ini baru pertama kali main di sini dan memang seru banget terutama permainan The Mummy dan Transformers (sampai dua kali).

Apalagi Jurassic Park yang permainannya serupa dengan arung jeram, rasanya benar-benar dibuat basah dan lepek seketika. Panas, cuaca sempat sendu dengan hujan gerimis.

Last but not least, kita masih sempat ke Clark Quay untuk makan malam di sana. Untungnya kami sudah di dalam karena ternyata hujan deras setelah kami masuk ke restaurant.

Perjalanan yang sebentar tapi seru, penuh canda tawa, memori yang tak terlupakan. Semoga next time bisa pergi lagi ke tempat seru yang bisa membawa cerita dan kisah baru untuk teman-teman semua. Happy Traveling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar