Sabtu, 21 Maret 2020

Vandalisme di Pesawat, Anak Kecil Corat-coret Meja Lipat

Ada satu video viral yang bikin heboh di Instagram. Seorang anak kecil mencorat-coret meja lipat pesawat dan dikecam banyak pihak. Duh!

Dilansir dari berbagai media internasional seperti dirangkum detikTravel, Jumat (4/1/2019) hal itu terdapat pada postingan akun Instagram passengershaming. Suatu akun Instagram yang sering memposting kelakuan-kelakuan buruk penumpang.

Baru-baru ini, Instagram passengershaming memposting video yang bikin netizen geram. Videonya menampilkan anak kecil yang sedang mencorat-coret meja lipat.

Terdapat 700-an lebih komentar pada postingan video tersebut. Videonya bersumber dari salah satu dari akun Reddit bernama 'th0se'.

Tidak dijelaskan, di penerbangan apa dengan rute ke mana hal itu terjadi. Namun yang pasti, kebanyakan netizen tidak menyalahkan anak kecilnya yang corat-coret, melainkan orangtuanya.

'Make the mother pay for the cleaning. Bad behaviour should have consequences,' tulis salah satu komentar.

'Terrible parent. Her house is probably filled with garbage and every piece of furniture is ruined...and she doesn't care,' tulis komentar lainnya.

'The parents should be charged for the cleanup, period. Defacing private property,' tulis komentar lainnya juga.

Dinilai, orangtua anak tersebut tidak bisa memberikan contoh yang baik. Sudah pasti, mencorat-coret meja lipat seperti dalam video tersebut merupakan salah satu bentuk vandalisme. Artinya, merusak properti milik maskapai yang bersangkutan.

Belum ada pemberitaan lebih lanjut mengenai postingan video ini. Lebih baik dijadikan pelajaran, serta jangan dicontoh ya! 

Cantiknya Kota Tua Berumur Ratusan Tahun di Shandong

Kota tua memang menarik untuk jelajahi. Selain cantik, kota tua biasanya menyimpan sejarah penting. Inilah Qingzhou Ancient Town kebanggaan Kota Qingzhou.

Kota Tua Qingzhou atau Qingzhou Ancient Town berjarak sekitar 1,5 jam dari Kota Weifang, Provinsi Shandong, China. detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke kota ini bersama Dwidaya Tour, pekan lalu.

Yang paling menarik dari kota ini adalah kota tuanya. Qingzhou Ancient Town diawali dengan gerbang besar. Traveler bisa masuk gratis ke dalam kawasan Kota Tua.

Hal pertama yang paling menarik adalah bangunan-bangunan yang ada di sini. Bangunan-bangunan ini sudah ada sejak Dinasti Han. Gaya bangunannya masih asli sejak 700 tahun lalu, walau dengan peremajaan.

Dari pintu gerbang, traveler akan dimanjakan dengan suasana eksotik jadul. Kebanyakan bangunan-bangunan ini sekarang di gunakan sebagai restoran atau kedai. Ada pula penjajak makanan kecil yang menggunakan gerobak.

Selain bangunan berbentuk rumah, ada pula gereja tua di kawasan ini. Semua bangunan tertata rapih dan sangat bersih. Tentu saja, grade dari tempat wisata ini adalah AAAAA.

Wisatawan pun dibuat aman dengan adanya polisi yang terus melakukan penjagaan di kawasan tersebut. Traveler dibuat puas untuk berkeliling dan foto-foto dengan latar bangunan kuno.

Area ini sangat luas dan tergabung dengan rumah warga. Wisatawan akan menemukan tanda forbidden untuk turis karena itu masuk dalam lingkungan penduduk.

Kalau lelah berjalan, pihak pengelola memiliki jasa sewa bis untuk berkeliling. Wih!

Itu baru kawasan bawah Qingzhou Ancient Town. Traveler juga diperbolehkan naik ke atas gerbang dan menikmati kota tua dari ketinggian.

Untuk bisa naik ke atas gerbang, traveler akan dikenakan biaya sebesar 5 Yuan atau sekitar Rp 10.000an. Selain bangunan bersejarah yang tidak dibuka untuk umum, ada patung prajurit dan meriam yang melengkapi gerbang ini.

Dari atas sini keindahan Qingzhou Ancient Town terlihat makin bersinar. Apalagi saat malam tiba. Sisi bangunan-bangunan dibuat menyala dengan lampu-lampu kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar