Sabtu, 21 Maret 2020

Libur Akhir Pekan di Bekasi, Main Air di Transera Waterpark

Akhir pekan enaknya diisi dengan kegiatan menyegarkan. Penggemar taman rekreasi bisa ke Transera Waterpark di Bekasi.

Bagi penggemar taman rekreasi air, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Transera Waterpark yang berada di kawasan Kota Harapan Indah Bekasi. Dengan menghadirkan nuansa alam Afrika dan dilengkapi dengan 2 zona taman bermain dalam 1 kawasan, menjadikan Transera Waterpark berbeda dengan waterpark lainnya.

Dua zona taman bermain di Transera Waterpark terdiri dari zona drypark dan zona waterpark. Zona drypark memiliki beberapa wahana, antara lain Gari-Gari, TangaLooma, Obus, Cowboy Town, Lampion Park, dan Transera Karaoke. Sementara zona waterpark terdiri dari Turkana Pool, Golwe Pool, Zambezi River Expedition, Crazy Cone, Cango Slide, Mosi-Oa-Tunya, dan Ducky Dunks. Total ada sekitar 23 wahana yang terdapat di Transera Waterpark.

Nuansa alam Afrika sudah terlihat saat memasuki kawasan Transera Waterpark. Di depan pintu masuk terdapat 3 patung Macan Tutul yang menjadi ikon Transera Waterpark.

Sebelum memasuki area Transera Waterpark, para pengunjung dapat membeli tiket masuk di TTM (Transera Ticketing Machine) tanpa perlu khawatir mengantre untuk membeli tiket masuk, karena ada banyak unit TTM (Transera Ticketing Machine) yang memudahkan transaksi pembelian tiket seperti di mesin ATM, dan dengan dibantu oleh petugas tikecting yang selalu sedia melayani para pengunjung di setiap TTM (Transera Ticketing Machine) semakin mempermudah dan mempercepat transaksi pembelian tiket.

Setelah membeli tiket masuk, para pengunjung akan mendapatkan gelang Smart Tag Transera yang akan memudahkan setiap transaksi selama berada di Transera Waterpark, dengan minimum saldo sebesar Rp 20.000 yang dapat ditukarkan kembali jika tidak terpakai selama di berada Transera Waterpark.

Zona Drypark

Wahana Gari-Gari
Saat memasuki kawasan Transera Waterpark, saya memilih zona drypark terlebih dahulu. Wahana di zona drypark yang pertama kali saya pilih adalah keseruan bermain di wahana Gari-Gari, semacam bumper car dengan tata cahaya dan grafis yang membuat wahana ini semakin menarik.

Wahana Obus

Masih di zona drypark juga terdapat wahana Obus. Nama Obus diambil dari nama rumah adat suku di Afrika. Di dalam wahana Obus terdapat rumah pohon dengan berbagai macam pilihan wahana bermain yang mampu meningkatkan kemampuan motorik anak.

Kebetulan anak saya sangat aktif bergerak dan sangat menyukai wahana ini, bahkan bisa berlama-lama di wahana ini karena di wahana Obus ini memiliki banyak pilihan wahana bermain anak yang menyenangkan.

Wahana Tangalooma

Wahana selanjutnya yang masih berdekatan dengan wahana Obus adalah wahana Tangalooma yang dapat meluncur menggunakan ban dari ketinggian. Bermain di wahana Tangalooma ini akan semakin mengasyikan jika dapat beradu kecepatan dengan keluarga ataupun oranglain di waktu yang bersamaan saat meluncur.

Zona Waterpark

Setelah puas bermain di zona drypark, saatnya menikmati keseruan wahana yang ada di zona waterpark Transera.

Wahana Ducky Dunks

Tidak sabar untuk bermain wahana air, wahana yang masih berdekatan dengan kawasan zona drypark terdapat wahana Ducky Dunks, dimana pengunjung dapat bermain perahu ban (bumper boat) yang dapat menembakkan air ke arah lawan, jadi kita bisa bermain tembak-tembakan air di wahana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar