Senin, 09 Maret 2020

Penerbangan Panjang Anti Bosan, Ketahui Dulu Tipsnya

 Traveling dengan menempuh perjalanan panjang bisa jadi membosankan. Apalagi naik pesawat dengan minim hiburan, bisa mati kutu!

Kalau naik kelas bisnis atau utama sudah pasti lebih nyaman saat penerbangan jarak jauh. Tetapi apabila minim hiburan di kelas ekonomi dan maskapai bujet, bisa jadi rasa bosan melanda.

Tetapi ini tidak selamanya jadi masalah. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak bosan dan tetap nyaman. detikTravel, Jumat (18/1/2019) telah merangkum beberapa tipsnya. Berikut selengkapnya:

1. Memilih kursi

Saat check-in, traveler bisa bertanya kepada petugas apakah ada kursi yang nyaman untuk dipilih saat penerbangan jauh. Jika mudah bosan, traveler bisa memilih opsi lorong (aisle) agar mempermudah pergerakan.

Namun, ada juga yang mengenakan biaya jika ingin memilih kursi tertentu. Apabila bersedia membayar, traveler bisa memilih bagian yang nyaman dengan legroom yang cukup luas.

2. Memakai pakaian yang nyaman

Berada di tempat yang sama dalam waktu yang lama, jangan sampai menyusahkan diri sendiri. Pakailah pakaian yang nyaman dan tidak meminimalisir gerakan.

Umumnya, suhu di atas pesawat cukup dingin. Baiknya gunakan pakaian berbahan katun dengan celana panjang yang berbahan sejuk, jangan lupa juga untuk membawa jaket, menggunakan kaus kaki dan sepatu. Ini juga memudahkan traveler apabila melakukan penerbangan transit.

3. Minum air putih yang cukup

Bolak-balik ke toilet saat penerbangan panjang bisa meresahkan. Tapi, bukan berarti harus menghindari minum juga lho.

Tetaplah minum secukupnya. Ini akan menghindari traveler dari dehidrasi serta menjaga kondisi tubuh tetap prima.

4. Jangan bawa barang berlebihan di kursi pesawat

Agar ruang kaki dan tubuh tidak minim, hindari membawa barang bawaan berlebihan saat penerbangan panjang. Traveler bisa meletakkannya di bagasi atau rak di atas tempat duduk. Sehingga ruang gerak lebih besar dan tidak terganggu.

5. Download film, musik atau membawa buku

Mengunduh film atau musik di gadget bisa jadi opsi menarik untuk bertahan saat penerbangan jauh. Apalagi jika maskapai yang dipilih traveler adalah bujet atau LCC.

Selain itu, membawa buku juga bisa jadi solusi. Jika sudah lelah, traveler bisa tidur yang nyaman sampai menunggu pesawat mendarat di tujuan.

6. Menambah relasi

Suka mengobrol dan berkenalan dengan orang baru? Bisa jadi solusi saat terbang jauh nih. Selain menghilangkan bosan, hal ini juga bisa membuatmu menambah relasi lho.

Tetapi, lihat kondisi juga ya. Jika lawan bicaramu merasa terganggu, ada baiknya untuk tidak memaksa mereka mengobrol. Jangan sampai, berniat menghindari bosan malah jadi menambah musuh.

Pohon Berusia 3.000 Tahun dan Batu Keberuntungan di China

Dai Temple di Taian, China tak cuma sekadar kelenteng bersejarah. Banyak cerita menarik, termasuk pohon berusia ribuan tahun dan batu keberuntungan.

Masih dari kelenteng legendaris Dai Temple, di Kota Taian, Provinsi Shandong, China. detikTravel bersama Dwidaya Tour menemukan banyak cerita menarik dari balik dinding kelenteng ini.

Keluar dari area kelenteng, wisatawan akan disambut oleh taman hijau nan asri. Kebanyakan penghuni taman ini adalah pohon cemara dan siprus.

Di antara banyak pohon, ada dua yang paling bersejarah. Terikat dengan tiang penyangga dan diberi pembatas, inilah pohon siprus tertua di Dai Temple.

Dua pohon ini ditanam oleh Kaisar Wu dari Dinasti Han. Kalau dikira-kira, usia dari pohon ini sudah sekitar 3.000 tahun. Wah!

Karena usianya yang sangat tua, pohon ini pun sudah tidak tegap lagi. Pohon ini diberi penyangga.

"Pohon ini ditopang oleh tiang dan tali agar tidak jatuh. Pagar pun dibuat supaya pohon tidak digurat," ujar Dennis, pemandu dari China Internasional Travel Service.

Di antara pohon ini, ada sebuah batu besar yang menarik perhatian. Batu ini diletakkan di tengah dua pohon legendaris.

Rupanya batu tersebut dibawa langsung dari puncak Tai Mountain. Masyarakat China percaya bahwa batu tersebut membawa keberuntungan dan kedamaian bagai negara.

"Dahulu masyarakat percaya bahwa batu yang berasal dari Tai Mountain membawa keberuntungan. Kalau sekarang biasanya dianggap membawa keutuhan rumah tangga," jelas Dennis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar