Senin, 16 Maret 2020

Melepas Lelah Sejenak di SPBU MURI Tegal

Menempuh perjalanan darat tentu sangat melelahkan. Di Tegal, ada SPBU peraih rekor MURI yang memiliki berbagai fasilitas yang memanjakan traveler.

Tidak hanya melepas lelah dan penat selama di perjalanan, di SPBU MURI ini terdapat beragam fasilitas yang sangat memanjakan pengunjung. SPBU ini mendapat penghargaan dari MURI karena banyaknya toilet yang terdapat di SPBU ini, tepatnya 107 bilik toilet yang merupakan gabungan dari toilet wanita, toilet pria dan urinoir pria,

Rupanya tidak hanya toiletnya saja yang istimewa traveler, sebab selain bersih dan terawat, terdapat juga banyak kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, sehingga pengunjung juga bisa mandi dengan nyaman.

Hal istimewa lain yang ada di SPBU ini, di bagian belakang areal SPBU, terdapat kolam renang yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Sambil melepas lelah, bisa sambil mengajak anak-anak bermain sambil berenang.

Bagi traveler yang sangat mengantuk dan ingin tidur, tidak perlu risau, sebab di area SPBU ini terdapat ruangan yang nyaman dan dilengkapi dengan tempat tidur lipat yang bisa disewa. Harganya pun sangat terjangkau.

Tentu saja SPBU ini juga dilengkapi dengan area food court dan pusat oleh-oleh khas Tegal seperti teh poci lengkap dengan gelas dan teko tanah liat, aneka teh dan masih banyak lagi. Bahkan bagi traveler yang tidak sempat membeli telur asin di Brebes, di tempat ini juga menjual telur asin khas Brebes.

Bagi traveler yang ingin menyusui bayi, tidak perlu kuatir, sebab tersedia pula ruangan menyusui yang aman dan nyaman buat ibu dan bayinya.

Jika ingin salat, musalanya pun cukup nyaman dan berpendingin udara. ATM dari beberapa bank BUMN dan swasta juga terdapat di SPBU ini.

Jika traveler tertarik dan ingin mampir, SPBU MURI ini beralamat di Jl Raya Dampyak No 134, Tegal. SPBU ini buka 24 jam, jadi traveler bisa mampir setiap saat.

Eksotisme Bukit Batu Stone Garden di Padalarang

Kalau mau pemandangan yang eksotis di Bandung, traveler mesti datang ke Stone Garden Geopark Padalarang. Pemandangannya keren!

Stone Garden Geo Park Padalarang adalah lokasi kedua yang saya datangi di Bandung. Tempat ini merupakan gunung kapur yang menurut penduduk sekitar, tempat ini dulu adalah dasar laut.

Kita juga bisa menemukan pertambangan batu kapur di sekitar daerah Stone Garden. Dari puncak Stone Garden, kita bisa lihat perpaduan bukit kapur berwarna putih dengan pepohonan berwarna hijau.

Tips liburan ke sana, berhati-hatilah dalam melangkah. Kemudian, selalu ikuti petunjuk naik dan turun di Stone Garden. Yang ketiga, jaga keindahan dan keasrian tempat ini ya!

Nasihat Untuk Pendaki: Gunung Tidak Lari ke Mana-mana

Rasanya mendaki gunung adalah suatu kebanggaan. Tapi ingatlah, gunung tidak lari ke mana-mana yang artinya jangan jadikan nyawa sebagai taruhan.

Mendaki gunung bukan sekadar trekking dan melihat keindahan alam. Mendaki gunung benar-benar butuh persiapan, sebab selalu ada risiko yang menghadang. Wawasan mengenai pendakian, pemandu dan pengalaman akan sangat dibutuhkan.

"Kalau rasanya kamu tidak bisa melanjutkan pendakian, lebih baik batalkan dan coba lain kali. Gunung itu tidak akan lari ke mana-mana," kata Tjahjadi Nurtantio, guide pendakian gunung dari DAKS Die Welt der Berge (German Alpine and Climbing School), operator wisata minat khusus dari Jerman kepada detikTravel, Selasa (8/1/2019).

Menurut Tjahjadi yang sudah sering menjadi guide pendakian ke Kilimanjaro, Annapurna serta gunung-gunung di Eropa, mendaki gunung sudah digemari oleh anak muda. Itu hal yang positif, akan tetapi kondisi tubuh saat melakukan pendakian benar-benar harus diperhatikan.

"Banyak anak-anak muda, khususnya yang cowok saat naik gunung memiliki rasa gengsi yang besar. Mungkin dipikirannya, wah malu dong kalau tidak sampai puncak dan lainnya. Itu pemikiran yang salah, harus dibuang jauh-jauh. Lihat dulu kondisi tubuh, kalau sudah tidak kuat lebih baik segera turun," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar