Selasa, 24 Maret 2020

Daftar Terbaru Tempat Wisata DKI Jakarta yang Ditutup

Gubernur Anies Baswedan mengimbau warga DKI Jakarta agar tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Disparekraf DKI Jakarta pun menutup tempat wisata.
Tepat hari Senin ini (23/3/2020), Disparekraf DKI Jakarta menambah daftar panjang sejumlah tempat wisata. Beberapa objek wisata ibu kota baru yang tutup hari ini.

Berikut tempat rekreasi di DKI Jakarta yang baru mulai menutup lapaknya hari ini:

1. Sarana rekreasi keluarga Amazon, Kidzoona dan Playtopia di Mall Lotte Avenue
2. XXI Cinema di Mall Artha Gading, Setiabudi One dan Lotte Avenue
3. Mayzo Spa Setiabudi
4. Malioboro Gajah Mada
5. Kawasan Melawai
6. Masterpiece Jalan Raden Inten
7. Capella Ujung Menteng
8. Human Balance Artha Gading
9. Bpunce Street Family Zone Artha Gading
10. NAV Karaoke Artha Gading
11. Emporium
12. Grand Paragon
13. Invinite
14. Dynasti Ujung Menteng
15. Viva Cafe Ujung Menteng
16. Permata Cafe Ujung Menteng
17. Bunga Cafe Ujung Menteng
18. Fun World Buaran Plaza

Dihubungi terpisah oleh detikcom, Kadisparekraf DKI Jakarta, Ahmad Cucu Kurnia pun akan terus mengingatkan para pelaku wisata di DKI Jakarta untuk menutup usahanya sementara waktu hingga kondisi membaik.

"Kebanyakan yang masih buka karena belum terinfo. Kalau buka lagi ya kita kasih SP 1, 2, 3, terus dicabut izinnya," ujar Cucu via pesan singkat.

Kebijakan itu diambil berdasarkan landaran SE No. 160/SE/2020 Tentang Penutupan Sementara Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Wishnutama Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah soal Corona

Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengingatkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah dalam menghindari penyebaran virus Corona. Kenapa?
Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah saat wabah Corona melanda Indonesia. Masyarakat diminta sebaik mungkin menerapkan belajar, bekerja dan ibadah di rumah serta menjaga imunitas.

Imbauan itu diteruskan Wishnutama. Sempat mendorong wisata tetap berjalan dan justru memberikan insentif kepada influencer untuk mendatangkan orang asing dan tiket penerbangan lokal agar gairah wisata tetap berjalan, Wishnutama kini meminta agar warga tinggal di rumah.

"Jika harus keluar agar dapat menjaga jarak minimal 1 meter. Hindari keramaian, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun," ujar Wishnutama melalui Youtube, Senin (23/3).

Lalu, kepada masyarakat yang sudah berumur dan bagi yang memiliki riwayat penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung agar lebih ekstra hati-hati. Jika perlu, mereka menjaga jarak secara ekstra pula karena berisiko tertular jauh lebih tinggi.

"Semakin cepat kita bersama sama menjalankan imbauan pemerintah, maka semakin cepat kita dapat mengalahkan dan pada akhirnya dapat mengalahkan wabah," kata Wishnutama.

Wishnutama menuturkan sekarang waktunya untuk bersatu mengedepankan kemanusiaan dari pada kepentingan pribadi.

"Tantangan setiap negara dalam menghadapi wabah ini berbeda satu dengan yang lainnya. Tapi satu yang pasti, pemerintah Indonesia pasti mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat," kata Wishnutama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar