Kamis, 24 September 2020

Benarkah Miss V Longgar karena Sering Bercinta? Ini Faktanya

 Berbagai macam mitos beredar di kalangan masyarakat, salah satunya yaitu vagina longgar karena sering bercinta. Hingga kini, masih banyak orang yang percaya mitos ini.

Dokter ahli kandungan Dr Nicole Bullock, dikutip dari Refinery29, memastikan vagina tidak longgar hanya karena sering bercinta. Dr Bullock mengatakan otot-otot di vagina sangat elastis sehingga saat wanita bercinta dan melahirkan vagina bisa membesar kemudian akan kembali ke bentuk dan ukuran semula.


Pendapat senada juga disampaikan pakar kesehatan wanita Jennifer Wider, MD. Menurutnya, banyak orang salah beranggapan bahwa wanita yang sering bercinta akan memiliki vagina yang longgar dan sebaliknya jika wanita jarang bercinta, akan memiliki vagina yang ketat dan sempit.


"Patut diingat otot-otot di vagina amat elastis. Otot-otot vagina bisa berkontraksi dan kembali ke bentuk normal setelah berhubungan intim, dan juga setelah melahirkan," jelas Wider, dikutip dari Women's Health.


Wider menambahkan, vagina memang membutuhkan waktu yang lama untuk kembali ke bentuk normal. Beberapa penelitian mengatakan otot vagina butuh waktu sampai enam bulan setelah melahirkan untuk kembali ke bentuk dan ukuran yang normal.


Selain itu, vagina akan longgar seiring usia wanita bertambah karena kadar hormon akan menurun sehingga dinding vagina menjadi lebih tipis dan kurang elastis. Wider menyarankan untuk mempertahankan kekencangan otot vagina, wanita bisa berlatih kegel dan menjaga pola makan sehat.

https://indomovie28.net/khun-phaen-begins/


4 Kebiasaan Buruk Saat Bercinta yang Berbuah Petaka bagi Miss V


 Dalam melakukan seks, banyak orang yang melakukan kebiasaan tertentu dengan tujuan mencapai orgasme. Beberapa di antaranya ternyata berdampak buruk bagi kesehatan Miss V.

Vagina merupakan organ sensitif yang memerlukan perawatan yang baik guna menghindari hal-hal tidak diinginkan seperti timbulnya penyakit di vagina. Namun sayangnya, ada beberapa hal yang sering dilakukan wanita saat melakukan seks yang justru membahayakan vagina. Yuk simak penjelasannya.


1. Menggunakan baby oil sebagai pelumas

Salah-satu kebiasaan yang sering dilakukan adalah menggunakan baby oil sebagai pelumas di vagina. Hal ini dilakukan ketika vagina kurang cairan. Orang beranggapan bahwa dengan menggunakan baby oil akan mempermudah penetrasi. Namun hal ini keliru. Baby oil akan menimbulkan iritasi yang membuat vagina gatal.


Dikutip dari Healthcom, bahan baby oil cenderung kental dan tidak mudah dibersihkan dengan air yang akan membuat penyumbatan di dalam saluran vagina. Maka dari itu, hindari penggunaan baby oil sebagai pelumas. Ada dapat menggunakan pelumas silikon yang berbasis air guna menghindari iritasi pada vagina.


2. Menyemprotkan pewangi atau parfum pada vagina

Wanita kerap memberikan wewangian ke vagina dalam bentuk pewangi atau parfum dan ada juga yang menggunakan bedak. Hal ini dilakukan agar vagina lebih wangi dan menambah gairah dalam melakukan seks.


Perlu diketahui bahwa parfum atau bedak memiliki bahan kimia yang terkadang tidak sesuai dengan kadar pH seimbang. Vagina akan mengalami iritasi sehingga membuat vagina terasa panas.


Ahli menyarankan untuk membersihkan vagina cukup menggunakan air bersih atau menggunakan pembersih khusus wanita yang povidone-iodine untuk mengusir bakteri dan parasit penyebab infeksi vagina dan bau tak sedap.


3. Melumuri vagina dengan sirup atau bahan makanan lainnya

Fantasi seks menggunakan bahan makanan cukup digandrungi sehingga banyak orang yang melumurkan bahan makanan tersebut ke vagina. Namun jika gula yang terkandung dalam bahan makanan seperti sirup tersebut berhasil masuk ke dalam vagina, hal ini akan mengacaukan kadar pH dan menyebabkan jamur atau jenis infeksi lain.


4. Menggunakan sex toy yang terkontaminasi

Sex toy banyak digunakan untuk menambah gairah ketika melakukan seks. Namun sex toy yang digunakan kerap kali terkontaminasi dengan bakteri. Membersihkan sex toy adalah hal yang wajib dilakukan sebelum melakukan seks dengan pasangan.

https://indomovie28.net/honest-candidate/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar