Sabtu, 19 September 2020

Viral Tren Meratakan Gigi dengan Pengikir Kuku di TikTok, Bikin Ngilu

  Belakangan ramai di TikTok para wanita mengikir giginya sendiri dengan pengikir kuku. Mereka mengunggah video yang memperlihatkan aksinya menggosok-gosokkan alat tersebut di tepian gigi bagian depan.

Cara ini dipercaya dapat membuat gigi terlihat lebih rata dengan biaya terjangkau. Tak perlu ke dokter gigi dan bisa dilakukan di rumah.


Entah siapa yang pertama kali memulai tren ini hingga jadi viral, yang jelas, meratakan gigi sendiri dengan pengikir kuku sangat tidak disarankan. Para dokter gigi pun khawatir jika semakin banyak orang menirunya karena bisa berakibat fatal.


Dokter gigi Sunny Sihra menjelaskan bahwa mengikir gigi dengan cara seperti itu akan menimbulkan kerusakan permanen pada struktur gigi secara keseluruhan. Akibat terburuknya, gigi tidak akan bisa diperbaiki seperti kondisi semula.


"Bisa menyebabkan kerusakan permanen pada struktur dan enamel di sekitar tepian gigi. Enamel gigi tidak bisa tumbuh kembali jadi kerusakannya tak bisa diperbaiki," jelas Sunny seperti dikutip dari Metro.co.uk.


Dia juga menerangkan bahwa prosedur pembentukan gigi hanya boleh dilakukan oleh tenaga profesional dengan peralatan yang sudah disterilkan. Jika gigi sudah terlanjur rusak karena pengikiran sendiri di rumah maka cara untuk memperbaikinya hanya dengan perawatan rutin ke dokter gigi.


"Kalau kamu mengikir gigi agar panjangnya rata, gigi tidak akan kuat dan sehat dalam waktu lama dan mungkin akan terjadi berbagai masalah nantinya," tambah Sunny.


Masalah pada gigi akibat prosedur berbahaya ini bisa bermacam-macam. Mulai dari rusaknya jaringan atau enamel, gigi jadi lebih sensitif hingga sakit gigi berkepanjangan.


"Mengikir gigi, jika tidak dilakukan secara profesional oleh dokter gigi, bisa membuat gigi retak bahkan membuat akar gigi lebih mudah terkena infeksi yang tidak hanya menimbulkan sakit tapi juga hilangnya tulang. Dokter pun harus kerja keras memperbaikinya," ujar Dr. Kailesh Solanki.


Ditambah lagi jika terjadi retakan di bagian bawah gigi, bukan tidak mungkin akan melebar hingga ke bagian atas sampai mencapai dekat akar. Jika sudah begitu maka kerusakan tidak dapat dihindari lagi.

https://kamumovie28.com/oblivion-2/


Viral Wanita yang Punya Ratusan Susuk, Terlihat Jelas Lewat Xray


Kabar mengenai seorang wanita yang memiliki ratusan susuk belakangan viral di internet. Hal itu terlihat dari sebuah gambar Xray yang dibagikan oleh salah seorang pengguna Instagram bernama Tasqia Syabira.

Dalam gambar Xray tersebut nampak jelas bahwa sang wanita yang kabarnya berusia 55 tahun itu memiliki ratusan susuk di tubuhnya. Susuk tersebut terlihat seperti garis-garis kecil berwarna putih yang cukup banyak dan menyebar di tubuhnya.


"Pasien wanita usia 55 tahun mau di X-ray. Nah kalo ini susuknya ada berapa? Itung sendiri deh ya:)" tulis Tasqia dalam unggahannya.


Tasqia juga memberi beberapa penjelasan mengenai susuk. Menurutnya, susuk dalam dunia medis seringkali disebut sebagai Charm Needles. Umumnya, susuk akan terlihat jelas ketika seseorang melakukan Xray. Hal itu dikarenakan susuk terbuat dari emas dan tembaga.


Namun ketika pengguna susuk tersebut harus dioperasi atau mengalami pembedahan, maka susuk yang dipakainya tidak akan terlihat. Jadi, penampakan susuk hanya bisa terlihat melalui X-ray saja.


"Susuk ini jarang menyebabkan komplikasi jadi biasanya pas di X-ray tuh kek "gak sengaja" ketemu. Di X-ray ada, tapi kalo dibedah ga ada gituuuu," tambahnya.


Tasqia juga mengatakan bahwa susuk yang dikenakan itu bisa menjadi berbahaya jika sampai menyebabkan infeksi. Namun hingga saat ini dirinya pun masih merasa bingung mengapa susuk tidak bisa terlihat saat melakukan pembedahan.

https://kamumovie28.com/sex-and-the-city/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar