Senin, 21 September 2020

Kisah Pilu Kepulangan Suami Setelah Setahun Bertugas, Disambut Jenazah Istri

 Bisa pulang kembali ke rumah dan bertemu orang-orang yang disayang setelah sekian lama berpisah pastinya akan menjadi momen bahagia yang ditunggu-tunggu. Namun apa jadinya jadinya jika orang yang kamu harapkan menunggu dan menyambutmu di rumah kini sudah terbujur kaku dan tak dapat lagi memelukmu? Hal itu yang dialami oleh seorang pria asal Malaysia yang satu ini.

Seperti dikutip dari Siakap Keli, setelah satu tahun berpisah dengan sang istri demi menjalankan tugas negara, pria bernama Mohd Noh bin Samsudin akhirnya bisa pulang kembali ke kampung halamannya. Namun bukannya air mata kebahagiaan, justru air mata kesedihanlah yang dirasakan oleh salah seorang anggota pasukan pengaman Batalion Malaysia 850-7 (MALBATT 850-7).


Samsudin yang telah menjalankan misi UNIFIL di Lebanon Selatan itu terpaksa harus menerima kenyataan pahit bahwa sang istri yang sangat dicintainya telah meninggal dunia. Kepulangan Samsudin ke Malaysia adalah untuk melihat sang istri yang terakhir kalinya.


Sang istri, Norhidayah binti Amishammudin meninggal dunia akibat infeksi bakteri di paru-paru yang dideritanya. Perjalanan cukup jauh yang harus ditempuh oleh Samsudin dari Lebanon untuk sampai ke Malaysia membuat dirinya tidak dapat menemani sang istri di saat-saat terakhir hidupnya.


Kisah mengharukan tersebut kemudian diunggah oleh akun Facebook bernama MyJointForce. Akun Facebook tersebut juga menyertakan beberapa foto-foto haru suasana pemakaman sang istri, Norhidayah binti Amishammudin. Hingga saat ini postingan itu telah dibagikan lebih dari 706 kali dan memperoleh likes sebanyak 3,6 ribu.


Dalam foto-foto yang dibagikan di Facebook itu suasana haru terlihat disaat Samsudin mengenakan baju hazmat lengkap untuk memberi penghormatan terakhir kepada sang istri, sesuai dengan anjuran yang ditetapkan di tengah pandemi Corona saat ini. Tak hanya itu saja, Samsudin juga mengikuti aturan karantina yang telah ditetapkan demi mencegah penyebaran virus Corona.

https://cinemamovie28.com/pretty-obscene/


Kenapa Ada Orang Indonesia Jalani Open Relationship? Ini Kata Psikolog


 Open relationship dianggap tabu di Indonesia. Oleh karena itu mereka yang menjalani jenis hubungan ini melakukannya secara diam-diam. Sementara di luar negeri, pasangan yang melakukan open relationship bisa dengan santainya terbuka pada pihak lain.

Bahkan tak sedikit artis dunia yang mengakui mereka menjalani open relationship. Salah satunya Gwyneth Paltrow dan Chris Martin semasa menikah dulu, sebelum mereka bercerai.


Open relationship sendiri artinya adalah hubungan yang memperbolehkan masing-masing pihak untuk bercinta atau berhubungan seks dengan orang lain selain pasangannya. Menurut psikolog Meity Arianty STP., M. Psi, hubungan jenis ini menjadi hal yang tabu di Indonesia yang menjunjung tinggi pernikahan.


"Hubungan ini akan membuat sebagian orang yang melakukan open relationship tidak akan terang-terangan kecuali atas persetujuan ke dua pihak," kata Meity.


Meity melihat fenomena open relationship pada orang Indonesia ini bisa jadi karena terpengaruh gaya hidup dunia barat. Karena open relationship menjujung kebebasan tanpa dibuat rumit dengan hal-hal yang menyangkut perasaan atau emosional.


"Orang yang melakukan ini sepertinya belum siap menikah dan berkomitmen dengan satu orang saja," tambahnya saat diwawancara Wolipop, Jumat (18/9/2020).


Pasangan yang menjalani open relationship ini menurut Meity pun tidak mempertimbangkan perasaan satu sama lain. Sebuah hubungan dianggap hanya sekadar fisik dan tidak berarti apa-apa.


"Pasangan yang melakukan ini mungkin merasa lebih nyaman, karena bebas dan tidak diribetkan dengan hubungan emosional," ujar psikolog yang juga dosen di Universitas Gunadarma itu.


Namun karena terlalu bebas tanpa memikirkan perasaan ini, Meity melihat open relationship bukanlah jenis hubungan tidak bisa bertahan lama. Apalagi cukup sulit untuk menjalani sebuah hubungan tanpa melibatkan perasaan.


"Menurut saya cepat atau lambat hubungan seperti ini tidak akan bertahan lama, entah salah satunya yang akhirnya main hati dengan orang lain, faktor risiko jadi lebih besar, terjadi kebosanan atau pada akhirnya sadar ada yang dirugikan," pungkasnya.

https://cinemamovie28.com/abcs-of-death-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar